oleh

Bahaya, Pestisida Ternyata Sanggup Merubah Sikap Laba-Laba

Hallo Agan…Pestisida ialah zat yang biasa dipakai petani untuk  membasmi hama yang biasa menyerang tanaman pertanian mereka,Walaupun pestisida sanggup membunuh hama dan meningkatkan hasil panen tetapi penggunaan pestisida sanggup mencemari lingkungan serta mengganggu keseimbangan ekosistem.

Dampak penggunaan pestisida secara berlebihan bukan hanya sanggup mencemari lingkungan serta mengganggu ekosistem lingkungan saja tetapi pestisida juga sanggup mempengaruhi dan mengubah sikap makhluk hidup.

Contohnya di  Amerika Utara, Pestisida mungkin lebih beracun untuk laba-laba kata para ilmuwan. Sebuah tim peneliti McGill mencapai kesimpulan ini sesudah melihat perubahan sikap laba-laba yang berjulukan Bronze Jumping Spider baik sebelum dan sesudah terpapar pestisida yang dipakai secara luas untuk kepentingan pertanian. Ini merupakan temuan yang berdampak  luas untuk produksi pertanian dan keseimbangan ekosistem.
by pixabay
Laba-laba pelompat “Bronze“ memainkan tugas penting dalam ekosistem kebun dan ladang, terutama pada awal demam isu pertanian, lantaran mereka memakan banyak hama ibarat wereng,belalang sangit, ngengat dan hama-hama lainnya yang menyerang tanaman muda dan buah-buahan,” kata Raphaël Royauté, seorang mantan mahasiswa PhD McGill yang  melakukan studi pada subjek  yang diterbitkan di Ekologi Fungsional baru. “Petani menyemprokant pestisida pada tanaman untuk menyingkirkan hama yang sama  yang dimakan laba-laba, dan para petani berpikir bahwa itu tak banyak besar lengan berkuasa signifikan terhadap sikap laba-laba. Tapi kita kini tahu bahwa itu ternyata cukup berpengaruh”
Baca juga gosip tentanglaba-laba yaitu: Ternyata Burung sangat bergantung pada laba-laba

Para peneliti menemukan fakta ini dengan berfokus pada cara bahwa paparan pestisida mempengaruhi sikap individu  laba-laba , termasuk hal-hal ibarat kemampuan mereka untuk melompat untuk menyergap mangsa dan minat mereka dalam mengeksplorasi wilayah baru, yang keduanya penting untuk kelangsungan hidup mereka dan tugas mereka dalam mengurangi serangan hama.
Kepribadian laba-laba

“Kebanyakan individu mempunyai  sesuatu yang disebut “tanda tangan” individu, dalam sikap mereka,  yang apa ilmuwan panggil sebagai “ tipe kepribadian “kata Royauté.” Beberapa laba-laba bersedia  untuk mengambil risiko dikala predator hadir, mengeksplorasi wilayah-wilayah gres yang lebih cepat, atau menangkap mangsa lebih cepat. Tetapi imbas dari  pestisida  pada tipe kepribadian masing-masing laba-laba  masih kurang penjelaskan.
Para peneliti menemukan bahwa, secara umum, sikap laba-laba menjadi lebih “tak terduga” dan individu berperilaku kurang sesuai dengan tipe kepribadian mereka sesudah mereka terkena pestisida. Hal ini bisa jadi lantaran beberapa individu jauh lebih sensitif terhadap pestisida daripada individu yang lain. Menariknya, mereka juga menemukan bahwa laba-laba jantan dan laba-laba betina yang terkena  pestisida mempunyai dampak yang  berbeda. Laba-laba jantan yang telah terkena pestisida bisa terus menangkap mangsa ibarat yang telah mereka sebelumnya, tapi “kehilangan” tipe kepribadian mereka dikala menjelajahi lingkungan mereka.  Sedangkan Laba-laba Betina , di sisi lain, jauh lebih terpengaruh dalam kemampuan mereka untuk menangkap mangsanya.
“Dengan melihat cara pestisida mempengaruhi sikap individu laba-laba  yang dilakukan dalam penelitian ilmiah, kita bisa melihat beberapa imbas signifikan yang  telah dinyatakan tidak terjawab, “kata Chris Buddle, yang ikut menulis hasil penelitian ini. “Ini berarti kita sanggup mengukur imbas dari pestisida sebelum imbas pada populasi laba-laba secara keseluruhan terdeteksi, dan dalam hal ini, itu bisa dijadikan sebagai peringatan perihal ancaman pestisida terhadap lingkungan lebih besar dari apa yang kita telah perkirakan.”

Para peneliti berharap bahwa penelitian ini akan mengarah pada reevaluasi mekanisme yang dipakai untuk memperkirakan toksisitas senyawa pestisida dengan mendorong peneliti lain untuk lebih memperhatikan imbas yang terjadi pada individu yang terpapar pestisida.

Demikian postingan dari saya tentang Bahaya, Pestisida Ternyata Dapat Merubah Perilaku Laba-laba, biar bisa bermanfaat bagi agan dan saya berpesan kepada agan seklain untuk selalu menjaga lingkungan dan alam kita tercinta lantaran kita membutuhkan mereka dan seharusnya kita berterimakasih kepada mereka lantaran alamlah kita sanggup hidup sekaligus meminta maaf lantaran sudah sering merusak mereka.

INFO UPDATE