oleh

6 Obyek Wisata Cibubur Yang Perlu Anda Kunjungi

Kota wisata Cibubur merupakan salah satu wilayah di Jakarta Timur yang memperlihatkan banyak kesenangan, keseruan, serta keasikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenakan Cibubur memang sudah populer oleh masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya sebagai salah satu tempat wisata yang unik dan menarik. 


Oleh sebab itu, tidak sedikit warga Jakarta yang mampir ke sana, terutama di weekend atau selesai minggu. Mereka ingin menghabiskan liburan di Cibubur sesudah lelah dan penat dengan kegiatan pekerjaan sehari-hari di kota Jakarta. Mereka biasa mengajak keluarga, teman, rekan kerja, atau sahabat terdekat lainnya. 

Memang tidak sanggup dipungkiri bahwa berlibur ke Cibubur menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi semua orang. Bukan hanya bagi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya saja, tetapi seluruh pelosok Indonesia. Anda yang masih belim mempunyai rencana munim liburan yang akan datang, tidak ada salahnya menentukan wisata Cibubur sebagai destinasinya.

Lalu, apa saja tempat wisata di Cibubur yang direkomendasikan untuk didatangi dikala berlibur? Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak info wisata Cibubur di bawah ini.

1. Buperta Cibubur ( Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata Cibubur)


Buperta merupakan akronim dari Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata Cibubur. Di tempat wisata tersebut, disediakan lahan untuk camping atau berkemah, bermain outbond, paintball, bak renang, dan lain sebagainya. 

Kompleks wisata ini merupakan yang terluas di Cibubur, sehingga para wisatawan sanggup merasa puas menikmati banyak kegiatan dan permainan yang seru sekaligus mengasikkan. Hanya dengan mengunjungi Buperta Cibubur, Anda sanggup berlibur menyenangkan di selesai minggu. 

Sementara itu, terkait problem kemudahan untuk wisatawan jangan pernah khawatir. Pasalnya, pihak pengelola Buperta Cibubur sudah menyediakan bermacam-macam kemudahan pendukung wisata yang lengkap, aman, nyaman, serta berkualitas terbaik. Bahkan, kalau Anda ingin menikmati suasana berkemah di alam terbuka, pihak pengelola menyewakan seluruh peralatan lengkap berkemah kepada para wisatawan yang menginginkannya. 

Untuk makan, minum, MCK, dan beribadah juga sudah bangun cukup banyak rumah makan yang biasanya mempunyai kemudahan penunjang yang cukup lengkap. Dengan begitu, Anda sanggup beristirahat sambil makan minum sepuasnya untuk segera melaksanakan kegiatan wisata Cibubur lainnya.

2. Taman Wiladatika


Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur, atau disingkat taman Wiladati. Tempat wisata Cibubur yang satu ini berlokasi di Jalan Jambore No. 1 Cibubur. Lokasinya juga erat dengan Madu Pramuka dan Bumi Perkemahan Cibubur. 

Pemandangan di dalamnya begitu indah, sehingga sangat sempurna dikunjungi oleh mereka yang ingin bersantai sejenak dari rutinitas dan kesibukan pekerjaan sehari-hari. Di dalamnya terdapat wahana banyak sekali permainan yang menyenangkan terutama bagi belum dewasa Misalnya, terowongan bermain, perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya. 

Baca juga 10 Wisata Pulau Seribu yang Indah dan Wajib di Kunjungi.

Meskipun terkesan konvensional, tetapi hal ini malahan menajdi semacam nostalgia bagi banyak orang yang mengunjunginya. Sangat sempurna dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Oleh sebab itu, Anda yang sudah berkeluarga sudah selayaknya liburan ke taman Wilandatika yang berlokasi di Cibubur. Beberapa permainan juga sanggup disewa dengan harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan.

3. Telaga Arwana


Salah satu tempat wisata Cibubur yang cukup banyak pengunjungnya, terutama di hari-hari liburan. Tempat wisata ini juga sangat cocok dijadikan sebagai ajang edukasi untuk belum dewasa kecil yang masih duduk di dingklik taman kanak-kanak (TK) ataupun sekolah dasar (SD). 

Pasalnya, di sana disediakan lahan untuk melaksanakan banyak kegiatan aktual yang bekerjasama dengan bidang pertanian. Misalnya, membajak sawah, menanam padi, menangkap ikan, dan lain sebagainya. Selain untuk bersenang-senang, belum dewasa niscaya menyukai kegiatan bermain yang secara tidak eksklusif telah mendidik dan mengajari mereka pengetahuan mengenai lingkungan alam. 

Di telaga Arwana juga tersedia lahan yang sudah lengkap dengan perlengkapan outbound untuk digunakan. Mulai dari belum dewasa hingga orang pandai balig cukup akal sanggup menikmatinya tanpa rasa khawatir sebab diawasi dan dijaga oleh pelatih yang berpengalaman. Dengan begitu, Anda sekalian tidak perlu cemas dengan faktor keamanan dan kenyamanan dikala sang buah hati sedang melaksanakan banyak sekali kesenangan di sana.

4. Kampung Cina


Disebut kampung Cina sebab kompleks daerahnya memang didesain sangat kental unsur dan tradisi di negara Cina atau Tiongkok. Beberapa keluarga yang beretnis Tionghoa juga siap menyambut para wisatawan dengan banyak sekali atraksi meriah dan heboh. Beberapa kebudayaan Cina juga turut ditampilkan untuk menghibur para wisatawan. Bagi Anda yang ingin tau dengan kebudayaan dan tradisi Cina, jangan lewatkan untuk mendatangi kampung Cina di wisata Cibubur. 

Satu lagi yang dilarang Anda sekalian lupakan, yakni merasakan kuliner khas dari Cina yang pastinya menggugah selera. Semua sajian kuliner dimasak oleh tukang masak berpengalaman, sehingga citarasanya memang patut diacungi jempol. Mereka yang menyukai banyak sekali kuliner Chinesfood, niscaya akan selalu bersemangat untuk merasakan semua kuliner di Kampung Cina. 

Jangan khawatir sebab semua sajian kuliner sanggup Anda pesan dengan harga terjangkau untuk semua kantong wisatawan. Sudah niscaya menyenangkan dan mengenyangkan dikala mendatangi tempat wisata Cibubur yang satu ini.

5. Kampoeng Cibubur


Salah satu tempat wisata Cibubur yang menghadirkan suasana tradisional zaman dahulu. Anda yang mempunyai buah hati niscaya akan bahagia hingga terheran-heran dengan banyak sekali peralatan, perengkapan, ataupun permainan yang disediakan di sana. Misalnya, permainan pancingan bambu yang mungkin sudah tidak ada lagi yang memakainya di kawasan perkotaan. kegiatan memancing menjadi lebih seru untuk mendapat ikan yang diinginkan. 

Selain itu, ada ketapel raksasa dan pukul kentongan yang mungkin sudah jarang yang memainkannya. Jadi, begitu banyak permainan yang bernuansa tradisional dihadirkan untuk dinikmati oleh para wisatawan. Apalagi bagi mereka yang membawa seluruh anggota keluarga dikala berlibur di Cibubur. Dipastikan lebih menyenangkan dan mengasikkan sebab banyak sekali tempat wisata yang dihadirkan penuh dengan ciri khas masing-masing yang unik serta menarik. 

Oleh sebab itu, jangan hingga melewatkan mengunjungi Kampoeng Cibubur bernuansa tradisional semoga Anda sanggup bernostalgia ke zaman dahulu.

6. Cibubur Junction


Salah satu sentra perbelanjaan besar yang berlokasi di pinggir jalan tol Jagorawi, tepatnya di Jalan Pusdika, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Lokasinya yang strategis sehingga hampir tiap hari ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar Jakarta dan para wisatawan yang berlibur ke Cibubur. 

Tempat perbelanjaan ini dibuka mulai tanggal 28 Juli 2005 silam. Semua kebutuhan rumah tangga yang termasuk primer, sekunder, maupun tersier lengkap tersedia di sana. Oleh sebab itu, sangat sempurna dijadikan destinasi belanja mingguan ataupun bulanan sembari liburan ke Cibubur. Selain itu, tempat perbelanjaan ini juga menyediakan kemudahan umum yang lengkap bagi para pengunjungnya. 

Jadi, dikala Anda berlibur ke Cibubur sanggup berbelanja sekaligus membeli buah tangan di Cibubur Junction. Bahkan, Anda pun sanggup melepas lelah sejenak di tempat-tempat duduk yang disediakan oleh pihak pengelolanya. Dengan bermacam-macam tempat yang unik dan menarik ibarat itu, jangan menunggu lebih usang lagi untuk mengunjungi tempat wisata Cibubur.

INFO UPDATE