by

5 Top Senjata Yang Bisa Merubah Dunia

5 Top Senapan Yang Bisa Merubah Dunia Seperti kami tahu negara-negara maju seakan berlomba-lomba melangkapi peralatan tempur mereka dengan berbagai teknologi tinggi serta biaya investasi yang tidak sedikit. meski salah satu kedamaian selalu ingin ditemukan akan tapi dengan kekuatan militer yang tidak bisa diabaikan keberadaannya. selama ini negara yang memiliki kedamaian didalamnya selalu memiliki angkatan perang yang sangat kuat (contoh: china, Amerika, Inggris, Perancis, Russia dan Israel). meski teknologi militer sudah maju sedemikian jauh, senapan masih teman terbaik setiap prajurit tempur. dan saat ini kami cantumkan 5 senjata serbu terbaik para prajurit infanteri diseluruh dunia.

Pencipta Senjata AK-47
Pencipta Senjata AK-47

AK-47 – Uni Soviet Merupakan senapan serbu paling terkenal di dunia, dengan ukuran kaliber 7. 62 (tepatnya 7. 62 x 39) bisa memuntahakan sekitar 600 peluru setiap menitnya dan kami percaya bahwa Ak-47 mungkin bisa dibilang paling bertanggung jawab atas berbagai kematian (paling banyak) dari segala jenis senjata yang terdapat diseluruh dunia.

Senjata M16
Senjata M16

M16 – USA Dengan ukuran kaliber 5. 56 x 45 bisa memuntahkan 750-950 tembakan permenitnya, dan terbukti sebagai senapan yang memiliki akurasi cukup tinggi, ukuran panjang, handling dalam setiap penyergapan terbukti sangat baik dan efektif, sayang kinerjanya saat perang Vietnam banyak memakan korban prajurit Amerika sendiri karena sering macet saat dimanfaatkan dan menjadi rival Ak-47 dimedan pertempuran yang saat itu digunakan prajurit Viet Chong.

Senapan Sturmgewehr 44
Senapan Sturmgewehr 44

Sturmgewehr 44 – Jerman Dibuat sebagai respon atas adanya senapn otomatis buatan Russia saat perang dunia II, Angkatan bersenjata jerman hadir dengan teknoloi cukup revolusioner dalam Sturmgewehr 44. dengan kaliber 7. 92 mm dan bisa dioperasikan secara otomatis akan tapi kurang memiliki peranan penting dalam perang karena pengenalannya sangat terlambat pada saat itu.

Senapan Steyr AUG
Senapan Steyr AUG

Steyr AUG – Austria Senapan serbu ini dibuat dengan kaliber ukuran 5. 56×45 dan memuntahkan sekitar 650 amunisi setiap menitnya. dengan konvigurasi Bull-pup senapan Steyr AUG tergolong ringan dan mudah dioperasikan. juga dilengkapi barel yang bisa di ganti (interchangeable), salah satu magazine transparan, kapabilitas yang lain adalah opsional ejektor longsong peluru kanan atau kiri.

Senapan Karabiner 98k
Senapan Karabiner 98k

1903 Springfield – USA dan Mauser K98k Carbine – Germany

Dibuat di Jerman dengan kaliber 7 mm dalam 1 buah Mauser, untuk 1903 Springfield memiliki akurasi yang cukup Fenomenal berbekal kaliber 7. 62×63. senapan ini digunakan selam perang dunia II dan perang Korea, dan masih digunakan sebagai senapan penembak jitu pada saat perang Vietnam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed