oleh

9 Kawasan Wisata, Kuliner Dan Belanja Di Singapore

Kebanyakan masyarakat Indonesia seringkali menentukan luar negeri sebagai destinasi liburan. Terutama untuk mereka yang berpenghasilan berlebih dan termasuk dalam keluarga yang cukup berada. Salah satu negara yang menjadi tujuan wisata paling diminati ialah Singapore. Sebuah negara berukuran kecil yang berada satu daratan dengan pulau Kalimantan, Indonesia. Walaupun luas wilayah negara tersebut tidak begitu besar, namun pembangunan infrastruktur dan hiburan sangatlah maju.

Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong asal Indonesia. Setidaknya disana kita sanggup menemukan transportasi umum yang jauh lebih teratur dan terintegrasi. Tak hanya itu, ada banyak sentra perbelanjaan serta shopping yang sanggup memanjakan para kaum hawa maupun adam. Bisa dibilang Singapore merupakan negara Asia yang mengatakan aneka macam tempat wisata favorit di singapore mulai dari belanja hingga keindahan arsitektur tata kota yang sangat menarik siapapun untuk berkunjung kembali.

Bagi Anda yang doyan berfoto, tempat-tempat di setiap sudut negara ini sangat sayang untuk dilewatkan. Mulai dari patung Merlion yang menjadi simbol Singapore, dimana patung berkepala singa ini tetap masuk dalam tempat wisata di Singapore yang menarik hati. Selain patung Merlion, apa sajakah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Singapore? Di bawah ini akan kita bocorkan beberapa destinasi wisata Singapore yang patut masuk dalam ittenary traveling Anda.

Tempat Wisata di Singapura


Orchard Road


Tak sah rasanya liburan ke Singapore tanpa mengunjungi jalanan yang populer sebagai sentra fashion daerah Asia Tenggara tersebut. Disini ada aneka macam macam brand atau brand ternama yang membuka tokonya. Bisa dipastikan tak ada satu orang perempuan pun yang sempat mengedipkan mata selama berada di jalanan Orchard. Di sepanjang Orchard Road, Anda akan menyaksikan mall yang berderet rapi dengan bangunan super megahnya.

Ini akan cukup membingungkan Anda untuk sekedar berbelanja. Karena ada begitu banyak pilihan dengan harga yang cukup menciptakan Anda tercengang dan harus merogoh kantong cukup dalam. Kebanyakan para pengunjung asal Indonesia disini ialah mereka yang memang berasal dari kalangan konglomerat atau selebritis Indonesia. Mengingat brand-brand yang hadir pun merupakan brand dunia yang mematok harga tidak murah.

Marina Bay Sands


Anda sering melihat bangunan berbentuk bahtera di atas gedung tinggi yang mengambil lokasi di Singapore? Ini ialah citra tempat wisata di Singapore yang dikenal dengan sebutan Marina Bay Sands. Lokasi ini sesungguhnya merangkap gedung hotel, mall serta sentra permainan ketangkasan yang sanggup dinikmati oleh para pengunjung. Uniknya lagi, Anda sanggup menyaksikan permainan atraktif dari sentuhan laser dan air mancur di setiap malamnya.

Universal Studios


Satu-satunya tempat permainan bertema disney yang terdapat di wilayah Asia Tenggara. Itulah mengapa Universal Studios Singapore menjadi tujuan utama ketika berlibur ke Singapore. Taman bermain yang terletak di pulau Sentosa ini layak diacungi jempol dari sisi tampilannya. Rasanya sebanding dengan tiket masuk yang harus Anda bayar ketika berkunjung. Ibarat kata, Universal Studios ialah Dufannya Indonesia yang merogoh kocek Anda hingga 1 juta hanya untuk uang masuk.

Esplanade


Anda ingin menikmati musik atau sekedar berburu lokasi fotografi yang menarik? Datanglah ke Esplanade yang terletak sempurna diseberang Merlion Park dan terintegral dengan lokasi patung Merlion tersebut. Anda sanggup berjalan kaki dari patung Merlion menuju sentra kesenian yang menjadi kebanggan masyarakat Singapore tersebut. Untuk masuk ke dalamnya, Anda tidak dipungut biaya sama sekali, kecuali ketika sedang diadakan konser pada tempat wisata di Singapore ini.

Desain Esplanade sendiri terbilang unik, yakni mirip durian atau mata lalat. Disini ada begitu banyak penampilan musik yang sanggup Anda catat tanggal dan jam pertunjukannya. Selain itu, Anda pun sanggup menikmati beberapa koleksi buku pada perpustakaan yang tersedia. Setidaknya ada ribuan koleksi buku yang siap dibaca oleh para pengunjung tempat wisata tersebut. Pemandangan yang menjadi objek fotografi pun tak kalah indah dan menawan untuk sekedar dinikmati.

China Town


Sedikit melipir dari tempat wisata yang cukup memanjakan para pengunjungnya, sekarang kita akan coba napak tilas ke China Town. China Town sendiri sesungguhnya ialah pasar glodoknya Indonesia yang menyajikan aneka macam pernak pernik berharga murah. Selain ada pemandangan yang sanggup Anda nikmati, wisata belanjanya pun tak kalah menggiurkan. Di sepanjang jalan China Town, Anda sanggup menjumpai bermacam-macam penjual, mulai dari pernak-pernik hingga masakan khas China.

Kalau Anda memutuskan untuk mengunjungi China Town, jangan lupa mampir ke People’s Park. Ini ialah tempat wisata di Singapore untuk berbelanja paling favorite masyarakat Singapore maupun para pelancong. Disini Anda sanggup menjumpai barang-barang dengan harga yang sangat murah. Bayangkan saja, Anda sanggup membeli barang-barang dengan hitungan grosir dan memborongnya sebagai oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman di rumah.

Katong


Sudah lelah berkeliling dan sekarang ingin mengisi perut yang tengah lapar dan meronta-ronta? Mari ke daerah Katong yang mengatakan masakan khas Melayu ataupun sajian seafood nan menggoda. Katong sendiri memang telah dikenal sebagai sentra jajanan atau masakan paling diburu di Singapore. Ada seafood yang bercitarasa enak di sepanjang jalan East Coast Road dan Joo Chiat Road. Sedangkan masakan melayu sanggup Anda jumpai di Geylang Serai, masih di wilayah Katong pula.

Merlion Park


Sudah disebutkan di atas bukan kalau Merlion ialah patung berkepala singa dengan tubuh duyung. Patung yang menjadi ikon Singapore ini tetap berdiri kokoh dan menjadi salah satu spot foto paling diminati oleh para pengunjung. Sama halnya dengan tugu Jogja, rasanya Anda belum ke Singapore kalau belum berfoto disini. Ada baiknya mengunjungi Merlion Park di malam hari, sembari menikmati gemerlap kilauan lampu yang terpapar di Singapore River. Anda akan benar-benar dibentuk berdecak kagum olehnya.

Arab Street


Masih belum puas untuk shopping di beberapa tempat wisata di Singapore sebelumnya? Ayo kunjungi kampung Arab atau Arab Street yang terletak di North Bridge Road, Singapore. Tempat ini merupakan sentra daerah masyarakat muslim yang bertempat tinggal di Singapore. Disini Anda sanggup menemukan aneka macam keperluan muslim, mulai dari sajadah hingga mukena ataupun songkok. Jangan heran bila Anda sanggup dengan gampang menemukan batik yang diimpor pribadi dari Indonesia dan Malaysia.

Pulau Sentosa


Meskipun letaknya terpisah dari negara Singapore, pulau ini tetap termasuk teritori Singapore. Untuk mencapainya, Anda sanggup memakai kereta gantung dengan biaya per orang sekitar Rp 300.000 untuk sekali jalan. Dari kereta gantung, Anda sanggup menikmati pemandangan Singapore yang dipenuhi oleh bangunan modern. Di pulau Sentosa sendiri, Anda sanggup menemukan mall megah, sentra hiburan, kasino hingga lapangan golf yang memukau. Sayangnya, Anda harus berani merogoh kocek cukup dalam untuk sekedar menikmati aneka macam tempat wisata di pulau Sentosa ini.

INFO UPDATE