Akibat Pacaran Di Era Sekolah, No 3 Bikin Nyesel Seumur Hidup

0
11

Pacaran di masa sekolah dianggap hal yang masuk akal oleh sebagian orang. Namun bekerjsama tidak seharusnya anak sekolah pacaran secara berlebihan.

Ada imbas negatif yang ditimbulkan akhir pacaran semasa sekolah. Kelihatannya sih asyik dan menyenangkan, namun bekerjsama di balik itu ada resiko yang mengancam.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini www.tandalagihamil.com akan memberikan pandangan ihwal akhir yang mungkin sanggup terjadi akhir pacaran di masa sekolah. (baca juga : cara menghibur pacar yang lagi sakit)

Pacaran di masa sekolah dianggap hal yang masuk akal oleh sebagian orang Akibat Pacaran di Masa Sekolah, No 3 Bikin Nyesel Seumur Hidup
Ilustrasi (sumber : commons.wikimedia.org)

Dampak Negatif Pacaran di Masa Sekolah

Mungkin Anda dulu termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang pacaran di masa sekolah. Memang asyik pacaran di masa itu, namun bekerjsama ada beberapa akhir negatifnya, antara lain ialah sebagai berikut :

1. Prestasi menurun 

Karena saking asyiknya pacaran sampai-sampai lupa dengan kewajiban utama sebagai pelajar yaitu belajar. Hal ini akan terjadi kalau lebih mementingkan pacar daripada pelajaran sekolah.

Bisa jadi, yang dulu menerima peringkat kelas karenanya tak menerima peringkat kelas sama sekali alasannya sibuk pacaran.

2. Pergaulan jadi sempit

Biasanya anak yang sudah pacaran tak peduli dengan lingkungan sekitar sehingga pergaulan menjadi sempit. Mereka menganggap kalau sang pacar selalu ada buat dirinya sehingga mengesampingkan teman.

3. $eks bebas 

Gaya pacaran anak jaman sekarang berbeda dengan jaman dulu. Kalau jaman dulu pacaran itu masih dengan malu-malu sehingga kemungkinan terjerumus pada $eks bebas sangat kecil. Berbeda dengan gaya pacaran anak jaman now yang begitu berani.

4. Banyak problem dan stress

Akibat pacaran di masa sekolah yang berikutnya ialah menghadapi banyak problem dan sanggup stress. Pacaran memang menyenangkan namun tak selamanya pacaran itu selalu menyenangkan.

Ada banyak problem yang mengiringi dua manusia yang saling memadu kasih. Kalau tidak sanggup menyikapi dengan cendekia balig cukup akal maka sanggup berujung putus asa dan stress.

5. Kebebasan berkurang 

Sebagaimana kita ketahui, orang yang pacaran biasanya saling menciptakan batasan-batasan untuk tidak sering bertemu dengan lawan jenis. Hal itu sungguh sangat merugikan bagi orang yang masih dalam masa sekolah alasannya di masa itu seharusnya mereka bebas bergaul.

6. Hidup boros

Hal ini biasanya terjadi pada laki-laki alasannya sering bayari sang pacar entah bayarin makan atau belanjaan yang lain. Kalau masih sekolah, paling ujung-ujungnya yang repot ialah orang tua.

7. Bertengkar dengan teman

Hal ini sering terjadi kalau si doi diperebutkan oleh  beberapa orang. Pertengkaran tersebut sanggup terjadi melalui media umum atau eksklusif bertengkar satu lawan satu. Hal ini sungguh di sayangkan bukan ?

Itulah 7 akhir negatif pacaran di masa sekolah. Apakah berdasarkan kau masih ada yang lain ? Silakan sampaikan di kolom komentar.