oleh

Bagaimana Burung Berguru Bahasa Asing?

Hallo Agan…Burung atau unggas yaitu anggota kelompok binatang bertulang belakang (vertebrata) yang mempunyai bulu dan sayap. Fosil tertua burung ditemukan di Jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx.

Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari orang. Diperkirakan terdapat sekitar 8.800 – 10.200 spesies burung di seluruh dunia. sekitar 1.500 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia. Berbagai jenis burung ini secara ilmiah digolongkan ke dalam kelas Aves.

Kebanyakan burung harus makan masakan sekurang-kurangnya setengah dari berat tubuh mereka setiap hari.

Add caption



Nah ngomong-ngomong soal burung, Ahli biologi telah berhasil dalam hal mengajari  burung liar untuk memahami bahasa gres (asing).

Setelah hanya dua hari pelatihan, burung  jenis wrens peri belajar untuk melarikan diri ketika mereka mendengar panggilan alarm yang absurd bagi mereka,  hal ini menunjukkan bahwa burung sanggup berguru untuk mendengarkan panggilan dari spesies lain walaupun itu bukan dari bangsa mereka.
Penelitian yang dipimpin oleh andal biologi di The Australian National University atau disingkat ANU (Lucu amat ini nama), sanggup dipakai untuk membantu melatih binatang penakaran untuk mengenali sinyal ancaman sebelum mereka dilepaskan ke alam liar lagi.
“Burung yaitu binatang hasil penakaran yang pertama kita uji, burung ini tinggal di kampus ANU akrab kantor saya. Ada ketidakpercayaan umum dan kegembiraan ketika burung itu mempelajari  tugasnya dengan sempurna,” kata pemimpin studi, Profesor Robert Magrath, dari ANU Penelitian Sekolah Biologi.
“Kami telah melaksanakan percobaan dan berguru memakai metode yang berbeda, tapi hingga dikala itu kami hanya mendapat sedikit keberhasilan. Kaprikornus itu menarik untuk balasannya memecahkan duduk perkara mudah melaksanakan percobaan ini, dan mendapat hasil yang terang dan lebih baik.”
Banyak binatang  mendapatkan informasi perihal ancaman dengan mendengarkan isyarat  (Alarm) atau saling memberitahu satu sama lain, tapi bagaimana mereka melakukannya? Hal ini telah menjadi teka-teki dan misteri yang sedang berlangsung.
“Menyadari panggilan spesies lain yaitu kemampuan luar biasa setiap hewan, alasannya yaitu ada banyak sekali spesies dalam suatu komunitas alami, dan banyak dari aneka macam jenis panggilan. Ini menyerupai memahami beberapa bahasa asing, dan bedanya bahasa absurd itu yaitu bahasa hewan” kata Profesor Magrath.
Para andal biologi  telah melatih burung jenis wrens peri dengan bermain bunyi absurd bagi mereka, beberapa bunyi aing itu yaitu bunyi burung lain seperti  melemparkan model glider( tiruan) seekor burung pemangsa, currawong atau SparrowHawk, di atas mereka.
Setelah hanya delapan burung-burung wrens peri  telah berguru untuk melarikan diri, sementara mereka tidak melarikan diri ketika bermain bunyi absurd yang belum dipasangkan dengan glider.

INFO UPDATE