oleh

Bacaan Doa Untuk Orang Sakit Parah Arab Latin Dan Artinya

-Doa-163 views

Bacaan Doa Untuk Orang SakitSakit ialah merupakan suatu anugrah dari Alloh SWT, walaupun rasanya gak lezat dibadan, bahkan kebanyakan orang ketika sakit mereka seakan-akan tidak sadarkan diri bahwa penyakit itu ialah nugraha kasih sayang Alloh kepada hambaNYA yang sangat bermakna, terbukti pada masa shahabat Rosul menyerupai Abu Bakar sidiq bila mana dia sudah usang tidak mengalami sakit selalu berharap kepada Alloh SWT.

Makanya jangan jauh-jauh mari kita kaji makna yang terkandung dalam kesakitan kan kita lebih kerap verbal dan hati selalu mengingat Alloh supaya secepatnya menawarkan kesembuhan lagi, lebih jauhnya lagi ini ialah kasih sayang Alloh SWT kepada hamba-NYA, sebab Alloh maha Tau atas keberadaan kita contohnya kalau kita lagi sehat banyak berbuat dosa, tapi ketika sakit kan kita sanggup mengurangi perbuatan dosanya.

Dengan sakit selain dari pada kita sanggup mengurangi perbuatan dosa, sanggup juga mendatangkan banyak rijqi dan sanggup memperbanyak silahturrahmi, sebagai bukti ketika lagi sakit biasaanya banyak orang yang tiba mejenguk kita sambil mendo’akan menyerupai baca surat yasin, ayat kursi, dan juga datangnya orang-orang menjenguk kita tak hanya tiba tapi ada yang sambil bawa masakan dan lain sebagainya, kan itu kalau kita sadar yakin dengan adanya penyakit sanggup mengundang banyak sekali manfaat baginya, tapi tetap kita berharap minta kesembuhan Kepada Alloh SWT.

Nah disini Admin akan menyajikan bacaan doa untuk orang sakit yang sangat di anjurkan semoga segera diberi kesembuhan. Mungkin teman-teman ketika sedang sakit juga sering meminta kesembuhan (berdoa: Ya Allah, sembuhkanlah penyakit hambaMu ini, amien) kurang lebih begitulah doanya, tapi ada lagi doa yang lebih khusus untuk dibaca ketika sedang sakit.

Sebagai mana Doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya, dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, bahu-membahu :

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, dia mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta pemberian kepada Allah untuk anggota keluarganya. Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA’SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Dan juga dalam Hadts lain, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Muslim, bahu-membahu :

Dari Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ash radhiyallahu ‘anhu, dia mengadukan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam perihal rasa sakit yang ada pada dirinya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Letakkanlah tanganmu di atas kawasan yang sakit dari tubuhmu, kemudian bacalah sebanyak tiga kali

بِسْمِ اللهِ

BISMILLAH

Artinya: Dengan menyebut nama Allah

kemudian bacalah sebanyak tujuh kali:

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A’UUDZU BI ‘IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU

Artinya: “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang saya rasakan dan yang saya khawatirkan” (HR. Muslim)

Itulah yang sanggup Admin publikan kepada saudara seiman dan seperjuangan dimana pun berada mengenai bacaan doa untuk orang sakit, semoga dengan membaca doa ini kita menerima kesembuhan yang lebih bermakna dalam menjalani kehidupan dunia demi mencapainya kebahagiaan Akherat. begitu juga kami sebelumnya telah menyajikan doa bayi gres lahir, doa cepat hamil, doa keluar masuk rumah dan masih banyak lagi yang lainnya semoga bermanfaat bagi kita semua.

News Feed