by

Batu Akik Fosil Kayu

Batu akik fosil kayu merupakan fosil kayu yang mana kandungan organik­nya sudah digantikan oleh mineral. Yang menarik dan keistimewaan batu fosil kayu merupakan struktur organiknya yang masih terjaga meskipun sudah menjadi batu. Proses terbentuknya fosil kayu terjadi di bawah tanah selama ratusan, ribuan, bahkan jutaan tahun. Pada saat itu kayu terkubur di bawah lapisan endapan sedimen.

Kemudian, air yang banyak berisi beberapa mineral masuk ke dalam sel­sel kayu atau tanaman dan sementara lignin dan selulosa pada kayu membusuk, mereka digantikan oleh mineral yang masuk kedalam sel­sel dan terjadilah kayu yang membatu, dan disebut sebagai batu fosil kayu. Pada saat ini, jenis batu fosil kayu sangat disukai banyak orang.

Hal ini dikarenakan keunikkannya. Mata anda akan tertipu bila melihat penampilannya. Anda akan menduga jika batu cincin itu merupakan kayu, padahal unsur kayu yang terdapat didalam batu sudah tidak ada lagi dan digantikan oleh mineral­ mineral penyusunnya. Tetapi tetap saja, anda masih bisa melihat struktur dan motif kayu yang belum hilang itu. Umur atau usia batu fosil kayu tentunya beranekaragam. Ada yang tercipta selama ratusan tahun, dan ada juga yang tercipta selama jutaan tahun.

Negara seperti indonesia, amerika, brazil, argentina merupakan tempat yang cocok untuk anda menemukan batu fosil kayu dengan kualitas terbaik. Macam­ macam warna dari batu fosil kayu tentunya beranekaragam. Ada yang berwarna hitam, kuning, merah kehitaman, coklat seperti kayu asli, putih, warna karat, dan lain­lain. Warna dari batu fosil kayu tentunya tercipta akibat dari reaksi organik dan mineral pembentuknya.

Kayu dari fosil itu tentunya beranekaragam. Ada fosil kayu kelor, kayu ulin, kayu jati, gaharu, sungkai, cendana, kelapa, kayu aren, fosil bambu, pohon nagasari, dadap, kayu liwung, dewandaru, tanaman aquascape dan lain­lain. Bahkan ada batu fosil kayu yang berwarna seperti batu panca warna. Batu fosil kayu sekarang gak hanya disukai oleh para penggemarnya dari kaum pria, tapi juga wanita mulai tertarik untuk dijadikan kalung dan sebagainya. Selain dianggap batu unik, fosil kayu juga dianggap batu yang berkhasiat untuk menambahkan aura positif pada diri seseorang. Aneka jenis batu fosil kayu pada saat ini banyak digunakan sebagai perhiasan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed