5 Tips Bisnis Gampang Cocok Bagi Anak Kuliahan

0
16

Tips Bisnis Kuliah – Bagi mahasiswa yang ingin mencari uang perhiasan ataupun ingin meringankan beban orang tua. Inilah 5 Tip Bisnis yang cocok untuk anak kuliahan dan tidak mengganggu aktivitas Anda. Ada yang membutuhkan modal baik kecil ataupun besar, sanggup juga bisnis anak kuliahan tanpa modal.  Begitu banyak mahasiswa dan anak kuliahan mencari jati diri terjun ke dunia bisnis namun masih galau bisnis apa yang cocok ketika masa-masa kuliahnya?

Sebagai mahasiswa ada rasa aib kalau harus tergantung  pada orang bau tanah terus. Terutama bagi Anda yang tinggal di perantauan yang tiap bulan menunggu kiriman dari orang tuanya. Namun bagi anda yang ingin terjun ke dunia bisnis jangan hingga bisnis mengganggu aktivitas kuliah anda.



Berikut ini 5 Tips Bisnis Praktis dan cocok untuk anak kuliahan :

1. Bisnis Online
Bagi yang hobi kerjaannya di Kos, bisnis ini cocok bagi Anda. Namun Anda harus ada akomodasi internet. Bisnis Online banyak jenisnya, misal bisnis desain web, menciptakan toko online, menjual jasa penulisan blog, publisher google adsense, reseller, amazon, dropship, dan lain-lain.

Semua bisnis online ini sungguh sangat potensial bagi Anda dan tidak memakan waktu banyak, sebab sanggup dikerjakan di waktu luang dan sanggup dikerjakan di mana saja lho. Ini pola bisnis online yang aku geluti waktu semasa duduk di dingklik kuliah (Grosir Teh Rosella – Teh Sehat Teh Berkhasiat)

2. Menjadi tutor atau guru kursus privat

Bagi Anda yang mempunyai keahlian di bidang akademik menyerupai bahassa inggris, matematika ataupun mengaji, anda sanggup memanfaatkannya dengan menjadi pengajar kursus privat. Nah, Biasanya di kota-kota besar, banyak yang membutuhkan tenaga pendidik menyerupai ini. Selamat mencoba ya!

3. Penerjemah atau jasa pengetikkan
Anda sanggup manfaatkan akomodasi yang anda miliki, bila anda mempunyai komputer dan printer maka anda sanggup memulai perjuangan ini. Namun perlu diperhatikan juga, Anda harus expert (ahli) dalam bidang ini ya.

4. Jasa antar jemput
Jika anda mempunyai kendaraan kenapa tidak anda berbisnis antar jemput. Anda sanggup mengatakan kerjasama dengan laundry, atau kini sedang marak jasa pemesanan kuliner, banyak orang yang malas keluar hanya untuk memesan makanan. Dengan tanpa modal anda sanggup memanfaatkannya cukup dengan menyebar brosur maka anda sudah siap menjadi jasa delivery kuliner.

5. MLM (Multi Level Marketing)
Bagi yang besar lengan berkuasa mental saja! Berbisnis MLM ada yang berhasil dan banyak juga yang gagal. Berbisnis tidak harus dimulai dengan modal besar, namun juga banyak bisnis anak kuliahan yang tanpa modal, tinggal tergantung kepada anda apakah serius menjalankannya ataupun hanya setengah-setengah.

Kebanyakan bisnis yang berhasil ialah bisnis yang dijalankan dengan sepenuh hati terutama bisnis yang sesuai dengan minatnya ataupun hobinya. Semoga bermanfaat. Demikianlah contoh tips bisnis gampang yang cocok bagi anak kuliahan ini. Happy Business!!!