oleh

4 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Dapat Dibuka Di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android  – Aplikasi dalam android merupakan perangakat yang sangat penting untuk membantu acara orang dalam melaksanakan kegiatan dalam kehidupan. Setiap orang pastinya pernah mengalami kerusakan Aplikasi yang berbeda-beda. Nah untuk itu adapun Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android yaitu sebagai berikut:

Cara Ampuh Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android

1. Menghapus Cache Memory

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android yang pertama dan paling praktis dilakukan yaitu menghapus chace memory. Tahukah apa itu Cache memory? Cache memory merupakan salah satu jenis file sementara yang kalau tidak dihapus dalam jangka waktu berkala, maka akan menumpuk pada memory android tersebut.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android ini dapat dilakukan dengan derma clean master. Clem master berfungsi untuk membersikan penumpukan tersebut. Aplikasi clean master juga sangat praktis dijalankan, untukmenghapus cache dan file sementara lainnya hanya dengan satu klik saja.

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data 

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android selanjutnya yaitu dengan memaksa berhenti dan menghapus data. Dengan menghentikan dan menghapus data Aplikasi akan menjadi Aplikasi pada posisi default. Jika sudah dipaksa berhenti, maka semua data sementara pada Aplikasi tersebut akan hilang ibarat basis data, cache memory history ,bookmark dan lain-lainnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android ini tidak usah dikhawatirkan, alasannya dengan memakai cara ini Aplikasi tidak akan kehapus. Menghapus data tidak sama halnya dengan menghapus apllikasi, jadi saat mengklik menghapus data maka hanya data dari Aplikasi tersebut yang akan hilang.Sedangkan Aplikasi masih utuh dan yang lebih penting dengan cara ini tidak menciptakan HP android anda menjadi lemot.

3. Mengganti Dengan Versi Lain 

Mengganti dengan versi yang lain merupakan Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android selanjutnya yang akan dibahas. Nah, kalau berbicara perihal Aplikasi dalam android, tentunya semakin hari akan semakin meningkat kualitasnya. Aplikasi yang tidak dapat dibuka juga dapat alasannya versi yang dipakai tidak sesuai dengan Hp androidnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android ini dapat dilakukan saat Aplikasi tersebut dicoba dibuka dengan banyak sekali cara namun masih saja tidak dapat dijalankan. Maka dari itu, sangat penting dapat mengetahui Aplikasi versi berapakah yang cocok untuk hp android tersebut. Jika andamerasa kesulitan dalam menentukan, anda dapat ke konter terdekat unruk mencari tahu.

4. Reboot Android

Reboot android merupakan salah satu Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android selanjutnya yang dapat dilakukan. Reboot android berarti mematikan android dengan cara melepas semua perangkat pada android tersebut, ibarat contohnya baterai, memor eksternal, SIM card dan lain lainnya.

Setelah hal tersebut dilakukan, tunggulah selama 30 detik. Selanjutnya pasanglah kembali perangkat yang dilepaskan menjadi android yang utuh kembali. Kemudian hidupkan hp dan amati apakah Aplikasi tersebut dapat dibuka atau tidak.

Nah, itulah beberapa Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android yang dapat anda coba walaupun tidak sepenuhnya berhasil , Namun tidak ada salahnya untuk di coba, alasannya metode di atas yaitu metode paling umum di gunakan untuk mengatasi aplikasi error, macet, bermasalah, dan lainnya. Sekian dan agar bermanfaat.

INFO UPDATE