oleh

Batu Akik Cempaka

Batu cempaka adala jenis batu yang terkenal dan disukai banyak orang karena disamping warnanya yang menarik batu ini katanya memiliki khasiat dan manfaat bagi penggunanya. Tetapi berkata tentang khasiat batu cempaka madu atau jenis batu akik lainnya tergantung pada keyakinan masing-masing orang, bahkan salah satu orang yang pedagang batu akik dan sudah bergelut dalam dunia akik ada yang gak percaya tentang adanya khasiat dalam batu akik. Daftar batu termahal di dunia

Tapi sebagian yang lain ada yang percaya bahwa batu akik atau batu yang terbentuk secara alami memiliki energi tersendiri sehingga bisa berguna bagi penggunanya diantara untuk menetralisir energi negatif dalam tubuh Khasiat batu cempaka bagi yang percaya konon bisa untuk pengasihan dan bisa membuka aura. Batu cempaka memiliki ciri khas warna kuning kemerahan seperti madu.

Batu ini memiliki warna yang sangat khas, yakni memiliki warna pekat, cerah tetapi sedikit pucat. Warna dari batu cempaka ini sangat berbagai seperti batu yang lain. Biru pucat, cokelat, kuning, merah ungu putih dan lainnya tetapi dengan penampilan yang sedikit pucat. Batu Cempaka biasanya bisa ditemukan dengan harga yang gak terlalu mahal, mulai dari seratus ribu sampai beberapa juta bisa Anda pilih.

Batu akik cempaka sangat berbagai, salah satu batu yang menarik untuk dibahas adalah batu akik cempaka. Nama madu gak ditemukan dari rasa pada batu akik, tetapi warna batu akik cempaka memang sangat mirip dengan warna terlalu banyak madu. Yakni berwarna kuning kecokelatan, dengan warna sedikit pucat. Jika Anda adalah pemain baru di dunia batu ini, maka mungkin Anda akan sedikit heran dalam menentukan antara batu cempaka madu dengan batu akik kecubung.

Selain di Indonesia, Batu Akik Cempaka juga bisa ditemukan di beberapa negara seperti di Papua Nugini, Brazil dan Argentina. Karena satu buah batu terbentuk oleh alam yang mengalami proses beribu-ribu tahun, maka sangat susah untuk membedakan mana batu produk luar dan batu produk dalam negeri. Kandungan pada batu cempaka yang didapat dari luar dan dari dalam negeri tentu saja memiliki kandungan dan unsur pembentuk yang sama. Harga batu akik cempaka lebih murah dibandingkan dengan batu lainnya. Tetapi demikian, semua tergantung dengan warna batu.

Seperti terlalu banyak batu, batu akik cempaka juga dipercaya memiliki khasiat, ini tentu saja gak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, karena kami gak bisa melihat dan menggunakannya secara langsung. Beberapa orang yang mempercayainya tentu saja tidak meragukan hal ini. Keyakinan magis pada batu ini sangat erat kaitannya dengan adat dan budaya bangsa kami yang masih mempercayai hal-hal yang dianggap takhayul. Jika Anda adalah salah satu peminat batu ini, ada baiknya Anda meluruskan niat Anda kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE