oleh

4 Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri

Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri – Bukan hanay sebuah selogan lagi bahwa insan itu memang tidak sanggup terlepas dari sifat lalai dalam menjaga barang-barang berharga. Kaprikornus sangat masuk akal bila ada banyak orang yang memanfaatkan kelalaian orang dengan mencuri barang-barang berharga yang Anda miliki. Terutama barang yang mempunyai nilai jual jutaan. Jelas itu menjadi incaran mereka.

Saat ini ponsel yang semakin canggih mempunyai harga yang bernilai jutaan. Tak mengherankan bila, benda seukuran genggaman tangan tersebut mempunyai resiko untuk dicuri oleh kalagnan tidak bertanggung jawab.


Lantas, bagaimana cara mencegahnya supaya barang kita tidak berpindah tangan? Berikut ingin mengatakan tips buat Anda semua tentang Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri. Simak di bawah ini.

Tips Ampuh Cara Amankan Ponsel Anda Dari Pencuri

1. Jangan Letakkan Ponsel Tanpa Pengawasan
Cara amankan ponsel dari pencuri yang pertama yakni Anda jangan sering meletakkan ponsel tanpa pengawasan. Saran ini memang begitu sepele dan niscaya sering Anda dengar di kehidupan sehari-hari. Benda tanpa pengawasan memang sagnat gampang untuk diambil oleh pencuri. Kaprikornus bagi Anda yang mempunyai kebiasaan ini, hindarilah untuk meninggalkan ponsel Anda di meja restoran, atau daerah umum lainnya.

Selain itu, jangan meninggalkan ponsel di dalam kendaraan yang gampang terlihat. Kemudian usahakan tidak memakai ponsel kalau dalam kendaraan umum.

Ketika Anda sedang menunggu di daerah umum, maka usahakan pula biar tidak mengunakan ponsel di tempat-tempat yang memungkinkan para pencuri sanggup menjambret ponsel Anda dengan cepat dan mudah.

2. Ketahui Nomor IMEI Ponsel Anda
Cara amankan ponsel dari pencuri yang berikutnya yaitu dengan cara mengetahui nomor IMEI ponsel yang Anda miliki. Kebanyakan 2 dari 3 orang yang melaporkan ponselnya hilang tidak mengetahui nomor IMEI yang ada di ponsel mereka, atau yang sanggup kita kenal dengan nomor unik ponsel.

Jadi, bagi Anda para pengguna ponsel Android, biasanya nomor IMEI terletak pada pecahan belakang baterai, sedangkan untuk iPhone ada di tutup belakang ponsel tersebut. Jika Anda tidak ingin repot-repot untuk mengecek nomer IMEI, silakan tekan *#06#, aba-aba ini hanya sanggup pada sebagian ponsel saja. Simpanlah nomor IMEI ponsel Anda guna berjaga-jaga kalau ada persoalan di lalu hari.

3. Simpan Data Cadangan di Penyimpanan Data Online
Cara amankan ponsel milik Anda dari pelaku pencurian yang berikutnya yakni dengan menyimpan data cadangan di penyimpanan data online. Jelas Ponsel Anda mempunyai data-data penting contohnya nomor sobat Anda, video. kumpulan foto, maupun dokumen penting lainnya.

Kaprikornus saran kami, diusahakan Anda mempunyai cadangan setiap hal penting dengan menyimpannya secara online contohnya dengan lewat iCloud ataupun Google Drive. Dengan ini, apabila ponsel kesayangan Anda dicuri oleh tangan tak bertanggung jawab, maka data-data Anda di dalamnya masih sanggup kembali lagi.

4. Unduh Aplikasi Pelacak Ponsel
Cara amankan ponsel dari pencuri yang satu ini terlihat unik, pasalnya hanya dengan memakai aplikasi gratis yang banyak bertebaran di internet. Terdapat ratusan aplikasi yang menunjukkan kemudahan pelacakan ponsel di Google Play Store. Cara kerjanya cukup mudah, Anda hanya perlu mengaktifkan GPS dan masuk dalam akun yang dipakai pada ponsel,

Namun biasanya aplikasi ini mempunyai banyak kekurangan, yakni berhenti melaksanakan pelacakan ketika ponsel telah dimatikan oleh si pencuri. Kaprikornus diusahakan untuk gunakan fitur ini ketika Anda menyadari dimana terakhir Anda meletakkan ponsel waktu itu.

Demikianlah artikel wacana cara amankan posel dari pencuri yang sanggup kami bagikan untuk Anda sekalian. Semoga tips ini sanggup bermanfaat dan mengakibatkan Anda lebih waspada lagi dengan barang-barang berharga milik Anda.

INFO UPDATE