oleh

Batu Akik Cendana

Batu Akik Cendana merupakan jenis batu akik cendana ini bisa di katakan hampir mirip dengan jenis batu akik kecubung. Secara fisik batu akik cendana memiliki warna Kristal yang bening. Di dalam Kristal itu terdapat serat-serat yang menyerupai rambut berwarna kuning keemasan. Sangat cocok jika dipadukan dengan cincin pengikat berwarna perak yang tebal. Kristalnya ada yang berwarna putih bening dan ada yang kuning. Tetapi serat yang terlihat tetap lah menjadi pemandangan unik yang membuat batu ini menjadi terasa lebih special.

Batu cendana merupakan batu fosil kayu cendana yang terpendam di dalam tanah dan berubah menjadi batu karena proses alam. Sebagian orang menganggap batu akik fosil kayu merupakan sesuatu benda mustika dan sangat jarang di temukan pada saat sekarang ini.

Asal kata cendana sebenarnya diambil dari bahasa Sanskerta kuno yakni chandana. Di dunia perbatuan, cendana termasuk di dalam kelompok rutilized quartz, Batu ini sejenis quartz yang dipenuhi oleh serabut cendana seperti jarum tapi ada juga serabutnya yang lebih lembut lagi seperti bulu rambut. Hal itu disebabkan mineral titanium diokside yang sudah bercampur dengan kristal asalnya.

Khasiat Batu Akik Cendana

  • Pengguna batu akik cendana ini dipercaya akan memiliki cara berpikir dengan bijak dan selalu berpikir panjang sebelum memutuskan sesuatu hal. Gak heran jika para ilmuwan, seniman, kaum intelektual dan sebagainya sangat menyukai mengenakan batu akik cendana ini.
  • Gak hanya memiliki tampilan yang menawan, tapi dipercaya batu akik cendana ini bisa memberikan inspirasi bagi penggunanya. Sehingga jika memakai batu ini, penggunanya terbantu untuk memecahkan kebuntuan pikiran, sekalian bisa menekan ketegangan emosional.

Adapun Khasiat Lainnya

  • Benteng diri/ pagar ghaib dari segala serangan berbentuk apapun, baik santet, tenung, sake, atau guna-guna
  • Meningkatkan kemampuan fisik terutama saat bertarung dalam kondisi terdesak
  • Kharisma, wibawa sehingga di hormati dan di segani orang
  • Ketentraman bathin dalam menjalani kehidupan
  • Melebur pemagaran ghaib yang di niatkan untuk kejahatan. misal pemagaran yang di buat oleh lawan bisnis untuk menjatuhkan usaha kami, menghalangi pelanggan untuk datang
  • Memancarkan aura positif dari sesuatu tempat, sehingga tempat menjadi nyaman dan menarik di tatap semua orang
  • Menarik pelanggan, pelancar lobi bisnis sarana sukses negosiasi
  • Pemagaran ghaib yang menyeluruh, gak hanya si pemilik saja tetapi tempat yang di huninyapun terproteksi dengan luar biasa.

Cara Membuktikan Batu Akik Cendana Asli

Bahan Cendana ini sebenarnya bisa menjadi ikon khas asli Lampung, karena memang bahannya sudah lama dikenal masyarakat luas dengan keunikan tersendiri.

  •  Ciri khas dari batu akik cendana ini merupakan memiliki warna kristal yang bening
  • Memiliki serat emas didalamnya
  • Jika batu ini di tempelkan pada pipi, rasanya akan dingin
  • Jika di bakar per di sulutkan puntung rokok gak terlihat gosong/ melelah
  • Jika muncul mirip minyak berwarna coklat, akan mudah di hilangkan tanpa bekas

Untuk membuktikan keaslian dari batu akik cendana ini pun cukup mudah, yakni dengan menempelkannya di pipi, jika rasanya dingin kemungkinan jenis batu ini merupakan asli. Atau secara membakarnya dengan korek api, apa bila gak ada bekas dari pembakaran itu dan gak meleleh maka bisa dipastikan batu akik cendana itu asli. Atau jika Anda ingin mengecek secara pasti, bawalah batu akik cendana Anda itu ke ahli batu yang akan bisa mengidentifikasi keaslian dari batu yang Anda miliki. baca juga Ciri Ciri Batu Kecubung Api Asli

Harga batu akik cendana

Jenis batu akik cendana yang cantik ini dibandrol dengan harga jutaan rupiah sampai lebih, bergantung pada jenis batu cendananya. Meskipun cukup mahal tetapi tetap gak membuat batu unik ini ditinggalkan peminatnya. Para kolektor batu tetap menjadikan batu akik cendana sebagai barang buruan di setiap ajang pameran.

Dikarenakan bahannya sudah mulai langka, untuk harga pasaran batu cendana di lampung saat ini perkilo mencapai Harga 200. 000/kilo. Tapi tergantung kristal dan motifnya. Seperti Batu cendana Way kanan dengan dimensi 40 x 30 x 15 mm yang di jual seharga Rp. 1. 500. 000.

Cara Merawat Batu Akik Cendana

  • Siapkan bahan2 yang di butuhkan yakni Minyak baby oil dan minyak kayu putih
  • Campurkan kedua minyak dengan perbandingan minyak bayi 2: 1 minyak kayu putih
  • Oleskan ke permukaan batu sampai rata
  • Lakukan langkah ini selama 3 sekali per seminggu sekali, jika batu sudah di ikat, gunakan terus di jari.

Tapi masalah keyakinan merupakan masalah pribadi, tergantung masing-masing orang. Kalaupun batu Cendana memiliki khasiat, itu merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa – bukan semata-mata kekuatan batu itu sendiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO UPDATE