oleh

Batu Akik Lumut Aceh

Batu Akik Lumut Aceh memiliki ciri khas warna hijau dengan serat mirip lumut dan termasuk jenis batu kristal tembus cahaya jika disenter. Selain batu lumut, Aceh juga dikenal banyak menghasilkan berbagai jenis batu akik seperti Batu black jade, Giok Anggur, Giok Kol dan Giok Hitam, Sulaiman Guliga Garis Putih, garus kuning, Tapak jalak dan masih banyak lagi.

Di pasaran lokal atau di daerah Aceh sendiri harga batu akik asli bisa bervariasi mulai dari Ratusan ribu sampai jutaan rupiah setelah berbentuk mata cincin. Tetapi dari sekian banyak batu yang terdapat di provinsi paling ujung barat Sumatera ini, batu paling terkenal dan banyak diburu kalangan kolektor adalah jenis Giok dan Hijau lumut. batu lumut aceh menurut Hamdi salah saeorang pedaganag asal Aceh diantaranya terasa dingin jika dipegang atau berbeda dengan jenis batu permata lain seperti batu bacan, batu lumut Aceh atau batu jenis lain.

Pada kesempatan saat ini kami akan memberikan ulasan selengkapnya tentang Batu cincin akik hijau lumut asal aceh. Akik Lumut Aceh punya ciri – ciri yang begitu khas yakni memliki warna hijau dengan motif serat mirip lumut tetapi bukan bermakna batu akik ini berasal dari lumut dan ciri khas lainnya adalah saat batu ini disorot sebuah cahaya, maka cahaya itu akan keluar menembus. Di aceh sendiri juga banyak ditemukan jenis jenis batu alam lainnya seperti batu giok aceh “nefrite jade”, giok kol, giok anggur dan giok hitam serta masih banyak lagi.

Batu Lumut Aceh banyak terdapat di daerah kabupaten Aceh sedang, Nagan raya, Gayo luwes dan Sungai lumut. Gak heran banyak para pengepul batu alam berbondong – bondong ke daerah itu. Di beberapa negara seperti halnya tiongkok, batu lumut aceh banyak digemari oleh para kolektor batu karena keunikan dan jenisnya yang mirip dengan batu giok.

Mengingat banyaknya masyarakat yang bertanya tentang perbedaan antara batu giok sungai dareh dan batu lumut aceh yang dianggap memiliki kesamaan secara warna dan kualitas. Disini kami akan memberikan perbedaan keduanya yang silahkan anda simak

Ciri Ciri Batu Akik Lumut Aceh

  • Batu lumut aceh memiliki sifat serat yang kental dan padat sedangkan sungai dareh seratnya seperti tutul lumut berbentuk potongan sayur
  • Kadar kapur batu lumut aceh lebih sedikit
  • Batu sungai dareh lebih mengkilap jika sudah dipoles(struktur batuan lebih Kristal botol stabile hijau) dibandingkan dengan batu lumut aceh

Khasiat Batu Akik Lumut Aceh

  • Diyakini bisa meningkatkan dengan hubungan alam sekitar
  • Lumut hijau bisa membantu menghilangkan racun dalam darah
  • Menyeinbangkan energy emosional dan kesehatan emosional
  • Bisa menjadi pelebut kiriman gaib atau kiriman santed
  • Bisa memudahkan relasi dalam dunia kerja, dan bisnis

Catatan untuk khasiat yang dimiliki datangnya hanyalah dari Tuhan Yang Maha Kuasa semata. Sehingga kami hanya bisa menggunkan ciptaan-Nya dengan semestinya.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan pada laman khusus liputan batu akik pada kesempatan saat ini. Semoga saja apa yang sudah kami paparkan memberikan nilai manfaat, khusus manfaat dalam menjaga keaneka ragaman budaya di bumi Indonesia ini. Sebelumnya kami juga sudah membahas tentang batu bacan dan batu badar besi, yang gak kalah berguna dengan bahasan kami saat ini.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE