oleh

5 Daerah Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Banjarmasin di kenal sebagai kota seribu sungai yang identik dengan pasar apungnya. Pasar apung ini sangat unik dan juga tidak sanggup kita temukan dengan gampang di daerah lain. Bagi anda yang ingin berekreasi dan menikmati hari libur anda di Banjarmasin, anda sanggup menikmati aneka macam macam daerah wisata di Banjarmasin menyerupai :

Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Masjid Raya Sabilal Muhtadin ialah masjid terbesar yang berada di banjarmasin, masjid ini terletak di sentra kota. Daya tampung yang dimiliki oleh masjid ini yaitu sekitar 15000 orang, dengan masing-masing dari 7500 orang berada di dalam masjid dan 7500 orang berada di halaman masjid. Nama masjid ini di ambil dan terinsipari dari nama salah satu ulama besaar yang pernah ada di kalimantan selatan, yaitu syekh Muhammad arsyad al-banjri. Bukan hanya masjid, disini juga di jadikan kantor dari MUI kalimantan selatan.

Taman Siring Sungai Martapura

Di tengah kota juga terdapat taman yang biasa di gunakan para remaja dan juga orang umum untuk bersantai. kondusif ini berada di sentra kota dan berseberanngan dengan masjid raya sabilal muhtadin. Sungai martapura yang membelah kota banjarmasin memanglah sangat sempurna dengan sebutan taman siring martapura ini. Tempat wisata di Banjarmasin ini sangatlah cocok untuk di jadikan daerah nongkrong untuk beberapa kaum muda maupun orang-orang yang sudah dewasa, disini anda juga akan menemukan beberapa jajanan khas banjarmasin . di taman ini paling paddat di kunjungi yaitu pada waktu sore hari hingga malam hari.

Pasar Terapung Kuin

Pasar Terapung Kuin ini daya tarik dari aneka macam macam wisatawan yang berkunjung ke kota Banjarmasin. Pasar apung ini berada tidak jauh dari sentra kota, di muara Sungai Kuin yang merupakan salah satu dari anak sungai Barito. Para wisatawan sanggup mengunjungi daerah wisata di Banjarmasin ini dengan menggunakan bahtera kelotok yang banyak tersedia daerah penyewaan di sentra kota. Akan tetapi pada dikala ini pasar ini kurang perhatian dari pemerintah dan semakin usang pasar ini mulai sepi akan pengunjung.

Pasar Terapung Lok Baintan

Kalau anda tidak puas melihat Pasar Apung Kuin, anda sanggup mengunjungi Pasar Apung Lok Baintan yang biasa memulai  dari pukul 05.00 hingga sekitar pukul 09.00 WITA. Di pasar ini, kita akan menemukan beberapa transaksi barter. Barang yang diperjualbelikan disini sangatlah beragam, mulai dari sayuran, buah-buahan, jajanan, hingga barang-barang kebutuhan pokok.

Masjid Sultan Suriansyah

Masjid ini ialah masjid yang di bangkit pada masa pemerintahan dari Sultan Suriansyah, Raja Banjar pertama yang menganut dan mengajarkan agama Islam untuk wilayah banjarmasin. Masjid ini berada di tepi Sungai Kuin. Masjid ini sangat bersejarah untuk kota Banjarmasin dalam segi objek wisata religi, khususnya untuk umat Islam. Bagi anda yang ingin berkunjung ke masjid ini, anda sanggup melewati Pasar Kuin untuk hingga di masjid ini.

Jika anda ingin berjalan-jalan dan juga menikmati indahnya kota Banjarmasin anda sanggup berkunjung ke tempat wisata di Banjarmasin di atas.

INFO UPDATE