oleh

Batu Akik Mani Gajah

Batu Mani Gajah merupakan batu akik berasal dari daerah Sumatera, batu yang bisa temukan di masyarakat pedalaman bernama suku kubu. Suku ini mendiami beberapa daerah di Jambi, Sumatera Selatan dan sisanya di Riau. Konon kabarnya, batu mani gajah ini berasal dari air mani gajah yang dikubur di dalam tanah, kemudian kemudian mengkristal menjadi batu. Masyarakat mengolah Kristal batu ini menjadi bentuk batu akik yang menarik.Baca juga Batu Mustika Merah Delima

Menurut pendapat ahli gemology punya nama ilmiah Natural Calcite, yakni batuan yang terbentuk dari proses alam sampai mengeras menjadi fosil karena proses alam selama ratusan tahun atau lebih. Bagi para peminat batu mani gajah, tentunya Anda ingin tahu gimana khasiat jenis batu akik yang 1 ini serta berapa harga pasaran dari batu mani gajah itu, berikut ini beberapa keterangan lengkap yang bisa Anda ketahui:

Khasiat Batu Mani Gajah

Salah satu meningkatkan vitalitas seksual lelaki, jadi dengan memakai jenis batu akik mani gajah itu energi seksual akan menjadi lebih tinggi. Disamping itu, batu akik mani gajah mengeluarkan energi dingin sehingga bisa meredam energi emosi para penggunanya. Jika ingin coba menstabilkan emosi melalui energi yang terdapat, bisa mencoba memakai batu akik jenis batu mani gajah.

Mani Gajah secara alamiah memancarkan Vibrasi yang mempunyai manfaat, antara lain:

  • Manfaat pelet dan pengasihan: sehingga Anda mudah meluluhkan kekasih Anda atau teman kenalan baru.
  • Memancarkan daya tarik alami: sehingga Anda terlihat berbeda dan mudah diterima dimanapun Anda berada.
  • Membuka aura kecantikan/ ketampanan: Anda akan terlihat lebih cantik / tampan.
  • Melancarkan jodoh: menjadi sarana memudahkan mendapatkan dan mendatangkan jodoh.
  • Mencegah perselingkuhan: sehingga pasangan semakin setia dengan Anda.
  • Memunculkan kharisma: Anda mempunyai daya kharisma alami dan tanpa orang tahu pegangan Anda.
  • Memunculkan kewibawaan: Anda akan di segani dan dihormati siapapun yang Anda temui.
  • Memikat hati pasangan/ lawan jenis, maupun sejenis: Menambah daya pikat cinta pasangan Anda.
  • Mengikat kesetiaan pasangan: Kekasih atau pasangan Anda semakin setia.
  • Meningkatkan kepercayaan diri: Jiwa pemberani Anda akan semakin meningkat tajam.
  • Merukunkan anggota keluarga: Rumah tangga semakin rukun dan damai
  • Keharmonisan rumah tangga: Rumah tangga yang Anda inginkan akan terwujud, harmonis, dan romantis serta utuh.
  • Memudahkan kenalan Baru (Pergaulan) : Menjadikan Anda mudah mendapatkan kenalan baru.
  • Sarana pemikat hati: Anda bisa memanfaatkan Mani Gajah untuk memikat hati, niatlah yang baik.
  • Sarana energi Magnet Cinta: Anda memiliki daya magnet cinta, sehingga banyak orang cinta dengan Anda.

Tips Cara Mengetahui Keaslian Batu Mani Gajah

Berikut beberapa tips cara mengetahui keaslian batu mani gajah:

  • Lazimnya fosil batu mani gajah memiliki tingkat kekerasan yang rendah, sekitar 4-5 skala mohs. Oleh karena itu batu ini mudah pecah dan jika sampai pecah maka susah untuk disatukan lagi seperti semula. Maka diperlukan sikap hati-hati extra tinggi baik dalam memakainya atau memprosesnya supaya batu ini gak pecah saat diasah atau digosok.
  • Memiliki serat kristal yang jika disorot memakai lampu senter maka terlihat seperti ada pola serat yang pecah-pecah (retakan) dan sebagian ada yang bisa terlihat serat retakannya meski tanpa di senter.
  • Batu mani gajah jika diterawang memakai senter maka akan tembus cahaya dimana di dalamnya akan terdapat banyak bintik kecil yang mungkin merupakan sel sperma yang kemudian ikut terkristalisasi.
  • Saat masih dalam bentuk mentah (rough), fosil batu mani gajah bentuknya khas seperti umbi-umbian dan utuh gak pecah. Saat masih terpendamg dalam lapisan tanah sudah mengeras dan memiliki warna yang bervariasi, mulai putih kekuningan (putih tulang), kuning, sampai coklat tua seperti madu.
  • Usaplah dengan jari tangan pada permukaan batu mani gajah, maka batu ini akan terasa sangat dingin dan seperti berminyak (berlendir).
  • Memiliki bau amis yang menguap dari fosil batu mani gajah setelah digosok-gosokkan dengan tangan. Karena bau amis yang keluar dari batu mani gajah sekilas mirip dengan bau amis dari sarang air liur burung walet.
  • Bakar dengan korek api atau api rokok, batu mani gajah asli maka gak akan terbakar atau meleleh, walau kadang meniggalkan sedikit bekas hitam atau putih.
  • Gunakan cara ekstrim dengan ayam sebagai tester: pendam batuan ini dalam tanah kemudian taburkan beras diatasnya. Biarkan ayam memakan beras itu sampai habis kemudian perhatikan, jika ayam tetap menggali tanah di bawahnya maka itu indikasi batu mani gajah asli.

Banyaknya permintaan akan batuan ini mengakibatkan banyak ditemukan di pasaran batu mani gajah batu palsu. Lazimnya yang dijual merupakan batu jenis kalsedon (chalcedony) atau batu coral putih yang dijual sebagai batu mani gajah. Selain batuan diatas banyak juga yang memalsukanya dengan fosil getah damar (amber) karena memiliki warna dan karakter yang hampir mirip. baca juga Ciri Ciri Batu Combong Asli

Harga batu mani gajah

Jenis batu mani gajah termasuk dalam daftar batu akik paling mahal, harganya ada yang tembus 1 miliar rupiah untuk 1 gramnya. Tergantung dari proses dari batu itu. Para kolektor batu akik mengetahui jenis batu ini adalah jenis batu langka yang harganya minimal ratusan juta rupiah dan cukup banyak yang di atas 1 miliar. Kerana khasiatnya yang juga cukup banyak dibutuhkan orang.

Hati-hati memilih dan membeli batu akik mani gajah yang asli karena ada banyak pedagang batu yang nakal dan yang siap menipu Anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

INFO UPDATE