oleh

6 Daerah Wisata Di Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata Di Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi – Liburan menjadi salah satu alternative yang sering kali diambil oleh sebagian besar masyarakat untuk mengisi waktu luang bersama keluarga dan orang terdekat. Liburan sendiri juga mempunyai banyak sekali manfaat menyerupai menciptakan pikiran dan fisik menjadi lebih fresh sehingga nantinya tenaga akan terisi kembali sehabis liburan dan akan menjadi lebih maksimal di dalam menjalankan kegiatan menyerupai semula. Sekarang ini untuk sanggup liburan tidak perlu lagi ke luar negeri sebab di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Dari banyak sekali kota di Indonesia yang mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kota Balikpapan. Mengunjungi Balikpapan sendiri tentu saja menimbulkan suatu pengalaman tersendiri sebab di Balikpapan terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, selain itu nantinya Anda juga akan mendapat pengalaman yang tak terlupakan dari liburan Anda bersama keluarga dan orang terdekat.

Wilayah di kota ini sediri merupakan salah satu yang terpenting di Kalimantan, hal tersebut sebab mempunyai beberapa kemudahan penting, salah satunya yaitu jalur penerbangan yang ada di pulau ini. Balikpapan ini juga sering kali menjadi lokasi untuk transit penerbangan untuk menuju ke beberapa kota yang ada di Balikpapan ini atau kota lain yang ada di luar pulau misalnya saja Sulawesi, menyerupai Makassar, Palu dan juga Manado. Dengan adanya sarana dan saluran transportasi yang sangt baik, tentu saja perkembangan dan kemajuan dari pariwisata di Balikpapan ini sangat berkembang dengan pesat sebab memang hingga ketika ini ada banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Balikpapan untuk liburan.

Lalu apa saja rekomendasi tempat wisata di Balikpapan yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini yaitu beberapa di antaranya:

Carribbean Island Waterpark

Carribbean Island Waterpark

Tempat wisata di Balikpapan yang pertama yaitu Caribbean Island Waterpark, tempat wisata ini merupakan waterboom yang mana sangat menarik untuk dikunjungi serta sangat cocok untuk rekomendasi liburan bersama keluarga, terutama anak – anak. Lokasinya sendiri ada di sebuah perumahan yang beralamatkan di jalan Kolonel Syarifuddin yang ada di wilayah Yoes II Kota Balikpapan. Lokasi wisata ini sanggup dibilang cukup megah dan mempunyai banyak wahana permainan yang mana sangat menyerupai dengan tempat wisata water park yang ada di Bali, sehingga Anda juga sanggup mencicipi petualangan di waterpark ini. Untuk tiket masuknya sendiri cukup murah dan terjangkau. Kaprikornus tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan orang terdekat.

Taman Monpera

Taman Monpera

Kemudian tempat wisata di Balikpapan yang kedua yaitu Taman Monpera, tempat wisata ini merupakan sebuah monument usaha rakyat yang mana sanggup dijadikan sebagai tempat wisata sejarah dan sering kali dibilang unik. Hal tersebut sebab letaknya tidak menyerupai yang lainnya yaitu tengah kota, melainkan di Pantai Balikpapan. Meskipun unik, tetapi sanggup juga disebut masuk akal sebab sentra dari kota ini sendiri ada pada sepanjang selat yaitu selat Makassar. Di monument ini sendiri ada banyak rumah makan yang populer menyajikan beberapa sajian pilihan, namun yang identik dari rumah makan di lokasi ini yaitu seafood. Untuk beberapa fasilitasnya sendiri juga sanggup dibilang cukup lengkap sebab tersedia tempat parkir yang cukup luas, lalu juga sering kali diadakan beberapa kegiatan yang menarik pada ketika – ketika tertentu. Lokasi wisata ini juga sangat cocok dimanfaatkan sebagai sarana untuk liburan bersama keluarga dan orang terdekat dengan mengunjungi monument serta menikmati indahnya pantai.

Pantai Kemala

Pantai Kemala, klikbalikpapan.co

Lalu yang ketiga yaitu Pantai Kemala, tempat wisata di Balikpapan ini mempunyai pemandangan yang sangat indah sebab mempunyai pasir putih dan masih berada di sekitar lokasi wisata yang kita bahas tadi yaitu Taman Monpera. Anda juga sanggup melaksanakan beberapa kegiatan yang memang sangat menyenangkan, adapun beberapa kegiatan yang sanggup Anda lakukan di sana yaitu bermain flying fox, banana boat, berjalan – jalan atau hanya menikmati keindahan alamnya saja. Untuk letaknya sendiri ada di Jalan Jenderal Sudirman, serpihan Selatan Balikpapan. Yang menjadi keunikan dari pantai ini sendiri yaitu menjadi salah satu pantai yang menjadi favorit wisatawan yang mana lokasinya ada di tengah kota serta banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai Kemala ini diresmikan pada 26 agustus 2007 oleh Hayati Indarto.

Hutan Bakau Margomulyo

Hutan Bakau Margomulyo

Yang keempat yaitu Hutan Bakau Margomulyo, tempat wisata di Balikpapan ini mempunyai keunikan dan juga daya tarik tersendiri sebab menghadirkan hutan bakau yang mana sangat menarik untuk dikunjungi dan pemandangannya sangat luar biasa serta jarang ditemukan di kawasan yang lainnya. Hutan bakau ini sendiri mempunyai fungsi sebagai hutan yang ada di tengah kota yang mana memakai jembatan yang terbuat dari kayudan dipakai sebagai saluran untuk sanggup menikmati keindahan dari hutan ini sendiri. Jembatan di hutan bakau ini mempunyai panjang kurang lebih 800 meter. Untuk alamat dari tempat wisata ini yaitu jalan AMD Gunung Empat, Margomulyo, yang mana masuk wilayah Balikpapan serpihan Barat. Selain itu daya tarik dari hutan bakau ini juga mempunyai menara untuk mengintai dan melihat banyak sekali macam burung yang mana tinggal di hutan ini. Kemudian hutan bakau ini juga menjadi rumah dari bekantan yang mana sanggup dilihat pada pagi atau sore hari.

Pantai Manggar Segarasari

Pantai Manggar Segarasari

Tempat wisata alam di Balikpapan yang kelima yaitu Pantai Manggar Segarasari, untuk lokasi dari pantai ini yaitu dari 9 km Bandara Sepinggan ke arah timu dan 22 km jikalau dari kota Balikpapan. Luas dari tempat wisata ini kurang lebih yaitu 13.000 m² sehingga tak heran pantai Manggar Segarasari ini sering kali dijadikan sebagai lokasi untuk menyelenggarakan banyak sekali kegiatan yang mempunyai sifat mengibur serta rekreasi, salah satunya untuk merayakan hari ulang tahun kota Balikpapan ini. Pada tahun – tahun terakhir ini, pantai Manggar Segarasari ini menjadi wahana di mana berlangsungnya program menyerupai pesta di bahari dengan sangat meriah, lalu juga sering dijadikan sebagai pertunjukan budaya maupun kreatifitas yang memakai panggung yang terbuka.

Tempat Penangkaran Buaya Teritip

Tempat Penangkaran Buaya Teritip

Kemudian tempat wisata Balikpapan yang keenam yaitu Penangkaran Buaya Teritip, lokasi wisata ini juga cukup diminati oleh sebagian masyarakat serta wisatawan sebab mempunyai daya tarik tersendiri menyerupai sanggup melihat bagaimana cara penangkaran dari 3000 ekor buaya ini. Di tempat ini juga terdapat beberapa jenis buaya menyerupai buaya air tawar, lalu buaya muara dan buaya supit. Penangkaran Buaya ini juga dibuka untuk umum sehingga siapapun sanggup mengunjunginya. Kemudian untuk jam operasional dari obyek wisata ini yaitu setiap hari mulai jam 08.00 hingga dengan 17.00. Dan untuk lokasinya sendiri berada di sentra kota sekitar 27 km. Lalu untuk koleksi buaya yang ada pada penangkaran ini juga sanggup dibilang lebih banyak jikalau dibandingkan dengan yang berada di penangkaran buaya Asam Kumbang. Selain itu juga mempunyai daya tarik tersendiri menyerupai terdapat atraksi yang sangat menarik, salah satunya yaitu Anda sanggup memperlihatkan makanan berupa satu ekor ayam.

INFO UPDATE