oleh

Amalan Doa Malam Final Awal Tahun Gres Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah

Amalan Doa Malam Akhir Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah – Bulan muharram yaitu merupakan awal hitungan tahun hijriyah menyerupai pada bulan januari yaitu awal tahun masehi, namun hal yang perlu kita jadikan moment terpenting pada pergantian tahun itu yaitu ucapan syukur kepada Alloh SWT yang telah menawarkan banyak nikmat kepada kita terutama kita sanggup menikmati kehidupan di masa tahun yang telah di lewati dan kita akan menikmati lagi masa kehidupan di tahun yang sedang kita jalani kini yaitu tahun 1440 hijriyah yang bertepatan pada tanggal 11 september 2018 masehi.

Lalu bagai mana pandangan umat Islam wacana menghadapi dan menyambut tahun hijriyah atau masehi ini? supaya lebih bermakna dan barokah alangkah baiknya begitu tiba saatnya terbenam matahari yaitu kurang lebih pukul 18 kita membaca do’a selesai tahun dan setelah itu pribadi kita baca lagi do’a awal tahun, Insya Alloh dengan pergantiannya tahun gres itu kehidupan kita akan diberikan kebarkahan dan akan mendapatkan bimbingan hidayah taufiq dari Alloh SWT.

Karena Do’a adah merupakan salah satu senjata dan kekuatan bagi orang yang beriman kepada Allah SWT. Karena didalamnya terkandung renungan, harapan, kecemasan, dan (sekaligus) optimisme terhadap kondisi yang lebih baik. Juga berdoa itu yaitu merupakan keberadaan sikap dan sikap yang rendah di hadapan Alloh SWT. Inilah bacaan doa selesai tahun hijriya dalam goresan pena bahasa arab latin lengkap dengan  artinya yang harus kita baca:

(DO’A AKHIR TAHUN DIBACA 3X)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

bismillaahhir rohmaanir rohiim washollalloohhu ‘alaa sayyidinaa muhammadiw wa’alaa aalihhi washohbihhi wasallam alloohhumma maa ‘amiltu fii hhadzihhis sanati mimmaa nahhaitanii ‘anhhu falam atub minhhu walam tardlohhu walam tansahhu wahalamtu ‘alayyaa ba’da qudrotika ‘alaa ‘uquubatii ilaat taubati minhhu ba’da jur-atii ‘alaa ma’shiyatika fa-innii astaghfiruka faghfirlii wamaa ‘amiltu fiihhaa mimmaa tardloohhu wawa’adtanii ‘alaihhisy syawaaba fa-as-aluka alloohhumma yaa kariimu yaa dzaljalaali wal-ikroomi ang tataqobbalahhu minnii walaa taqto’ rojaa-i mingka yaa kariimu washollalloohhu ‘alaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa’alaa aalihhi washohbihhi wasallim.

Artinya :Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang gotong royong Engkau berkuasa menawarkan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat setelah melaksanakan maksiat.

Karena itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu. Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan, semoga berkenan mendapatkan amal kami dan semoga Engkau tidak tetapkan impian kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah menawarkan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, Nabi yang Ummi dan ke atas keluarga dan sahabatnya”
.
(DO’A AWAL TAHUN 3X)

بسم الله الرحمن الرحيم وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ, اَللَّهُمَّ أَنْتَ الْأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ الأوَّل. وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَجُوْدِكَ الْمُعَوَّلْ. وَهَذَا عَامٌّ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلْ. نَسْئَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ. وَاْلعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الْأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ. وَالْإِشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِىْ إِلَيْكَ زُلْفَى. يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ. يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ. وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

bismillaahhir rohmaanir rohiim washollalloohhu ‘alaa sayyidinaa muhammadiw wa’alaa aalihhi washohbihhi wasallam alloohhumma angtal abadiyyul qodiimul awwalu wa’laa fadllikal ‘azhiimi wujuudikal mu’awwali wahhaadzaa ‘aamu jadiidu qod aqbala ilainaa nas-alukal ‘ishmata fiihhi minasy syaithooni wa-awliyaa-ihhi wajunuudihhi wal’awna ‘alaa hhadzihhin nafsil maaroti bissuu-i wal-istighoola bimaa yuqorribunii ilaika zulfaa yaa dzaljalaali wal-ikromi yaa arhamar roohhimiina washollalloohhu ‘alaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa’alaa aalihhi washohbihhi wasallim.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu daerah bergantung. Dan ini tahun gres benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu proteksi dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melaksanakan amal yang sanggup mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang mempunyai Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, Nabi yang ummi dan ke atas para keluarga dan sahabatnya.”

Itula amalan bacaan doa malam selesai awal tahun gres islam 1 muharram 1440 hijriyah yang sanggup Saya sampaikan kepada semua kerabat dimanapun berada semoga kita sanggup memahami dan mengamalkannya supaya hidup kita selamanya menerima bimbinga hidayah dan taufiq dari Alloh SWT.Amiiiin . Jangan lewatkan kesempatan anda baca juga dan prbanyaklah membaca sholawat nariyah bukan sekedar berikan ucapan tahun baru  gambar dp bbm bergerak tahun baru, ucapan selamat ulang tahun dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update di alamat kami ini ;toplintas.com

News Feed