oleh

Asupan Gizi Ibu Hamil Trimester 1 Yang Harus Dipenuhi

Asupan gizi ibu hamil trimester 1 – Kehamilan yaitu momen senang yang sangat ditunggu oleh pasangan suami istri mengingat di dalam perut istri telah ada buah cinta yang akan menjadi penerus keturunannya. Agar kehamilan berjalan dengan baik, bunda hamil perlu merawat kehamilan dengan sebaik – baiknya, dihentikan sembarangan.

Dalam melaksanakan aktivitas, ibu hamil harus hati – hati, dihentikan melaksanakan acara yang membahayakan kehamilan. Dalam hal makanan, ibu hamil harus banyak mengkonsumsi masakan bergizi dan menghindari masakan pantangan ibu hamil. Dan di dikala ibu hamil sedang sakit, tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi obat sembarangan tanpa resep dokter.

Terkait dengan asupan gizi ibu hamil, bunda perlu mengkonsumsi segala jenis masakan bernutrisi tinggi untuk membantu proses pertumbuhan janin. Apa saja masakan yang baik untuk ibu hamil itu ? silakan simak penjelasannya berikut ini 🙂

source of pixabay

Asupan Gizi Ibu Hamil Trimester 1

Makanan yang banyak mengandung nutrisi bermanfaat untuk ibu hamil yaitu semua jenis masakan yang banyak mengandung protein, vitamin, asam folat dan mineral. Di bawah ini yaitu beberapa pola masakan bergizi yang cocok untuk ibu hamil trimester pertama

1. Sayuran

Sayur merupakan salah satu jenis masakan yang sangat baik untuk ibu hamil alasannya mengandung banyak nutrisi. Apabila Anda tergolong orang yang kurang suka dengan sayuran, selama kehamilan berlangsung hendaknya tetap mengkonsumsinya alasannya kandungan nutrisi dalam sayuran sangat baik untuk menjaga kebugaran badan bunda dan perkembangan janin dalam kandungan. Adapan jenis sayuran yang direkomendasikan untuk ibu hamil atara lain yaitu brokoli, bayam dan sayuran hijau lainnya. Silakan baca penjelasannya pada sayuran yang baik untuk ibu hamil

2. Buah Buahan

Asupan gizi ibu hamil trimester 1 perlu Anda penuhi dengan banyak mengkonsumsi buah buahan alasannya di dalamnya banyak terkandung nutrisi yang bermanfaat untuk ibu hamil. Buah buahan yang baik untuk ibu hamil antara lain yaitu buah naga, pisang, apel dan lain lain. Silakan baca klarifikasi lengkapnya pada buah yang anggun untuk ibu hamil

3. Seafood

Seafood juga termasuk jenis masakan yang sangat bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang janin dan meningkatkan kecerdasannya alasannya banyak mengandung omega 3, vitamin dan protein. Tidak semua seafood kondusif dikonsumsi oleh ibu hamil alasannya sebagian darinya  ada yang mengandung merkuri sehingga membahayakan kesehatan janin. Ikan maritim yang kondusif bagi ibu hamil antara lain yaitu udang, cumi dan lain lain.

4. Susu

Susu yaitu minuman yang sangat penting untuk dikonsumsi ibu hamil. Asupan gizi ibu hamil trimester 1 akan semakin lengkap dengan rutin minum susu, sayangnya ada sebagian ibu hamil yang tidak mau minum ibu susu alasannya mencicipi mual semakin parah. Untuk itu, pastikan minum susu ibu hamil yang paling Anda cocoki atau konsumsi produk olahan susu yang banyak dijual di pasaran dengan tetap memperhatikan kualitas produk olahan susu tersebut.

5. Kacang Kacangan

Aneka jenis kacang juga perlu dikonsumsi oleh ibu hamil alasannya didalamnya terkadung kalsium, vitamin dan karbohidrat, kalsium dan asam folat. Jenis kacang yang baik untuk ibu hamil antara lain yaitu kacang hijau, kacang kedelai, kacang almond dan lain lain.

Itulah jenis masakan yang dapat dipakai untuk memenuhi asupan gizi ibu hamil trimester 1. Semoga klarifikasi singkat di atas bermanfaat dan membantu dalam menjaga kehamilan tetap sehat.

News Feed