oleh

9 Daftar Kawasan Wisata Di Medan Yang Menarik Didatangi

Daftar Tempat Wisata di Medan yang Menarik Didatangi – Apakah Anda berencana untuk berwisata ke Medan? Medan populer dengan wisata alam yang sangat indah. Beberapa legenda tempat mempunyai kekerabatan yang sangat erat dengan tempat wisata ini. Selain itu Anda tentu tidak akan mendapat pemandangan  yang sama di tempat lain. Anda juga sanggup melihat keramahan penduduk suku orisinil Batak yang memang menjadi suku besar di Indonesia. Berbagai pertunjukan seni juga sanggup Anda nikmati bersama teman dan keluarga. Jika Anda memang ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Medan, maka simak ulasan daftar tempat wisata di Medan paling menarik berikut ini.

1. Danau Toba

Danau Toba

Jika Anda tiba ke Medan maka jangan lewatkan untuk menatap keindahan danau Toba yang sangat populer itu. Danau Toba menjadi salah satu tempat legenda tempat yang sangat populer di Indonesia. Bahkan keindahan Danau Toba juga dikenal sampai mancanegara. Danau Toba juga menjadi salah satu lambang wisata yang diunggulkan di Sumatera Utara. Ini yaitu danau alami yang terbentuk dari proses alam yang bekerjasama dengan gunung berapi di dalam air. Anda sanggup menikmati keindahan Danau Toba dengan suasana yang nyaman. Airnya yang hambar dan udara yang sejuk akan menciptakan Anda sanggup mencicipi bagaimana penduduk sekitar diberkahi dengan kehadiran danau Toba. Tak perlu khawatir kalau Anda tiba ke Danau Toba, Anda sanggup menikmati sajian istimewa di sekitar tempat wisata yang sudah dikembangkan ini.

2. Pulau Samosir

Pulau Samosir

Jika Anda sudah tiba ke danau Toba maka Anda juga sanggup menikmati keindahan Pulau Samosir. Pulau yang berdiri secara alami ini mempunyai ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut. Bahkan wisatawan mancanegara sangat mengagumi keindahan pulau Samosir. Ada banyak sekali hal yang menarik yang sanggup Anda lakukan kalau tiba ke tempat ini. Anda akan melihat bagaimana penduduk orisinil suku Batak mengerjakan banyak sekali aktifitas sehari-hari. Selain itu jangan lupa untuk melihat bagaimana budaya berkembang di pulau ini. Ada banyak sekali tradisi yang hanya sanggup Anda lihat dari tempat ini.

3. Wisata Gunung Sibayak

Gunung Sibayak, Photo credit

Apakah Anda pengagum matahari terbit? Ya, melihat matahari terbit akan membangkitkan semangat hidup dan menciptakan kita selalu sanggup bersyukur dengan keindahan alam yang diciptakan Tuhan. Salah satu tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi untuk melihat momen matahari terbit terbaik di dunia yaitu pegunungan Sibayak. Ini yaitu salah satu gunung api aktif di Indonesia. Anda sanggup tiba ke tempat ini sesudah mengunjungi Tanah Karo. Tanah Karo yaitu salah satu wilayah populer di Medan yang sanggup menciptakan Anda melihat pemandangan indah matahari terbit. Setelah Anda puas melihat matahari terbit maka Anda sanggup menikmati banyak sekali sajian kuliner yang sangat enak di tempat ini.

Baca juga 10 Tempat Wisata di Surabaya yang Menarik dan Layak Dikunjungi.

4. Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-Piso via Lensa

Air terjun Sipiso-Piso yaitu salah satu jeram yang terletak di Desa Tongging. Ini termasuk aiar terjun dengan pemandangan yang sangat menawan dan keindahannya tidak sanggup dibandingkan dengan jeram lain di Indonesia. Air terjun yang terletak dari ketinggian sekitar 122 meter ini memang mempunyai sumber di bersahabat Gunung Sipiso-Piso. Jika Anda sanggup naik ke atas bukit maka keindahan pemandangan danau Toba akan terlihat dari tempat ini. Pemandangan alam yang sangat indah ini konon menjadi salah satu saya tarik bagi Anda yang tertarik dengan dunis fotografi. Anda juga akan banyak melihat turis abnormal yang begitu menikmati pemandangan alam.

5. Bukit Lawang

Bukit Lawang

Jika Anda memang penyuka hewan dan ingin melihat bagaimana banyak sekali satwa sanggup hidup di alam liar, maka Anda harus tiba ke Bukit Lawang. Ini yaitu salah satu hutan tropis yang menyuguhkan pemandangan alam paling indah. Sepanjang mata memandang maka Anda akan melihat warna hijau dari pepohonan yang sangat mempesona. Lokasi Bukit Lawang juga sangat berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Tidak hanya penduduk lokal, namun juga  banyak wisatawan abnormal yang memang tertarik dengan tempat wisata ini. Jika Anda tiba ke tempat ini makan singgahlan selama sehari semalam untuk menikmati keindahan. Ada banyak losmen dan homestay yang sanggup Anda temukan.

6. Wisata Danau Linting

Danau Linting

Salah satu tempat wisata yang memang harus Anda datangi di Medan yaitu Danau Linting. Meskipun ini lokasi wisata yang belum cukup dikenal namun keindahannya memang tidak kalah menarik dari tempat wisata lain. Danau yang sangat indah ini mempunyai luas sekitar sati hektar. Proses alam yang menjadi hasil danau vulkanik ini memperlihatkan pengalaman wisata yang sangat menarik. Danau Linting tepatnya terletak di Kabupaten Deli Serdang. Danau dengan air yang sangat hening ini memang menarik minat pengunjung untuk berenang. Tapi kalau Anda ingin berenang maka sebaiknya bertanya dahulu ke pemandu atau penduduk sekitar.

7. Taman Alam Lumbini

Pagoda di Taman Alam Lumbini, Photo credit

Jika Anda sudah tiba ke Gunung Sibayak maka cobalah untuk singgah atau bersantai di Taman Alam Lumbini. Ini yaitu salah satu tempat wisata dengan konsep taman alam yang memang terletak di bersahabat Gunung Sibayak. Tempat ini mempunyai pemandangan yang sangat alami dan angin sejuk yang sanggup menciptakan semua orang menjadi sangat santai. Banyak pengunjung abnormal yang selalu istirahat atau sekedar mengambil objek foto di taman ini. pada bab tengah taman terdapat sebuah pagoda yang menjadi tempat ibadah umat agama Budha. Hal yang paling menarik lain yaitu koleksi 2500 patung Budha yang sangat menakjubkan. Ornamen alam dengan kombinasi warna emas menjadi daya tarik yang paling indah di tempat wisata di Medan.

8. Dolok Tinggi Raja

Jika Anda tiba ke Dolok Tinggi Raja sebagai tempat wisata di Medan maka pemandangan bukit kapur berwarna putih akan menciptakan kita sangat kagum. Bukit kapur ini mempunyai warna putih yang sangat seolah-olah dengan salju. Bahkan kalau dilihat dari kejauhan maka memang benar-benar seolah-olah dengan salju. Sesudah Anda puas memandangi bukit kapur maka nikmati pemandangan danau air panas. Hal yang unik lain yaitu danau ini mempunyai warna biru yang sangat indah. Ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh turis.

9. Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Dwi Warna Sibolangit, Photo credit 

Dwi Warna Sibolangit yaitu salah satu tempat wisata yang paling indah. Dengan pemandangan jeram yang indah ini maka Anda sanggup merasa sangat santai. Jika Anda tiba dari Kota Medan maka cukup berkendara selama kurang lebih dua jam saja. Pemandangan alam yang sangat indah ini menarik pengunjung dan menciptakan semua orang terkagum dengan keindahan alam. Ada adonan warna jeram yang cukup unik yaitu warna biru untuk air hambar dan warna putih untuk air hangat. Kedua warna ini menghasilkan perpaduan yang sangat indah dan menawan. Makara jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Medan yang menarik ini.

INFO UPDATE