oleh

6 Hal Yang Harus Dihindari Ibu Selama Hamil, No 4 Sering Salah Kaprah

Ada beberapa hal yang harus dihindari ibu selama hamil demi mendapat kehamilan yang sehat dan normal. Sebagaimana yang telah kita ketahui, ketika dokter telah menyatakan Anda positif hamil, perasaan senang pun memenuhi hati Anda.

Jangan terlarut dalam kebahagiaan sampai melupakan perawatan kehamilan yang tepat. Kehamilan perlu dirawat dengan baik biar senantiasa sehat dan berkembang dengan baik. (baca : perawatan ibu hamil sehari-hari)

Selain harus melaksanakan beberapa hal, ibu hamil harus menghindari beberapa hal yang diduga sanggup menawarkan imbas kurang baik pad akehamilan. Selengkapnya, silakan lanjut membaca artikel ini sampai rampung.

Gambar ilustrasi (sumber : pixabay.com)

Inilah 6 Hal yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Kehamilan yakni momen senang yang sangat diperlukan kehadirannya oleh setiap pasangan suami istri. ketika kehamilan telah datang, ibu hamil harus menghindari hal-hal yang berdampak jelek pada kehamilan.

Di bawah ini yakni 6 hal yang harus dihindari ibu hamil guna mendapat kehamilan sehat dan normal tanpa banyak hambatan berarti :

1. Kerja berat

Selama menjalani kehamilan, perempuan hamil tidak diperkenankan kerja berat sampai menciptakan dirinya kelelahan. Seperti yang telah kita ketahui, umumnya perempuan hamil sudah mencicipi lelah dan lemas meski tidak kerja berat.

Hal itu disebabkan lantaran perubahan hormon yang menciptakan beberapa organ badan bekerja lebih keras sehingga ibu hamil merasa lemas walau tidak banyak beraktivitas. Apabila ibu hamil nekat kerja berat maka beberapa kemungkinan jelek akan terjadi.

2. Merokok atau terpapar asap rokok

Bukan belakang layar lagi, kandungan nikotin pada asap rokok yang dihirup oleh insan akan menawarkan imbas jelek pada kesehatan. Ibu hamil sangat tidak dianjurkan menghirup asap rokok baik sebagai perokok aktif maupun perokok pasif.

Dampak jelek asap rokok tidak sanggup dianggap sepele lantaran sanggup menjadikan kelahiran bayi prematur sampai keguguran. Informasi selengkapnya silakan dibaca pada artikel : ancaman asap rokok

3. Minum minuman beralkohol dan bersoda

Sebagaimana dijelaskan pada situs alodokter.com (24/12/2016) konsumsi minuman bersoda belum terbukti secara medis sanggup menjadikan keguguran. Namun demikian konsumsi minuman bersoda harus dibatasi lantaran adanya kemungkinan imbas jelek dari kandungan zat pada minuman bersoda.

Selain minuman bersoda, ibu hamil seharusnya menghindari minuman beralkohol lantaran dampaknya pada kehamilan sungguh tidak baik. Minuman beralkohol tidak hanya kurang baik bagi ibu hamil tapi semua orang tidak baik konsumsi minuman beralkohol. (baca : minuman yang sanggup menjadikan keguguran)

4. Tidur terlentang lebih 10 menit pada ketika hamil tua

Tidur terlentang terlalu usang ketika hamil sanggup menjadikan sakit punggung. Lagi pula tidur dengan posisi terlentang ketika hamil bau tanah juga tidak nyaman. Jika ingin tidur terlentang sebaiknya jangan lebih dari 10 menit.

5. Minum obat tanpa resep dokter

Sebagaimana kita ketahui, janin dalam kandungan masih sangat sensitif terhadap zat tertentu. Demi menjaga kesehatan janin, sebaiknya jangan sembarangan minum obat. Jika Anda mempunyai keluhan kesehatan dan hendak minum obat, sebaiknya minta resep dari dokter.

6. Stress

Jangan menganggap sepele hal yang satu ini. Stress yang berkepanjangan ternyata tidak hanya berdampak jelek pada sang ibu tapi juga berdampak pada janin. Informasi selengkapnya sanggup Anda baca pada artikel berjudul akibat stress pada ibu hamil dan janin.

Itulah 6 hal yang harus dihindari ibu ketika hamil demi mendapat kehamilan yang sehat, nyaman dan tidak banyak kendala. Sekian, semoga bermanfaat, Salam.

INFO UPDATE