oleh

Batu Akik Bungur

Batu Bungur batu Bungur yang bisa dikatakan hampr mirip dengan Amethyst karena warnanya ungu yang berkilau hanya saja biasanya satu­ satunya perbedaan adalah daerah asal dari jenis bebatuan tersebut. Karena batu itu sendiri dikenal sebagai Batu Bungur tersedia dalam 2 jenis yaitu:

  • Batu Bungur Kalimantan
  • Batu Bungur Tanjung

Dimana kedua batu ini juga akan memiliki klasifikasi yang berbeda jika dilihat melalui sisi georgrafisnya. batu jenis Amethyst Sekilas batu bungur punya kemiripan dengan batu kecubung amethys dari kalimantan batu ini pertama kali ditemukan berupa bongkahan pada tahun 1970 di wilayah Tanjung bintang yaitu Kabupaten Lampung Selatan dan Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Selain itu Batu bungur juga punya jenis dan tempat asal yang berbeda seperti batu bungur jenis darat banyak di dapatkan di kelurahan Jatibaru/Serdang/Jati indah/ Rejo mulyo. Untuk jenis ini punya cirri khas Warna yang lebih tua dan bergerombol juga banyak retakan dan struktur yang lebih kecil.

Untuk bungur jenis gunung banyak ditemukan dari kelurahan: Sri katon, Trimulyo, Palputih dalem, Palputih Simpang, ciri yang dimiliki cenderung punya warna yang lebih muda, dan tekstur yang gak menggerombol.

Cara Membedakan Batu Bungur Kalimantan Dengan Batu Bungur Tanjung

Perbedaan dari Batu Bungur Kalimantan dan Batu Bungur Tanjung ini terdiri ada berbagai jenis batu permata atau batu bacan yang terlihat mirip tetapi berbeda.cara membedakan salah satu batu Bungur Kalimantan Borneo Tanjung ini pasti gak banyak diketahui oleh semua orang. Dalam beberapa tahun terakhir ini penggunaan batu mulia seperti batu akik itu sendiri adalah di tengah ­tengah trend tersendiri di masyarakat Indonesia, dan seperti yang kami semua tahu bahwa jenis batu akik itu sendiri sudah sangat banyak tersedia dalam berbagai jenis dan harga yang berbeda.

Dari jenis batu ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan pengecekan, karena untuk membedakan kedua jenis batu dapat dilakukan dengan cara merendam dengan air dalam wadah seperti mangkuk kaca bisa juga dengan wadah yang lain. Perbedaannya akan jelas ketika batu berubah warna ketika batu Bungur Kalimantan memiliki warna ungu padat tapi tidak akan mengental di satu sisi saja.

Jenis batu bungur tanjung bintang sendiri biasanya akan memiliki lebih banyak warna memudar dan mengental di bagian samping atau gumpalan di tengah atau di samping yang merupakan perbedaan antara kedua jenis batu Bungur. Itulah cara kami mengenai Perbedaan Batu Bungur Kalimantan dan Batu Bungur Tanjung inu semoga bermanfaat untuk anda. baca juga Batu Bacan Merah Obi dan Batu Akik Bacan Doko

Harga Batu Bungur

 

Harga dari batu bungur ini sangat bervariasi sesuai dengan jenis dan kualitas yang dimilikinya Batu jenis ini lazimnya dijual dengan harga mulai Rp.600 ribu rupiah sampai yang termahal mencapai Rp. 1 milyar untuk jenis bungur tanjung. Sedangkan untuk bongkahan dengan kualitas basa dengan estimasi ukuran 14 x 6 x 4. 5 mm dijual dengan harga Rp. 950 ribu.

Ciri-ciri Batu Bungur asli

  • Dengan warna ungu pada batu bungur jika terkena cahaya akan terlihat berkilau dengan warna gelap di beberapa sisinya.
  • Jika direndam dengan air warna batu bungur akan akan membentuk gumpalan dibagian sisi batu atau ditengahnya.
  • Punya tingkat transparansi yang tinggi
  • Punya tingkat kekerasan 7 skala mohs

Cara Merawat Batu Bugur

Bersihkan batu bungur dengan alat pembersih perhiasan ultrasonic atau bisa pula dengan memakai air hangat yang sudah dikasih sedikit sabun khusus kemudian sikatlah perlahan dengan sikat berbulu lembut. Hindarkan batu bungur anda dari panas atau sinar matahari yang sangat terik dalam waktu lama karena warna batu akan memucat.

Khasiat Dan Manfaat Batu Bugur

  • Bisa mengeluarkan aura kewibawaan
  • Sebagai batu asihan
  • Bisa membantu menemukan jodoh
  • Mempererat dan juga menjaga hubungan dari pasangan anda
  • Mampu menawarkan racun di dalam tubuh
  • Bisa melindungi penggunanya dari berbagai aura negativ

Keyakinan merupakan masalah pribadi anda  semua itu tergantung masing-masing orang. Kalaupun batu Bungur memiliki khasiatnya itu merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INFO UPDATE