oleh

5 Cara Mengatasi Hp Android Yang Terendam Air

Cara Mengatasi HP Android Yang Terendam Air – Hp Android memang sangat penting dan sangat diharapkan dalam kehidupan. Untuk itu, Hp android merupakan barang yang harus dilindungi dan harus dijaga dengan baik. Kerusakan Hp android dalam system mungkin jarang sekali terjadi. Namun, yang biasa terjadi dalam masyarakat yaitu ketidak hati-hatian dalam memakai Hp android, contohnya saja terendam air. Nah untuk mengetahui Cara Mengatasi HP Android Yang Terendam Air yaitu sebagai berikut.

Tips Ampuh Mengatasi HP Android Yang Terendam Air

1. Lepaskan Semua Bagian-Bagian HP Android


Cara mengatasi Hp Android yang terendam air yang pertama yaitu dengan melepaskan semua potongan bagian HP android. Addapun bagian-bagian dari Hp android contohnya baterai, memory card dan sim card. Pada potongan ini sangat penting dilepas biar tidak berbahaya pada ketika proses perbaikan Hp android.

Cara mengatasi Hp android yang terendam air ini harus dengan hati-hati, dianjurkan biar dijauhkan dari ajaran listrik. Seperti yang diketahui sesungguhnya air dan ajaran listrik sangat tidak bersahabat. Untuk itu, biar hp android tidak semakin rusak dianjurkan untuk tidak dihidupkan terlebih sebelum benar benar kering potongan bagian dari hp android tersebut.

2. Bongkarlah Bagian Dalam HP Android

Langkah cara mengatasi Hp android yang terendam air selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu membongkar potongan dalam Hp android. Bagian dari dalam hp android sangat penting untuk dibongkar, alasannya pada potongan dalam Hp android banyak system-sistem penting yang menunjang ketika hp dihidupkan.

Pembongkaran pada potongan dalam hp android memang tidaklah gampang, jikalau sudah jago dalam bidangnya mungkin pembongkaran tersebut dianggap mudah. Untuk itu, jikalau merasa kesulitan dalam membongkar, dapat tiba ke konter terdekat. Karena pada potongan pembongkaran ini sangatlah penting melepas scrup yang ada pada PCB dan untuk melepas scrup tersebut tidaklah mudah. Cara mengatasi Hp android yang terendam air yang satu ini tidaklah mudah, jadi harus berhati-hati.

3. Fokus Pada LCD

Fokus pada LCD merupakan cara mengatasi hp android yang terendam air selanjutnya yang akan dibahas. LCD merupakan potongan terpenting dari Hp android, jikalau pada LCD terjadi masalah, maka Hp android tidak dapat dijalankan. Untuk itu bersikan LCD terlebih dahulu sebelum melaksanakan tindakan lanjutan.

LCD biyasanya akan cepat rusak jikalau terkena air, hal tersebut alasannya LCD berisi filamen lunak yang tidak tahan pada kelembapan akhir air.Jika hal tersebut terus dibiarkan, maka akan muncul flek-flek hitam pada LCD. Untuk Cara Mengatasi HP Android Yang Terendam Air ini sangat praktis dilakukan, namun harus berhati-hati biar tidak pecah.

Baca juga:

4. Rendam Dalam Beras

Cara Mengatasi HP Android Yang Terendam Air selanjutnya yang sangat unik yaitu dengan merendam didalam beras. Mungkin sebagian orang menerka hal ini sangatlah khayal, namun cara ini dapat dilakukan. Cara ini dapat dilakukan selama 1-2 hari sesudah hp terendam air.

Yang perlu diketahui cara mengatasi hp android yang terendam air ini bertujuan untuk mengerikan sisa sisa air yang ada pada komponen Hp. Mengapa demikian ? alasannya beras mengandung elektrostatis yang dapat menyerap kadar air dan mengurangi kelembaban yang ditimbulkan oleh air tersebut.

5. Rakit Hp Android Kembali Ke Keadaan Semula 

Cara Mengatasi HP Android Yang Terendam Air yang terakhir yaitu dengan merakit Hp android kembali ke keadaan semula. Setelah proses diatas dilakukan, selanjutnya rakitlah hp android dengan benar dan hati-hati biar tidak merusak komponen hp android lainnya. Jika sudah selesai di rakit, dan sudah tidak berair cobalah untuk menghidupkan Hp android.

Cara mengatasi HP android yang terendam air ini dapat mengetahui apakah hp sudah mulai dapat dipakai atau tidak. Jika hp masih tidak menyala maka lebih baik datanglah ke konter terdekat untuk mengkonsultasikannya.

Nah, mungkinlah itu diatas klarifikasi bagaimana Cara Mengatasi HP Android Yang Terendam Air, jadi jikalau hp android anda masih belum menyalah sesudah melaksanakan cara tersebut, segeralahdatang ke konter terdekat. Sekian dan semoga bermanfaat.

INFO UPDATE