oleh

9 Daerah Wisata Di Kediri Yang Menarik Untuk Kau Kunjungi

Tempat wisata di kediri mempunyai daya tarik tersendiri baik dari ragam obyek wisata yang ditawarkan hingga dengan pesona kulinernya. Salah satu julukan Kota Kediri ialah Kota Tahu alasannya yakni terkenal dengan kelezatan kulinernya yang berjulukan “Tahu Takwa”. Kota Kediri merupakan kota ketiga terbesar di Jawa Timur sesudah kota Surabaya dan Malang, didukung dengan infrastruktur yang cukup memadai menciptakan pengalaman berlibur di Kediri akan semakin berkesan.

Meskipun tempat wisata di Kediri tidak sepopuler obyek wisata lain di tempat Jawa Timur, namun tempat ini mempunyai sejuta destinasi wisata yang sangat potensial untuk menjadi tempat tujuan untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat.

Tempat Wisata di Kediri

1. MSLG (Monumen Simpang Lima Gumul)

Monumen Simpang Lima Gumul, clickyolanda.blogspot.co.id

Tempat wisata di Kediri yang pertama merupakan ikon Kota Kediri, bahkan banyak orang yang beropini bahwa bangunan ini menyerupai dengan Arc de Triomphe yang merupakan sebuah monumen yang terkenal di Paris, Prancis. Monumen Simpang Lima Gumul mulai dibangun pada 2003, dan diresmikan pada tahun 2008. Disini merupakan tempat favorit bawah umur muda kota Kediri untuk menghabiskan waktu bersama (nongkrong) bersama teman-teman dan sahabat. MSLG merupakan titik pertemuan 5 jalan yang menuju ke 5 tempat Kediri. Bagi Anda yang mengunjungi kota Kediri kurang lengkap rasanya jikalau tidak mengunjungi ikon kota Kediri ini sambil berselfie atau bergroupy bersama sahabat dan keluarga.

2. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island, kediriraya.com

Selanjutnya yakni tempat wisata di Kediri yang menjadi primadona keluarga yaitu Gumul Paradise Island yang merupakan kompleks water park yang cukup lengkap dan luas. Ada banyak wahana yang bisa Anda jadikan tempat bermain sesuai dengan kelompok umur. Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga dan sahabat cobalah untuk bermain disini.

3. Gunung Kelud

wisata gunung kelud

Salah satu gunung yang cukup aktif di Indonesia yaitu Gunung Kelud, merupakan tempat wisata di Kediri yang dihentikan Anda lewatkan dikala berkunjung di Kediri. Gunung ini meletus terakhir kali pada awal tahun 2014 dan menghancurkan kubah lava yang menjadi salah satu daya tarik dan alasan para traveler mengunjungi tempat ini. Meskipun para traveler merasa kehilangan, namun tetap saja keindahan alam, cuaca sejuk dan aroma alami pegunungan menciptakan Anda akan menikmati perjalanan liburan di gunung kelud. Apalagi untuk menikmati pemandangan gunung kelud Anda tidak perlu trekking alasannya yakni sudah terdapat jalan yang beraspal yang bisa dilalui kendaraan, sehingga memudahkan Anda.

4. Sumber Ubalan

Kolam Renang Sumber Ubalan, kedirikab.go.id

Tempat wisata di Kediri yang berikutnya yakni salah satu tempat yang akan menciptakan Anda benar-benar sanggup menikmati liburan di alam terbuka yang masih alami. Sumber ubalan terletak di area hutan lindung dan telah dilengkapi dengan banyak sekali akomodasi menyerupai bak renang, taman bermain dan panggung hiburan. Letak Sumber Ubalan dari Kota Kediri yakni sekitar 15 km.

5. Museum Airlangga dan Gua Selomangleng

Gua Selomangleng

Bagi Anda yang ingin mengunjung tempat wisata di Kediri yang bekerjasama dengan sejarah maka Museum Airlangga wajib masuk daftar list Anda. Dan tidak jauh dari tempat ini terdapat Goa Selomangleng yang merupakan goa watu yang juga mempunyai nilai sejarah, alasannya yakni dipercaya sebagai tempat bertapa Dewi Kilisuci, yang merupakan putrid Raja Airlangga yang konon menolak menjadi pewaris tahta kerajaan yang diwariskan kepadanya. Didalam Goa Selonganleng terdapat gesekan dan relief yang di dinding goa.

6. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo

Bagi Anda yang menyukai destinasi wisata yang bernuansa alami, maka tempat wisata di Kediri yang satu ini akan menjadi tempat favorit Anda. Air Terjun Dolo terletak sekitar 25 klm dari kota Kediri, dan hawa sejuk akan segera menyapa Anda dikala memasuki area riam yang berada terletak di daratan tinggi, dengan ketinggin sekitar 1800 mdpl. Volume riam bergotong-royong tidak terlalu banyak namun airnya sangatlah dingin. Disekitar wilayah Air Terjun Dolo terdapat sarana dan akomodasi untuk dinikmati oleh para pengunjung menyerupai camping ground, track jogging, play ground, area trekking, warung dan musholla. Bila Anda ingin bermalam, tersedia beberapa penginapan atau villa yang bisa Anda sewa atau bisa juga mendirikan tenda di area camping ground.

7. Mesjid Auliyya Setono Gedong dan Mesjid Agung Kediri

Setelah mengetahui sejumlah obyek wisata alam dan sejarah di atas, maka tempat wisata di Kediri yang dihentikan Anda abaikan yakni menikmati wisata religi di kota Kediri. terdapat dua mesjid yang menjadi ikon umat islam di Kediri yaitu Mesjid Auliyya Setono Gedong yang terletak di Jalan Dhoho, dan Mesjid Agung Kediri yang letaknya berhadapan pribadi dengan alon-alon kota Kediri serta Dhoho Plaza yang menjadi salah satu tempat berbelanja (wisata belanja) terkenal di kota Kediri.

Baca juga info tentang Tempat Wisata di Kebumen.

8. Situs Setono Gedong

Tempat wisata di Kediri selanjutnya yakni sebuah Situs peninggalan Kerajaan hindu dan terletak di belakang Mesjid Auliyya Setono Gedong, Anda bisa mencapainya hanya dengan berjalan di sebuah gang yang cukup besar di Jalan Dhoho, Kediri.

9. Kampung Inggris dan Candi Surawana di Pare

Bagi Anda ingin menikmati liburan sekolah dengan Sesuatu yang bermanfaat maka Kampung Inggris Pare merupakan salah satu tempat yang wajib masuk dalam list Anda. Tempat wisata di Kediri yang satu ini mungkin tidak akan Anda jumpai di tempat manapun di kota lain di Indonesia, alasannya yakni disini terdapat 146 forum kursus bahasa Inggris dan masyarakat setempat sudah terbiasa memakai bahasa Inggris dalam beraktivitas sehari-hari. Makara selain menikmati keindahan alam di Pare, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, sambil berguru hidup sanggup berdiri diatas kaki sendiri dan menambah sahabat baru.

Sambil mempraktekkan bahasa inggris yang sedang kau pelajari, Anda juga bisa jalan-jalan ke Candi Surawana yang merupakan candi yang ukurannya cukup mungil, tapi mempunyai seni bangunan yang menarik alasannya yakni bercorak Hindu dan mempunyai nilai sejarah yang tinggi, dan merupakan bangunan yang dibagun untuk menghormati Raja Bhre Wengker yang memerintah Kerajaan Wengker sekitar kala ke -14.

Info menarik lainnya 6 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Menarik.

Semoga uraian singkat diatas mengenai 9 objek wisata di Kediri diatas sanggup menjadi informasi yang bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang merencanakan untuk mengunjungi Kota Kediri.

News Feed