oleh

Batu Akik Mata Harimau

Batu Akik Mata Harimau atau dikenal dengan juga dengan Tiger Iron adalah jenis batu cincin dengan corak hampir sama dengan mata kucing ‘Cats Eye’. Keduanya juga disebut permata chatoyant Batu ini juga memiliki ciri khas hampir sama, Hanya untuk jenis mata harimau garis melintang yang terdapat pada batu terlihat lebih melebar atau mendominasi dibandingkan dengan mata kucing.

Kasamaan dari batu ini sama-sama bersifat Chatoyant atau kemampuannya mematulkan sinar/kilau dari garis dibagian sedang batu. Sedangkan perbedaannya unsur yang terdapat pada batu. Tiger Eye masuk dalam keluarga batuan kuarsa (quartz) dengan tingkat kekerasan 7 skala mohs sedangkan Cat’s Eye dikenal dengan Chrysoberyl

Batu akik mata harimau sering ditemukan di beberapa negara, seperti Tiongkok (Cina), Jerman, Australia Barat, Rusia dan Afrika Selatan. Jenis batu mata harimau sangat tepat dimanfaatkan siapa saja, dari lapisan masyarakat apapun. Sehingga semua orang bisa mendapatkan khasiat dari batu akik mata harimau yang sangat luar biasa ini. Batu akik ini sangat terkenal, sehingga banyak produk imitasi di pasaran. Hati-hati saat akan membelinya, pastikan batu akik itu merupakan produk asli. baca juga batu akik mata kucing

Batu Akik Mata Harimau

Chatoyan atau Chatoyancy pada kedua batu adalah sebuah perkembangan kilau atau warna cahaya yang memantul dalam band fibrosa paralel tipis dan efek ini terjadi karena struktur serat yang terdapat didalamnya. Untuk mendapatkan efek terbaik dari Batu ini pemotongan dilakukan dalam bentuk cabochon sehingga efek yang keluar betul-betul kayak mata harimau beneran.

Sedangkan warna atau efek cahaya pada batu ini secara biasanya berwara kuning keemasan dengan warna dasar hitam atau warna gelap kecoklatan. Batu Tiger Eyebanyak ditemukan di negara Burma, Amerika, India dan Australia, Tetapi kualitas terbaik terlalu banyak dari Afrika Selatan. Mata Harimau seperti batu akik pada biasanya dipercaya memiliki khasiat dan manfaat sebagai penetralisir anergi sekalian membangkitkan aura penggunanya.

Khasiat Batu Akik Mata Harimau:

  • Membuat mata lebih terang terutama untuk mata rabun
  • Membantu mencegah kecanduan alkohl
  • Meringankan penyakit yang berkenaan dengan pencernaan
  • Terlindung dari dari hewan buas terlebih jika berada dalam hutan belantara
  • Sebagai azimat untuk keselamatan dalam perjalanan
  • Membantu keharmonisan dan ketentraman dalam hidup
  • Meningkatkan rasa aman dan rasa percaya diri
  • Membantu menjernihkan pikiran saat menghadapi permasalahan
  • Membantu mengatsi tekanan darah tinggi
  • Membantu meningkatkan kinerja organ-organ tubuh seperti limpa, ginjal, tenggorokan, hidung dan lain-lain
  • Mampu meningkatkan energi dalam tubuh
  • Menambahkan keperkasaan dan keberanian bagi pria
  • Dan lain-lain

Semua khasiat mata harimau ini di percaya atau tidak semua kembali pada keyakinan dan keyakinan masing-masing orang. Cara memakai Batu Akik Mata Harimau, bisa secara dibuat sebagai batu cincin, liontin atau bisa taruh dalam dompet. Sedangkan cara merawat batu mata harimau (tiger eye) cuci seperti biasa memakai kain lembut dan sabun gosok secara berlahan kemudian keringkan secara di angin-anginkan.

Harga batu akik mata harimau

Harga batu akik mata harimau di pasaran terbilang tinggi sampai jutaan rupiah per butirnya. Batu akik ini termasuk dalam jenis quartz. Dinamakan batu mata harimau, karena warna dan cahayanya sangat mirip dengan penampakan pada mata harimau yang sangat tajam.

Warna dominan batu akik ini adalah warna kucing yang terpadu dengan warna hitam dan perpaduan warna oranye dan cokelat. Batu akik ini terbilang keras, karena memiliki tingkat kekerasan sekitar 7 pada skala Mohs.

Berburu batu akik mata hari ingin dilakukan setiap saat terutama oleh para penggemarnya. Mereka mencari karena keindahan batu akik ini dan ada juga yang tertarik dengan kekuatan yang dimilikinya. Kadang memang memiliki batu akik ini gak sekedar untuk mendapatkan manfaatnya saja. Tapi juga untuk dijual kembali atau komoditas bisnis yang sangat menggiurkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed