oleh

4 Cara Atasi Lupa Password Ponsel Anda, Lengkap Cara Atur Teladan Sandi

Lupa password atau sandi handphone Anda? terkadang dapat menciptakan panik, apalagi sehabis dicoba beberapa kali ternyata masih gagal terus walaupun sudah mencoba banyak sekali kemungkinan kombinasi angka maupun sandi. Nah kalau sudah menemukan situasi menyerupai ini tetaplah tenang, mengatasinya ada beberapa cara untuk membuka kunci ketika lupa password.
 

Gunakan Android Device Manager

Android device manager ini sebetulnya untuk  untuk mendeteksi keberadaan ponselnya yang hilang, namun dapat juga untuk mengatasi lupa password smartphone Anda. Cara menggunakan  android device manager, sebelumnya wajib aplikasi harus diinstal terlebih dahulu di smartphone Anda dan setingan GPS dalam keadaan menyala.

Menggunakan Android Device Manager cukup gampang ialah : 

  1. Buka website android device manager pada komputer, 
  2. lalu masuklah menggunakan akun Google yang sama dengan yang digunakan di smartphone. 
  3. Pilih menu Lock untuk membuka kunci. 
  4. Di sana akan ada pilihan untuk mengganti kunci ponsel yang sudah kalian lupakan. 
  5. Hanya butuh dua kali konfirmasi saja untuk menciptakan sandi ponsel yang terbaru. 
  6. Selanjutnya, klik Lock dan tunggu selama 5 menit. 
  7. Hasilnya, handphone Anda akan terbuka lagi tentunya dengan sandi yang baru.

Dengan menggunakan fungsi Forgot Pattern

Syarat menggunakan fitur fungsi forgot pattern ini, system android handphone Anda sudah Android Kitkat 4.4 atau lebih rendah dan handphone terkoneksi internet, cara menggunakan cukup gampang dan karenanya ampuh, sehabis mencoba contoh yang salah sebanyak 5 kali,  akan muncul goresan pena forgot pattern. Nah, di sajian forgot pattern akan ada dua pilihan ialah menjawab pertanyaan keamanan atau masuk menggunakan akun Google.

Nah, sarannya dikala ada pilihan tersebut diatas, pilih aja yang menggunakan akun Google  alasannya lebih mudah. Lalu, tinggal masukkan username dan password kemudian klik sign in. Setelah itu Google akan mengirimkan email dengan contoh pembuka kunci atau dapat juga kalau ingin mengganti password.

Menggunakan fitur Find My Mobile

Cara ini dengan fitur Find My Mobile ini sangat menyerupai dengan Android Device Manager, dilihat dari kegunaan maupun fiturnya. bedanya aplikasi yang satu ini  hanya dapat digunakan untuk ponsel yang bermerek Samsung saja dan  harus dalam keadaan terkoneksi  internet.

Nah, menggunakan fitur Find My Mobile, selanjutnya  dengan mengunjungi situs https://findmymobile.samsung.com/ pada komputer dan kemudian masuk menggunakan akun Google yang digunakan pada handphone. Setelah itu akan muncul tampilan Find My Mobile, dengan isu merek handphone Anda. Kemudian pilih sajian Unlock My Screen. Tunggu beberapa dikala dan akan muncul notifikasi kalau handphone Anda sudah tidak terkunci kembali.


Dengan Cara Me-reset android

Cara ini harus lebih dipertimbangkan terlebih dahulu, alasannya semua data pada handphone akan terhapus.Cara menngunakannya ialah :

  1. OFF/ Matikan handphone terlebih dahulu. 
  2. Setelah handphone posisi off, Lalu tekan secara bersamaan tombol volume up, home dan power. (mini mksdnya biar dapat masuk ke Android System Recovery)
  3. Kemudian, ketika sudah masuk ke sajian tampilan, gerakkan kursor dengan tombol volume ke pilihan sajian Wipe Data/factory reset. (untuk menentukan sajian gunakan tombol home)
  4. Jika sudah, pilih yes dan tunggu sistem android melaksanakan abolisi data. 
  5. Selanjutnya, tinggal pilih reboot system now , biar ponsel ke posisi menyala normal.
  6. Dan handphone sudah tidak terkunci kembali.

Beberapa cara tersebut di atas, kemungkinan dapat berbeda dari uraian diatas tergantung pada merek dan kondisi handphone. Semoga bermanfaat

INFO UPDATE