oleh

8 Daerah Wisata Di Kuala Lumpur Yang Paling Menarik

8 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Paling Menarik – Kuala Lumpur merupakan sebuah nama ibukota dari negara Malaysia. Kuala Lumpur atau biasa disebut Malaysia merupakan salah satu dari beberapa negara tetangga di Indonesia. Namun, Kuala Lumpur merupakan negara tetangga yang paling akrab dengan Indonesia alasannya yaitu eksklusif berbatasan dengan wilayah provinsi Kalimantan, tepatnya wilayah Kalimantan Timur. Ketika berada di Kuala Lumpur tentu anda harus menikmati liburan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di wilayah negara tersebut. Berikut nama tempat wisata di Kuala Lumpur yang harus anda kunjungi.

1. Menara Kembar Petronas

Tripadvisor.co.id 

Menara ini merupakan tempat wisata di Kuala Lumpur yang paling populer alasannya yaitu kemegahan dan kemewahan bangunan yang di rancang oleh arsitek asal Indonesia yaitu Ir. Achmad Moerdijat. Menara Kembar Petronas ini merupakan menara yang terbesar kedua sesudah menara yang berada di negara Amerika Serikat yaitu WTC (World Trade Centre). Luas bangunan ini sekitar 341.760 meter persegi dan tinggi yang mencapai 452 meter dengan lantai bangunan yang menjulang ke atas hingga 88 tingkat yang hampir saja menyentuh ketinggian langit.

Di dalamnya terdapat sebual mall dan gedung bioskop. Menara ini terletak di antara dua jalan yaitu jalan Ampang dan jalan Raja Chulan. Apabila anda ingin menikmati malam di sekitar Menara Kembar Petronas ini, anda sanggup menginap di hotel Mandarin Oriental atau sanggup juga menginap di hotel The Ascott. Karena kedua hotel tersebut merupakan hotel yang paling terdekat dengan Menara Kembar Petronas. Dari hotel kita sanggup eksklusif berjalan kaki untuk hingga ke menara tersebut.

2. Kampung China


Bagi anda yang ingin berbelanja dengan harga murah untuk buah tangan dari tempat wisata di Kuala Lumpur yang akan dibawa pulang silahkan tiba ke tempat yang terletak di Jalan Petaling, Malaysia. Tempat wisata di Kuala Lumpur ini merupakan sebuah pasar tradisional yang menjual barang-barang murah dan dominan penjualnya yaitu orang-orang  China. 

Terdapat banyak barang yang di jual di sana menyerupai tas, baju, souvenir, dompet, sabuk celana, mainan anak-anak, mutiara, pernak-pernik, makanan, hingga obat herbal buatan China juga terdapat disini. Pasar tradsional ini beroperasi dari siang hingga malam hari.  Di sini juga terjadi transaksi tawar-menawar. Kaprikornus untuk kalian jangan ragu-ragu untuk menawar barang tersebut alasannya yaitu apabila anda cerdik dalam menawar barang  biasanya penjual akan menawarkan harga setengah bahkan lebih dari harga jual yang di tawarkan sebelumnya.

3. Masjid Negara


Apabila anda penggemar tempat wisata religi umat Muslim anda sanggup mengunjungi sebuah masjid yang berjulukan Masjid Negara. Masjid ini merupakan masjid nasional milik Malaysia yang terletak di jalan Perdana, 50480 Kuala Lumpur, Malaysia. Awalnya masjid ini dibangun pada tahun 1963 yang kemudian di resmikan dan di buka untuk umum sebagai tempat wisata di Kuala Lumpur pada tanggal 27 Agustus 1963. 

Masjid ini mempunyai luas bangunan yang sanggup menampung sekitar lima belas ribu jamaah di dalamnya. Tidak hanya luas, bangunan masjid ini mempunyai taman yang sangat tertata rapi dan indah disekitar masjidnya.  Yang unik dari Masjid Negara ini yaitu kubahnya yang berbentuk bintang enam belas yang tingginya mencapai 84ft dengan diameter kubahnya 200ft. Di setiap sisi kubah bab dalamnya di buat kaligrafi yang berbahan dasar alumunium.

4. Jalan Alor

bunkerhome.my

Untuk menikmati suasana malam di negara Malaysia kurang lengkap rasanya kalau kita tidak mengunjungi tempat wisata di Kuala Lumpur terutama wisata kulinernya disini. Tempat wisata masakan paling populer di negara ini berada di Jalan Alor. Tempat ini selalu buka di jam malam dan selalu ramai oleh pengunjung baik dari penduduk setempat maupun wisatawan. Jalan Alor terdapat di daerah elit Bukit Bintang, Kuala Lumpur. 

Jika anda berada di sekitar stasiun kerete monorel Bukit Bintang anda hanya perlu berjalan kaki menuju kearah Raja Chulan dan hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit. Jalan Alor ini merupakan wisata masakan yang bernuansa harga kaki lima. Lampu penerangannya berasal dari lampion-lampion China yang digantung diatas sepanjang jalan yang menciptakan nuansa Jalan Alor semakin meriah. Dijalan ini menyediakan aneka macam macam kuliner mulai dari kuliner khas Melayu, kuliner khas India maupun kuliner yang khas China.

5. Batu Caves


Tempat wisata di Kuala Lumpur selanjutnya yaitu Batu Caves atau disebut watu gua alasannya yaitu ditempat tersebut terdapat serangkaian gua yang kurang lebih terdapat tiga buah gua utama dan satu gua kecil.  Batu Caves merupakan sebuah tempat wisata religius umat Hindu dinegara yang beribukota Kuala lumpur ini. Disebut tempat wisata religius alasannya yaitu di Batu Caves terdapat sebuah kuil untuk tempat ibadah suci umat Hindu dinegara Malaysia. Batu Caves terdapat didaerah Selangor, Malaysia dan hanya berjarak 13 kilometer dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal yang unik ditempat ini yaitu terdapat sebuah patung yang tingginya mencapai 43 meter yang disebut patung Dewa Murugan. Patung ini berdiri sempurna membelakangi tebing watu dan disebut-sebut sebagai patung Dewa umat agama Hindu tertinggi di dunia. Untuk memasuki Batu Caves anda harus melewati banyak anak tangga ada kurang lebih sekitar 272 anak tangga untuk menuju tempat tersebut. Jika anda ingin berkunjung ke Batu Caves anda disarankan untuk tiba dikala bulan Februari. Karena biasanya pada bulan Februari diadakan sebuah ekspo  Thaipusam tahunan masyarakat Hindu. Hal ini yang menciptakan para jutaan wisatawan tertarik untuk mengunjungi Batu Caves dibulan Februari.

6. Kampung Arab

travel.detik.com

Selain Kampung China di Kuala Lumpur juga terdapat sebuah kampung yang dihuni oleh dominan keturunan Arab. Kampung ini disebut dengan Kampung Arab. Kampung Arab ini terdapat disebuah wilayah Bukit Bintang yang tempatnya berada disebuah jalan yang berjulukan Berangan. Di kampung tersedia banyak akomodasi diantaranya restoran dan hotel.

Untuk restorannya terdapat di persimpangan jalan di Kampung Arab tersebut. Restoran di tempat ini kebanyakan pengunjung yang berasal dari turis yang berasal dari Timur Tengah. Untuk hotelnya, disana terdapat sebuah Hotel Fortuna yang menciptakan tempat tersebut semakin berpengaruh unsur Arabnya. Bukan hanya dari restoran dan hotelnya saja, tetapi juga penjual di Kampung Arab ini kebanyakan yaitu keturunan Arab.

7. Restoran Sakura

ivyaiwei.blogspot.com

Mendengar namanya sepertinya anda akan berpikir kalau tempat ini yaitu tempat makan khas Jepang. Dan ternyata anda salah. Ternyata restoran yang terletak di Jalan Imbi, Kuala Lumpur, Malaysia ini yaitu restoran kuliner khas Melayu. Diantaranya yang paling khas dan populer di Malaysia yaitu Nasi Lemak. Selain itu juga terdapat Nasi Bojari hingga Assam Curry Seafood dengan bumbu dan rempah-rempah khas Malaysia tersedia di Restoran Sakura ini.

8. Taman Tasik Perdana


Jika anda menginginkan tempat untuk ketenangan pikiran dan ingin menjauhi padatnya kemudian lalang kendaraan dan hiruk pikuknya diperkotaan silahkan anda mencoba untuk mengunjungi sebuah taman yang berjulukan Taman Tasik Perdana. Taman yang luasnya mencapai 104 hektar ini terdapat banyak tempat yang sanggup anda kunjungi. Diantaranya terdapat sebuah Taman Burung yang luasnya sekitar 21 hektar dengan koleksi burungnya mencapai 3000 ekor. 

Selain itu juga terdapat National Planetarium yang didalamnya anda sanggup memegang sebuah roket Arianne IV, sanggup juga mencicipi duduk di kokpit space shuttle atau hanya bermain-main diruangan yang disebut blackhole. Selain itu di dalam National Planetarium ini anda juga sanggup melihat pertunjukkan film wacana tata surya. Selain dua tempat tersebut terdapat juga sebuah Taman Anggrek dan Taman Kupu-Kupu yang menciptakan liburan anda bersama keluarga semakin nyaman di taman ini.

News Feed