by

Batu Akik Kecubung Api

Batu akik kecubung api sering disebut juga sebagai batu akik yaman wulung. Batu akik berwarna hitam dan apabila disenter akan terlihat warna merah ini, merupakan salah satu jenis batu chalcedony yang memiliki tingkat kekristalan yang sedang. Keunikan dari warna batu ini disebut­sebut menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka kalangan pecinta batu cincin. Batu kecubung api yang paling tenar saat ini berasal dari Aceh dan Bengkulu.

Harga dari batu akik kecubung api saat kami pantau melalui situs perbandingan harga, terlihat mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pasaran dari batu itu yang termurah seharga Rp 200 ribu dan yang termahal dibandrol dengan harga 2 juta rupiah.

Harga itu tak bisa menjadi patokan, karena harga batu akik bergerak secara dinamis tanpa ada yang mengontrolnya. Berbeda dengan emas yang memiliki pasaran harga yang sama di semua daerah. Kelemahan dari sistem jual beli batu akik di Indonesia, diduga kuat yang menjadikan batu akik nilainya sedikit berkurang.

Jika pemerintah ingin saja membuat sistem sertifikat batu indonesia secara keseluruhan, mungkin saja anda bisa menggadaikan batu akik anda bila tak memiliki uang . Simak juga, 5 Batu Cincin Termahal di Dunia Selain keunikannya, batu akik kecubung api dikenal sebagai batu yang sangat cocok untuk dijadikan batu isian. Berkata tentang batu akik, tak terlepas dari energi dan aura yang terpancar dari batu itu. Terlalu banyak para penggemar, mempercayai bahwa batu kecubung api bisa meningkatkan kewibawaan si empunya batu.

Khasiat Batu Kecubung Api Batu kecubung api termasuk dalam jenis batu wulung, yang memiliki ciri­ciri warna hitam tetapi berubah warna apabila dikasih cahaya, dan memiliki kekeristalan yang sedang. Beberapa penggemarnya mempercayai bahwa batu kecubung api merupakan batu yang sangat cocok untuk dijadikan batu isian. Batu isian adalah sebuah batu yang dikasih energi tambahan tertentu. Ada juga yang mengisi sebuah batu dengan Jin, yang biasa kami sebut Jin Khodam atau Jin Pembant.

Ada berbagai jenis bahan yang membentuk batu akik kecubung api ini. Diantaranya adalah fosil kayu, obsidian dan batu sungai. Semuanya sama-sama membentuk warna hitam dan nyala merah bila terkena cahaya. Tetapi diantara semuanya tetapi memang batu akik kecubung api dari bahan fosil kayu. Pasalnya untuk jenis bahan dari fosil kayu cahaya merah layaknya api akan terlihat lebih terang dan jelas sekali. Harga batu akik kecubung api sangat lah mahal dan susah untuk ditemukan. Bisa di katakana batu ini merupakan maskot batu dari lampung.

Kadang ada saja orang jail yang berusaha atau mungkin memalsukan batu akik kecubung api meskipun mungkin akan terasa susah untuk dipalsukan akan tapi ada beberapa cara yang harus anda ketahui sebelum membelinya gimana cara mengetahui batu akik kecubung api yang asli dinataranya:

  1. Batu akik kecubung api yang asli berwarna hitam dan akan menunjukan warna merah apa bila terkena cahaya.
  2. Batu ini sangat kuat dan keras atau skala mohs yang tinggi.
  3. Batu kecubung api yang asli akan tahan terhadap goresan
  4. Batu terasa dingin di kulit.
  5. Dan sudah pasti untuk mengetahui itu sintetis atau bukan merupakan dengan membakarnya, pasalnya batu yang terbuat dari bahan sintetis gak akan tahan terhadap api.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed