oleh

5 Aplikasi Ramadhan Terbaik 2019 Dari Developer Lokal

Aplikasi bulan berkat Terbaik – bulan berkat telah memasuki hari ke 13. Di bulan suci ini, para developer lokal negeri kita tidak ingin ketinggalan untuk berkontribusi dengan membuatkan aplikasi yang nantinya sanggup membantu ibadah para Muslim. Pada kali ini ELBAIHAKI BLOG merangkum 5 developer lokal yang sengaja membuatkan aplikasi gres dengan konten Islami.

Perlu Anda ketahui bahwa fungsi dari aplikasi tersebut sangatlah beragam, mulai dari aplikasi panduan membaca Al-Quran yang benar, aplikasi jadwal waktu salat dan imsak, sampai aplikasi edutainment yang sanggup dikenalkan kepada si buah hati di rumah. Anda sudah mulai ingin tau penasaran? Langsung simak daftar berikut Aplikasi Ramadhan Terbaik 2019 yang dikembangkan oleh Developer Lokal.

Kumpulan Aplikasi Ramadhan Terbaik dan Terbaru 2019

1. Badr Interactive

Badr Interactive merupakan sebuah Developer yang mempunyai markas utama di tempat Depok, Jawa Barat. Pihak Developer ini membuat 4 aplikasi terbaru khusus untuk bulan bulan berkat tahun ini. Ketiga aplikasi dari Badr Interactive ini memang disediakan untuk platform Android dan satu aplikasi lagi dalam format web interactive.

Pertama yaitu aplikasi Masjeed yang sanggup menjadi direktori masjid terdekat dari lokasi para pengguna Android. Keistimewaan lain, para  pengguna sanggup posting status, gambar, ataupun diskusi pada setiap akun masjid yang ada. Sebenarnya, Ide unik ini yaitu untuk menghidupkan komunitas-komunitas yang berpusat dan bertumbuh dari masjid ke masjid. Aplikasi kedua yaitu Dua in Alquran yang merupakan aplikasi mencantumkan kumpulan doa-doa dari Al-Quran.

Ketiga yaitu aplikasi Learn Alquran yang menyuguhkan akomodasi bagi oara pengguna HP Android dalam memahami bacaan setiap ayat menurut hukum tajwid yang benar.

Dan aplikasi ramadhan terbaik terakhir yaitu aplikasi Alquran Prize yang sengaja diciptakan khusus bagi para kalangan penghafal Al-Quran untuk menguji pemahaman terhadap ayat-ayat yang sudah dihafalkan. Wow, amazing kan?

2. Kodelokus Cipta Aplikasi

Kodelokus Cipta Aplikasi yaitu Developer asal Bandung, Kodelokus Cipta Aplikasi sendiri memang bermarkas di Bandung. Dalam bulan berkat 2015 kali ini, mereka membuat beberapa aplikasi-aplikasi ramadhan pilihan contohnya aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla yang menyajikan isu waktu imsak, salat, dan arah kiblat untuk aktivitas sehari-hari. Dan sejauh ini, aplikasi yang mereka buat tersebut sudah menarik lebih dari 5 juta unduhan di Google PlayStore.

Bukan hanya itu saja, Ternyata Kodelokus sudah menggarap 11 aplikasi lainnya menyerupai Kamus Indonesia-Arab, Hijri Calendar, dan Nasihat-nasihat Islam.

3. GITS Indonesia
GITS Indonesia yaitu sebuah Developer lainnya yang berasal Bandung, GITS Indonesia pada kali ini telah membuat aplikasi khusus bulan berkat terbaru 2015. Aplikasi tersebut diantaranya yaitu Alarm Adzan Sholat dan Kiblat yang sanggup membantu mengingatkan para pengguna perihal jadwal salat disertai juga dengan alarm adzan. Dan tak heran pula, bila aplikasi ini sudah mendapat sekitar 5 juta unduhan di Google PlayStore.

4. Pusat Kajian Hadis

Pusat Kajian Hadis yaitu sebuah forum yang telah bangun semenjak 2008 kemudian ini memang fokus dalam pengembangan ilmu agama Islam secara keseluruhan. Lembaga keagamaan ini berlokasi di Jakarta dan sudah menelurkan aplikasi Al-Quran al-Hadi.

Aplikasi ini yaitu sebuah Al-Quran digital yang dilengkapi dengan terjemahan serta kajian makna di balik setiap ayatnya. Para pengguna sanggup menelusuri setiap surat dalam Al-Quran melalui fitur Search. Keistimewaan lainnya, terdapat pula pilihan untuk menelusuri sejarah Islam di dalam Al-Quran dengan sangat mudah. Dan untuk sejauh ini, aplikasi Al-Quran al-Hadi sudah mendapat sekitar 500.000 unduhan dari para pecinta Al-qur’an di Google Playstore.

Selain aplikasi al-Qur’an al-Hadi, GITS Indonesia sebelumnya sudah mempunyai banyak kawan dalam membuat aplikasi-aplikasi. Tetapi hanya ada sekitar 5 aplikasi yang mempunyai unsur Islami.

5. Educa Studio
Educa Studio merupakan Developer asal Salatiga, Jawa Tengah. Developer ini juga tidak ketinggalan untuk memperlihatkan edukasi kepada bawah umur perihal kewajiban berpuasa di bulan Ramadan. Educa Studio telah meresmikan aplikasi Marbel Panduan Puasa yang sanggup memudahkan setiap orang renta dalam mengenalkan makna bulan bulan berkat dan kewajiban yang harus dilaksanakan pada bulan suci ini. Makara bagi Anda yang kurang fasih dalam menjelaskan perihal Ramadhan, maka aplikasi ini solusinya.

Dijamin Buah hati Anda bakal merasa terhibur dengan aplikasi ini dikarenakan dilengkapi dengan animasi, warna, serta narasi yang sangat menyenangkan. Aplikasi ini niscaya sanggup membantu para orang renta untuk menanamkan makna menyenangkan dalam pelaksanaan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Nah untuk sejauh ini, aplikasi Marbel Panduan Puasa telah mempunyai sekitar 50.000 unduhan di Google PlayStore.

Baca juga:

Demikianlah beberapa Aplikasi Ramadhan Terbaik 2019 yang dikembang oleh Developer Indonesia di Bulan Suci Ramadhan kali ini. Ohya, semua aplikasi-aplikasi di atas sanggup Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Tag: aplikasi jadwal puasa ramadhan, aplikasi ramadhan terbaik, aplikasi jadwal ramadhan, aplikasi terbaik untuk ramadhan, aplikasi untuk bulan ramadhan, aplikasi android bulan ramdhan, game android untuk bulan puasa, aplikasi imsyakiyah bulan puasa 2019, aplikasi waktu adzan bulan puasa

News Feed