oleh

Asus Zenbook Pro 2018 Dengan Screenpad

Pada ajang Computex Taipei 2018 yang dilaksanakan pada 5 Juni 2018, ASUS telah memperkenalkan laptop ZenBook Pro baru. Namun ada yang berbeda pada ZenBook satu ini yang dijamin akan menciptakan banyak orang jatuh hati. Rasanya ASUS tidak pernah berhenti untuk selalu menawarkan kejutan pada lini laptop mereka.

ASUS ZenBook Pro 15 dan 14 terbaru nantinya akan memakai touchscreen di bab bawah keyboard (dinamakan ScreenPad) menggantikan touchpad yang sudah umum hadir di laptop. Touchscreen tersebut sanggup befungsi sebagai pelopor kursor biasa maupun layar yang berisikan aneka macam launcher aplikasi, numpad, tombol media, dan lain-lain. Inovasi ini sangat patut dinantikan bahkan mungkin saja bisa mengubah desain laptop masa depan.

ScreenPad tersebut merupakan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Segala fitur touchpad masa kini menyerupai Windows 10 gesture dipastikan tetap hadir. Menariknya berkat ukuran layar yang tidak jauh berbeda dengan smartphone, ScreenPad ini bisa dipakai untuk menampilkan layar smartphone ASUS melalui aplikasi sinkronisasi yang ada.

Dengan adanya “layar kedua” ini bisa saja merubah kebiasaan kita dalam memakai laptop. Apalagi di abad kini ini cukup banyak rasanya kegiatan yang sanggup menjadi lebih gampang memakai sebuah touchscreen dibandingkan harus selalu menggerakan kursor.

Untuk spesifikasi laptopnya ZenBook Pro sendiri pastinya sangat bertenaga menyerupai pendahulunya. Varian tertinggi ZenBook Pro 15 inci memakai Intel Core i9-9850K, NVIDIA GeForce GTX 1050Ti, 1TB SSD, dan layar 4K. Untuk model ZenBook Pro 14 inci terdapat prosesor Intel Core i7, NVIDIA GeForce 1050 Max-Q, dan layar Full HD.

Dengan segala spesifikasi tersebut, pihak ASUS menyampaikan bila ZenBook Pro 15 bisa bertahan selama 10 jam penggunaan sedangkan untuk ZenBook Pro 14 sekitar 7-8 jam saja. Penurunan daya tahan tersebut diperkirakan akhir adanya ScreenPad yang niscaya cukup menguras daya. Maka dari itu kau bisa menentukan opsi mematikannya ketika memakai mouse eksternal.

Kedunya masih punya bobot yang terbilang cukup ringan dengan kisaran 1,5 Kg untuk model 14 inci dan 1,9 Kg untuk model 15 inci. Soal kualitas materi pembuatan sudah tidak perlu ditanyakan lagi, ciri khas ZenBook sangat mencolok pada perangkat satu ini.

Buat kau yang tertarik dengan ZenBook Pro besutan ASUS ini harus siap-siap mengeluarkan dana yang tidak sedikit. ZenBook Pro 15 nantinya dibandrol mulai dari $2.299 atau sekitar Rp32 juta. Selain itu juga ada varian yang tidak memakai ScreenPad seharga $1.799 atau sekitar Rp24 juta.

INFO UPDATE