Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Makan Minum Arab Latin Paling Lengkap

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Minum Paling LengkapMakan dan minum yakni merupakan suatu sarana untuk memenuhi kebutuhan jasmani, sehingga dengan adanya masakan dan minuman yang masuk ke dalam perut, badan kita akan terasa berpengaruh dan segar karena, badan kita ini sangat membutuhkan zat zat yang mengandung karbohidrat, vitamin, lemak, protein, mineral dan zat zat lainnya sehingga kita sanggup beraktifitas secara sempurna.

Adapun jikalau kita meninjau kepada beling mata agama Islam, makan dan minum itu termasuk hukumnya mubah, artinya bila dikerjakan atau ditinggalkan tidak mendapat apa-apa, tidak mendapat pahala atau pun disiksa (sebuah pilihan antara mengerjakan atau tidak). Namun dari perbuatan mubah itu sanggup menjadikan beberapa hukum, sanggup jadi wajib, sunah, makruh bahkan sanggup juga hingga jadi aturan haram.

Nah salah satu teladan makan yang hukumnya haram, menyerupai bila mana kita makan hingga memabukan muntah-muntah. Alangkah mulia dan indahnya Agama Islam walaupun perbuatan mubah sanggup jadi ibadah sehingga kita akan mendapat fahala dari Alloh SWT dengan cara sebelum kita makan dan minum bembaca doanya sebagai mana bacaan doa sebelum makan minum lengkap dengan artinya dibawah ini:

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Minum Paling Lengkap Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum Arab Latin Paling Lengkap

Bacaan Doa Sebelum Makan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA ‘ADZAA BANNAAR

Artinya :Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Bacaan Doa Sesudah Makan .

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ

ALHAMDU LILLAAHIL LADZII ATH’AMANAA WA SAQOONAA WA JA’ALANAA MUSLIMIIN

Artinya :Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam.

Bacaan Doa Sesudah Minum

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَهُ عَذْبًا فُرَاتًا بِرَحْمَتِهِ وَلَمْ يَجْعَلْهُ مِلْحًا اُجَاجًا بِذُنُوْبِنَا

ALHAMDU LILLAAHIL LADZII JA’ALAHUU ‘ADZBAM FUROOTAM BIROHMATIHII WA LAMYAJ’ALHU MILHAN UJAAJAM BIDZUNUUBINAA

Artinya :Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air ini (minuman) segar dan menggiatkan dengan rahmat-Nya dan tidak menjadikan air ini (minuman) asin lagi pahit alasannya yakni dosa-dosa kami.

Nah itulah yang sanggup Admin sampaikan dalam artikel ini perihal Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum Arab Latin Paling Lengkap, biar denga adanya artikel kami ini kita sanggup melaksanakannya dengan baik dan khusu.

Namun mas’alah doa yang sanggup Admin publikan lewat Medsos ini bukan hanya doa sebelum dan setelah makan minum namun masih banyak lagi doa-doa berikutnya menyerupai doa sebelum dan setelah tidur bahkan yang paling gres Admin publikan dan Anda sanggup baca disini yakni niat mandi wajib, bacaan doa keluar masuk kamar mandi/WC, doa sebelum maan minum, doa sholat hajat, doa masuk mesjid dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update di sini.