oleh

4 Cara Mengatasi Sayangnya Kamera Telah Berhenti Di Hp Android

Cara Mengatasi Sayangnya Kamera Telah Berhenti – Pernah mengalami problem ketika ingin membuka kamera Android muncul notifikasi “sayangnya kamera telah berhenti”?  dari pengalaman yang sering terjadi ada beberapa penyebab problem tersebut sering tiba-tiba muncul mulai dari software yang bermasalah hingga kerusakan pada hardware. Beda permasalahan tentunya juga beda cara mengatasinya. Namun, pada pembahasan dibawah ini saya akan membahas bagaimana  Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android secara umum, untuk itu simaklah berikut ini.

Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Kamera Telah Berhenti di HP Android 

1. Menghapus Cache Aplikasi
Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android yang pertama dan paling praktis dilakukan ialah menghapus chace aplikasi pada Android. Tahukah apa itu Cache aplikasi? Cache aplikasi merupakan salah satu jenis file sementara yang kalau tidak dihapus dalam jangka waktu berkala, maka akan menumpuk pada memory Android tersebut.

Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android ini dapat dilakukan dengan pertolongan clean master. Clean master berfungsi untuk membersikan penumpukan tersebut. Aplikasi clean master juga sangat praktis dijalankan, untuk menghapus cache dan file sementara lainnya hanya dengan satu klik saja. Namun, kalau anda masih belum mempunyai aplikasi clean master, andaharus mengunduh terlebih dahulu.

2. Restart Aplikasi Kamera
Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android yang selanjutnya yang juga biasa dilakukan oleh kebanyakan orang ialah dengan merestart aplikasi kamera. Merestart merupakan cara yang dapat dipakai untuk mengulang atau memperbaiki apabila ada permasalahan dalam Android.

Adapun langkah-langkah Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android tersebut yaitu dengan masuk ke hidangan manajer aplikasi, kemudian cari aplikasi kamera kemudian pilih forcestop dan mengkilik clear data. Setelah melaksanakan langkah-langkah tersebut, silahkan buka kembali kamera anda.

3. Mengembalikan ke pengaturan Awal atau melaksanakan factory reset
Mengembalikan ke pengaturan awal atau melaksanakan factory reset merupakan Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android selanjutnya yang dapat digunakan. Maksud dari Mengembalikan ke pengaturan awal atau melaksanakan factory reset yaitu menghapus semua data internal yang ada dalam HPAndroid khususnya pada aplikasi kamera.

Nah,untuk melaksanakan Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android ini dapat memakai 2 metode, Yang pertama yaitu dengan melalui hidangan pengaturan,kemudian klik buat cadangan & setel ulang dan yang terakhir yaitu pilih kembalikan ke setelan pabik. Sedangkan, metode yang kedua yaitu melalui recovery mode matikan Android anda kemudian tekan dan tahan tombol volume atas + power.

4. Mengganti Modul Kamera 
Mengganti Modul Kamera merupakan Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android selanjutnya yang akan dibahas. Nah, kalau berbicara wacana aplikasi dalam Android, tentunya semakin hari akan semakin meningkat kualitasnya. Aplikasi yang tidak dapat dibuka juga dapat alasannya ialah versi yang dipakai tidak sesuai dengan Hp Androidnya.Walaupun kamera, terkadang kita hanya mengganti versi pada HP Android tanpa mempedulikan aplikasi kamera.

Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android ini dapat dilakukan ketika aplikasi tersebut dicoba dibuka dengan banyak sekali cara namun masih saja tidak dapat dijalankan. Maka dari itu, sangat penting dapat mengetahui aplikasi versi berapakah yang cocok untuk hp Android tersebut. Jika anda merasa kesulitan dalam menentukan, anda dapat ke konter terdekat untuk mencari tahu.

Nah, Itulah beberapa Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android biar gosip pada pembahasan tersebut bermanfaat. Silahkan dicoba dan dipraktikkan!

INFO UPDATE