by

5 Artis Korea Masuk Islam

Artis Korea Islam memang senantiasa membuat penasaran. Demam K-Pop yang melanda Indonesia membuat hampir seluruh manusia kepo dan juga mau tahu dengan cara detail agama apa-kah yang tengah dianut oleh artis yang mereka idolakan. Perihal ini mirip satu kali ketika Indonesia diserang demam Bollywood ataupun film India sejumlah tahun menuju belakang. Sharukh Khan jua bisa jadi gampang diterima oleh masyarakat Indonesia sebab dia beragama Islam. Dari sini telah nampak bahwa memang manusia Indonesia memang agak peka mengenai agama. Ketika satu orang artis satu kepercayaan dengan mereka, maka yang tadinya mengidolakan, bisa jadi hendak makin mengidolakan.

Lantas, bagaimana dengan K-Pop? Apa-kah di Negeri Korea Selatan ada jua artis yang beragama islam? Mengingat di negara ini banyak sekali penganut agama yg lain. Berlainan dengan India yang dekat dengan Pakistan dan juga memiliki kemungkinan gede untuk mendekap agama Islam. Ternyata, ada lho artis Korea yang beragama islam. Lebih-lagi bisa jadi salah satu dari artis yang kita sebutkan ini adalah idola kamu seluruh, penasaran? Yuk simak ulasannya dibawah ini;

1. Lee Woon Jae

Kiper kebanggaan Korea Selatan ini lahir pada 26 April 1973. Tentu anda Masih ingat kiper tim sepak bola korea selatan pada piala dunia 2002 ini. pahlawan sepak bola yang membawa korea ke semifinal ini ternyata memeluk agama islam. Bagi pecinta dunia sepak bola tentu gak asing mendengar atau melihat gambar Lee Woon-Jae, yang merupakan kiper muslim korea.

Lee merupakan penjaga gawang kesebelasan nasional Korsel yang pernah mengikuti beberapa kali Piala Dunia. Terakhir, ia ikut membela negaranya pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sebelumnya, Lee pernah mengikuti Piala Dunia 1994, 2002 dan 2006. Pria kelahiran Cheongju, Chungbuk, Korea Selatan tanggal 26 April 1973 ini memang selalu dipercaya menjadi kiper nomor 1 di timnas Korsel.

Karir internasional Lee dimulai saat ia dipercaya untuk memperkuat tim nasional Korsel pada ajang Olympiade 1992 di Barcelona. Karirnya semakin meroket saat ia berhasil mementahkan tendangan penalti pemain sayap Spanyol, Joaquin, di perempat final Piala Dunia 2002.

Tendangan itu merupakan tendangan pinalti ke-4 Spanyol. Keberhasilan Lee menahan bola yang dilayangkan Joaquin ini membuat Korea Selatan lolos ke semifinal, untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola mereka. Kala itu, Korsel mengalahkan La Furia Roja 5-3 dalam drama adu pinalti, Tetapi, langkah tim nasional Korsel berhasil dihadang oleh Jerman di babak semifinal dengan skor 0-1.

Hal keislaman Lee ini memang belum diketahui banyak pihak. Maklum, di Korsel mayoritas penduduknya beragama Buddha dan Kristen. Jadi, gak mengherankan, jika sosok Lee sebagai Muslim jarang diekspos. Meskipun begitu, di kalangan muslim pencinta sepakbola, Lee cukup dikenal. Lee adalah 1 orang mualaf sejak tahun 2004. Jadi, saat ia menyandang predikat Muslim sebagai pemain Korsel di Piala Dunia merupakan sejak Piala Dunia 2006 di Jerman.

Perkenalan Lee dengan Islam terjadi di tahun 2004 silam. Sebelum memeluk Islam, Lee adalah penganut Kristen yang terbilang taat. Tetapi, perkembangan Islam yang cukup pesat di negaranya membuat ia tertarik dengan ajaran Islam. Lee pun akhirnya memutuskan menjadi Muslim. Dan, sejak saat itu ia taat menjalankan shalat dan puasa.

Saat Ramadhan tiba, Lee tetap berpuasa meski pertandingan sepakbola sedang berlangsung. Setiap harinya, Lee pun seperti biasa menjalankan shalat 5 waktu dan sesekali ke masjid jika pulang latihan atau ke tempat tinggalnya. Pria berusia 37 tahun ini menikmati hari-harinya dengan tenang meskipun orang-orang di lingkungan sekitarnya terlalu banyak non-Muslim.

Lee pun merasakan tolerasi beragama di tim nasional Korea Selatan dan di klubnya sehingga ia gak merasa rikuh dengan predikat Muslim yang disandangnya.

Para remaja bisa jadi kurang mengenal nama ini, ataupun Kamu jarang mendengarnya di drama Korea, music bank, dan juga yang lainnya. Perihal ini wajar, mengingat Lee Woon Jae memang bukanlah salah 1 dari artis K-Pop. Laki-laki ini lahir kepada tahun 1973 kepada tanggal 26 Bulan april. Kali ini, usianya telah memasuki angka 42 (versi Korea). Kariernya bukanlah selaku aktor maupun aktris, namun dia ialah salah 1 kiper yang membawa nama Korea Selatan ketika piala dunia. Satu buah prestasi yang pastinya tidak dapat dipandang sebelah bola mata. Dia ialah pencinta olahraga bola dan juga men-jadi salah 1 manusia populer Korea yang dipastikan selaku pemeluk agama islam.

2. Han Ga In

Han Ga In adalah artis perempuan yang dikabarkan men-jadi artis Korea islam. Meski kabar ini masih sekedar rumor, para fans telah menyambut hangat Han Ga In. Istri dari aktor populer Yeon Jung Hoon ini lahir kepada tanggal 25 Bulan februari 1982 dan juga pernah membintangi Yellow Handkerchief, satu buah drama Korea yang diproduksi kepada tahuan 2003.

3. Jung Il Woo

Tentu wajah ganteng dan juga hangat dari Jung Il Woo ini hendak me-narik hati perempuan mana pun yang melihatnya. Apalagi kalau Kamu menatap akting romantisnya dalam drama Korea 49 Days selaku Scheduler. Artis Korea yang lahir kepada tahun 1987 ini dikabarkan telah mendekap agama islam kepada ketika men-jadi aktor dalam Flower Boy of The Ramyun Shop. Satu buah drama Korea yang membuat-nya mesti memainkan peran selaku satu orang muslim. Sebab akting yang amat brilian dan juga matang, tersiar kabar bahwa memang sebenarnya Jung Il Woo ini memang satu orang muslim. Betul ataupun tidak, cuma Jung Il Woo dan juga Allah yang tahu.

4.Jang Geun Suk

Lahir di tahun yang sama seperti Jung Il Woo, Jang Geun Suk jua ter santer dikabarkan selaku muslim. Jang Geun Suk disinyalir masuk islam kepada tahun 2007. Laki-laki berwajah cuantik dengan senyum yang manis ini pernah bermain dalam film horor Jepang yang berjudul one missed call (babak final). Jang Geun Suk sendiri kali ini menetap di Malaysia dan juga tersebut seperti menguatkan bahwa memang dirinya adalah muslim.

5.  Lee Ki Woo

Artis ganteng satu ini jua dikabarkan mendekap agama islam. Laki-laki dengan wajah amat hangat dan juga romantis ini memang sering memperoleh peran romantis dalam drama dan juga film yang dibintanginya. Kalau Kamu mau menatap akting dari Lee Ki Woo, cobalah lihat di film Flower Boy yang dirilis tahun 2011 lalu. Ataupun Kamu jua dapat menatap aksinya di A Love to Kill yang rilis kepada tahun 2005. Data valid dari agama Lee Ki Woo memang belum jelas. Yang ter jelas ialah dengan wajah dan juga aktingnya, Lee Ki Woo hampir dan juga nyaris mampu menyihir seluruh perempuan di dunia untuk melirik padanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed