oleh

Bahayakah Kehamilan Kosong Tanpa Kuret ? Ini Loh Jawabannya

Kehamilan kosong tanpa kuret ➧ Sebagaimana kita ketahui bahwa blighted ovum atau hamil kosong ialah salah satu penyebab keguguran yang tidak sanggup dipertahankan. Keguguran sebab BO tanpa kuret itu bahayakah ? Pertanyaan ini ialah satu ganjalan yang banyak disampaikan oleh ibu hamil yang telah mengalaminya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu diadaptasi dengan situasi dan kondisi, setiap masalah berbeda jawaban.

Untuk mendapat balasan niscaya tentu Anda harus tiba ke dokter untuk konsultasi. Dari beberapa masalah kehamilan kosong ada yang diperbolehkan tanpa kuret,namun pada kondisi tertentu perempuan yang keguguran akhir BO ada yang harus dikuret.

Beberapa waktu yang kemudian kami telah membahas perihal bagaimana cara mencegah dan mengatasi hamil kosong. Jika Anda belum membaca silakan baca terlebih dahulu cara mengatasi kehamilan kosong.

image from pixabay

Kehamilan Kosong tanpa Kuret

Terkait dengan ancaman atau tidaknya kehamilan kosong tanpa kuret, itu ditentukan oleh keadaan ibu hamil masing masing, beda masalah sanggup jadi beda penanganan.

Dalam beberapa kasus, keguguran akhir kehamilan kosong harus dikuret demi menjaga kesehatan rahim ibu. Keguguran yang telah ditangani dengan cara dikuret secara medis sanggup memperkecil resiko yang kurang menguntungkan.

Namun demikian, ada juga perempuan hamil kosong yang tidak diharuskan untuk kuret. Dalam pembahasan di beberapa lembaga kehamilan online disebutkan bahwa ada ibu hamil yang mengalami hamil kosong dan tidak dikuret, ternyata kesannya baik baik saja.

Dari sharing ibu hamil tersebut sanggup disimpulkan bahwa kehamilan kosong tanpa kuret itu tidak berbahaya, asalkan dokter sudah memperlihatkan petunjuk menyerupai itu. Apabila dokter sudah menyarankan untuk dikuret sebaiknya dituruti saja demi kebaikan kesehatan Anda.

Berapa usang hamil BO sanggup bertahan ?

Pertanyaan ini kerap kali terlontar dari ibu hamil yang telah mendapat vonis mengalami kehamilan kosong. Sungguh kabar yang pahit dan menyakitkan serta mengagetkan jantung kolam ada petir di siang bolong. Namun apa boleh buat, semua sudah ditakdirkan oleh Sang Maha Kuasa, niscaya ada hikmah baik di balik tragedi alam ini.

Perlu Anda ketahui bahwa kehamilan kosong itu terjadi sebab embrio tidak sanggup berkembang di bulan awal kehamilan, sedangkan plasenta dan kantung kehamilan terus berkembang. Wal hasil segala tanda dan tanda-tanda kehamilan tetap dirasakan oleh ibu hamil, bahkan tes kehamilan memperlihatkan positif, padahal di dalam kantung kehamilan tak ada kehidupan.

Entah dinantikan hingga kapan pun kehamilan kosong (BO) umumnya akan berakhir dengan keguguran. Dari beberapa masalah keguguran sebab hamil kosong dijumpai bahwa umumnya hamil BO hanya bertahan antara 1 hingga 3 bulan. Namun demikian ini bukan sebuah kepastian, ada yang yang kehamilan BO bertahan hingga usia kehamilan 4 bulan, bahkan lebih.

Penanganan Hamil Kosong

Apabila tanda hamil kosong telah muncul dan hasil USG telah memperlihatkan bahwa Anda positif mengalami hamil kosong maka jalan terbaik untuk menanganinya ialah menyerahkan kepada dokter. Dokter akan memperlihatkan penanganan sesuai petunjuk medis demi kebaikan Anda. Obat kehamilan kosong yang diberikan pun tidak sembarangan, semua akan dipertimbangkan sesuai dengan keadaan Anda.

Apabila keadaan mengharuskan Anda untuk kuret, sebaiknya lakukan saja. Namun jikalau dokter memberi petunjuk bahwa tidak dikuret tidak apa apa, bersyukurlah seraya berdoa kepada Allah SWT biar keadaan Anda baik baik saja.

Setelah keguguran akhir hamil kosong telah usai, sebaiknya jangan terburu buru untuk melaksanakan kegiatan hamil sebab proses pencucian rahim oleh badan memerlukan waktu beberapa saat. Biasanya dokter menyarankan untuk tidak melaksanakan kegiatan hamil hingga 3 bulan atau 3 kali menstruasi.

Kami pun turut mendoakan semoga tragedi alam yang sedang menimpa Anda segera diberi jalan keluar oleh Allah SWT dan semoga kegiatan hamil yang akan Anda jalankan berhasil dengan baik, sehingga kebahagiaan keluarga semakin lengkap dengan kehadiran sang buah hati.

Demikian info terkait bahayakah kehamilan kosong tanpa kuret. Semoga info singkat yang kami tulis pada artikel ini sanggup memperlihatkan manfaat bagi pembaca. Salam

INFO UPDATE