oleh

Bakal Diluncurkan, Esemka Belum Punya Bengkel Servis

Pabrik Esemka di tempat Cileungsi. Foto: M Luthfi Andhika

Jakarta – Sebelum memproduksi kendaraan beroda empat tentu banyak hal yang harus disiapkan. Selain pabrik layanan purna jual ibarat bengkel pun harus tersedia semoga konsumen tak terlantar. Hal itu pun sedang disiapkan oleh salah satu kendaraan beroda empat yang bakal meluncur di Indonesia, Esemka.

Dikabarkan bakal meluncur paling lambat 2019, Esemka dikala ini masih belum mempunyai bengkel servis bagi para konsumennya.


“Belum (ketersediaan bengkel), nanti kita pastikan lagi ada,” ujar Staf Khusus Presiden Joko Widodo Diaz Hendropriyono dalam sebuah kesempatan.

Menurut Diaz pabrik Esemka telah siap untuk memproduksi delapan unit kendaraan beroda empat merek itu. Seperti diketahui, Esemka telah dinyatakan lulus Uji Tipe. Dengan begitu Esemka diperbolehkan untuk melanjutkan ke proses produksi.

“Saya memang tidak pribadi menangani tapi yang aku dengar pabriknya sudah disiapkan, assembling line sudah disiapkan, malahan bila nggak salah mau ada launching Esemka dalam waktu dekat,” sambung Diaz.

Pabrik Esemka sempat menerima komentar bernada miring dari Wakil Ketua dewan perwakilan rakyat RI Fahri Hamzah. Fahri mewaspadai Esemka telah mempunyai pabrik yang mumpuni untuk memproduksi mobil. detikOto sendiri pernah dua kali mengunjungi pabrik Esemka yang berlokasi di Cileungsi dan Boyolali.


Namun belum tampak acara mobil-mobil diproduksi di sana.

“Kita udah punya belum assembling? Jangan-jangan ini ada kendaraan beroda empat diimpor dari negara lain lalu di luar ditaruh stempel gitu,” sebut Fahri.

INFO UPDATE