by

Atasi Windows 10 Yang Lambat, Begini Caranya

Bagi yang pernah alami dilema lagging atau lambatnya windows 10 pada komputer, ibarat contohnya saat  proses booting yang sedikit lama, proses membuka aplikasi sangat usang dan lambat, proses loading yang terlalu lama, sensivitas toucpad yang lambat, parahnya lagi dikala membuka browser terkadang terjadi crash dan membutuhkan beberapa menit semoga browser tersebut terbuka.

Masalah-masalah diatas tentunnya bisa  menghambat pekerjaan,  cobalah atasi  dilema lagging atau lambatnya windows 10 tadi dengan langkah  ibarat ini : Ketik “adjust appearance and and performance” (tanpa tanda kutip) di kolom pencarian yang terletak bresebelahan dengan ikon sajian start (logo windows) selanjutnya :

  1. Selanjutnya kau tinggal pilih sajian advance dan klik change, Ubahlah settingan pada sajian advance ialah dengan cara uncheck pada goresan pena “Automatically manage paging file sie for all drive”.
  2. Langkah selanjutnya kita tinggal menentukan drive sistem dimana windows 10 kita install, biasanya di Drive C atur kolom initial dan maximum size yang telah di rekomendasikan oleh Windows 10.
  3. Untuk melihat ukuran yang direkomendasikan oleh Windows ialah kita sanggup melihatnya pada bab bawah yang bertuliskan “Recomended”.
  4. Nah tinggal mengisi nilai tersebut pada kolom initial dan maximum size. “Ingat Nilai Yang Disi Harus Sama’,  Contohnya pada gambar:

Pada screenshot di atas menawarkan bahwa angka recomended yang diberikan windows ialah 1393 Mb. Maka pastikan tulis angka tersebut pada kolom initial dan maximum size juga sama.

Setelah merubah angka tersebut kita tinggal klik OK dan restart komputer terlebih dahulu, sesudah itu semoga windows 10 anda  kembali kesemula tanpa adanya loading yang terlalu lama.

News Feed