oleh

10 Wisata Pulau Seribu Yang Indah Dan Wajib Di Kunjungi

Wisata pulau seribu menjadi pilihan menarik untuk menikmati udara higienis dan hembusan angin di tepi pantai dengan menikmati keindahan alam ditemani orang-orang yang kita sayangi. Kepulauan Seribu berlokasi di Kabupaten Administrasi di DKI Jakarta, Indonesia. hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 75-100 menit untuk mencapai pulau seribu dengan memakai speed boat dari Jakarta. Lokasi kepualuan seribu mencakup deretan kepulauan dalam area Teluk Jakarta yang terletak di Laut Jawa.

Sudah bukan belakang layar kalau banyak penduduk kota Jakarta selalu mengelauh dengan polusi udara yang tinggi, cuaca panas yang menyengat dan terlalu padatnya penduduk yang menciptakan hampir tidak ada area hijau dan biru yang sanggup menciptakan mata beristirahat sejenak dari rutinitas harian.

Maka tidak mengherankan kalau setiap “weekend” atau simpulan pekan masyarakat Jakarta lebih menentukan menghabiskan waktu di tempat-tempat yang udaranya lebih higienis dan cuaca yang adem dan tidak terlalu ramai. Umumnya tempat yang dipilih untuk berlibur yaitu daerah yang berudara sejuk di wilayah Jawa barat, sebab lokasinya yang tidak terlalu jauh.

Hal ini sebab ternyata belum banyak masyarakat yang mengetahui wisata pulau seribu yang mempunyai 1001 pesona deretan mutiara, bahkan keindahan pulau-pulau yang berderet di tempat yang mempunyai nama bahwasanya Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu ini tidak indah dengan pulau-pulau yang terdapat di Wilayah Indonesia Timur.

Wisata Pulau Seribu yang Indah dan Wajib di Kunjungi

Kepulauan Seribu mempunyai luas kurang lebih 108.000 ha, yang mencakup tempat konservasi dan wisata. Untuk mengatakan isu seputar keberadaan tempat pulau seribu yang mempunyai keindahan alam luar biasa, berikut ini 10 wisata pulau seribu yang wajib Anda kunjungi, yaitu :

1. Pulau Tidung

Bagi para traveler Pulau Tidung merupakan pilihan pertama dan favorit untuk dikunjungi, salah satu daya tarik dan ciri khas pulau ini yaitu ikon “jembatan cinta” yang menghubungkan antara 2 pulau yang berada di tempat Tidung yaitu Tidung Besar serta Tidung Kecil dengan panjang sekitar 800 meter. Pulau Tidung Besar merupakan wisata pulau seribu yang menjadi tujuan para traveler untuk menikmati keindahan alam, sedangkan Pulau Tidung Kecil yaitu tempat konservasi atau budidaya mangrove.

2. Pulau Pari

Wisata pulau seribu selanjutnya yaitu Pulau Pari yang menunjukkan keindahan pesona pantai pasir putih dan tempat konservasi rumput maritim yang bukan hanya sanggup Anda kunjungi, akan tetapi sanggup menambah pengetahuan Anda. Pulau Pari menunjukkan keindahan yang eksotis dan paket liburan yang ditawarkan biasanya sudah termasuk penginapan. Pulau yang indah dan manis ini juga menjadi kepingan dari Pusat Penelitian Kelautan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesai).

3. Pulau Harapan

Sesuai dengan namanya wisata pulau seribu yang satu ini memang akan memenuhi semua keinginan Anda yang berafiliasi dengan keindahan alam dan bawah laut. Keindahan terumbu karangbawah maritim sanggup Anda nikmati dengan duduk santai di jembatan kayu sambil menikmati hembusan angin dan indahnya panorama alam dan maritim di sekitarnya. Bagi Anda yang suka menyelam maka Anda akan betah berada didalam air. di sekitar area Pulau Harapan juga terdapat konservasi atau penangkaran salah satu jenis burung langka yaitu Elang Bondol.

4. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun via indrianiutamimytrip

Bagi Anda yang merindukan tempat yang damai maka wisata pulau seribu yang satu ini akan menjadi favorit Anda. Pulau Semak Daun bukan hanya menunjukkan pantai pasir putih, akan tetapi juga menunjukkan keindahan bawah laut, bagi Anda yang hobby menyelam atau snorkeling akan merasa bertemu dengan habitatnya. Dipulau ini tidak terdapat penginapan, jadi Anda sanggup membawa tenda untuk sanggup bermalam dipulau ini. Hal inilah yang ternyata mengatakan sensasi yang berbeda dari Pulau lainnya, dimana Anda sanggup menikmati keindahan alam di tempat yang damai dengan beralaskan pasir dan beratapkan langit.

5. Pulau Bidadari

Salah satu lokasi wisata pulau seribu yang letaknya tidak terlalu jauh dengan Jakarta yaitu Pulau Bidadari, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapainya. Pulau ini mempunyai peninggalan sejarah yang cukup penting yaitu keberadaan benteng pertahanan yang masih bangkit kokoh di Pulau Bidadari. Selain itu tumbuhnya hutan mangrove yang terdaat di sekitarnya menambah pesona dan daya tarik pulau ini. Menurut penuturan masyarakat, dulunya tempat ini merupakan tempat liburan bagi Pangeran Jayakarta dan keluarga kerajaan, sehingga disebut sebagai Pulau Bidadari.

6. Pulau Ayer

Tempat Wisata pulau seribu yang berikutnya mempunyai julukan Mutiara Kepulauan Seribu, terletak 14 km dari Pantai Marina Ancol. Salah satu keunikan dan daya tarik dari Pulau ini yaitu keberadaan penginaan atau cottage yang bergaya etnik Papu dan berada di atas laut, hampir sama dengan cottage yang terdapat di Raja Ampat dan Maldives. Mantan Proklamator Bung Karno sering mengunjungi Pulau Ayer dan dijadikan tempat peristirahatan dari banyak sekali problem negara. Selain itu dipulau ini Anda sanggup menemukan biawak yang berkeliaran secara bebas.

7. Pulau Pramuka

Salah satu wisata pulau seribu yang sangat menarik untuk menjadi destinasi liburan Anda yaitu Pulau Pramuka, sebab disini Anda bukan hanya sanggup menikmati pesona keindahan alam dan laut, tapi juga ilmu pengetahuan khususnya mengenai Penyu Sisik Karna. Makara selain Anda sanggup me-refresh kembali hati dan pikiran Anda, ternyata juga menerima suplemen pengetahuan menarik seputar salah satu jenis penyu yang dilindungi sebab termasuk binatang langka.

8. Pulau Putri

Wisata pulau seribu yang juga sanggup menjadi tempat Anda menikmati waktu bersama keluarga dan sahabat yaitu Pulau Putri. Disini Anda sanggup menikmati keindahan pasir putih dan pesona bawah maritim yang indah. Di Pulau ini sudah tersedia cottage yang sanggup diguankan untuk menginap bagi para wisatawan, salah satu daya tarik dari pulau ini yaitu pemandahan “Sunset Cruise” yang sangat indah dan cantik, dimana Anda sanggup melihat pemandangan sunset dari atas perahu.

9. Pulau Bira

Diantara semua wisata pulau seribu diatas, pulau yang satu ini masih belum banyak dikunjungi oleh traveler, jadi suasana alam masih sangat terjaga dan asri. Untuk sanggup mencapai Pulau Bira, Anda harus transit dulu di Pulau Pramuka, kemudian harus menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari dermaga Muara Angek. Meskipun membutuhkan usaha untuk mencapai pulau ini, namun keindahan alam yang akan Anda dapatkan rasanya sangat sebanding dengan usaha Anda. keindahan bawah maritim pulau ini sangat menakjubkan, di pulau ini terdapat beberapa rumah kayu yang bergaya vintage sebagai tempat untuk menginap.

10. Pulau Pantara

Wisata pulau seribu yang terakhir dan merupakan pulau yang letaknya paling jauh di wilayah Kepulauan Seribu yaitu Pulau Pantara. Meskipun letaknya paling jauh, namun kemudahan liburan yang terdapat di pulau ini sanggup dikatakan yang terlengkap. Di Pulau Pantara terdapat resor-resor yang sanggup di tempati oleh pengunjung untuk menginap. Pengunjung yang berlibur harus bermalam, sebab tidak ada paket one day trip. Selain itu dengan menginap Anda sanggup menikmati banyak sekali macam kemudahan yang ditawarkan menyerupai cottage, bar, restoran, bak renang, aneka water sport (lengkap), ruang meeting, lapangan tenis dan yang lainnya. Pulau Pantara memang di desain khusus sebagai tempat tujuan wisata yang indah dan sangat menarik.

Semoga artikel diatas mengatakan suplemen isu yang menarik untuk Anda, dan sanggup mengatakan tempat alternatif untuk Anda yang mungkin ketika ini sedang mencari info seputar wisata pulau seribu.

INFO UPDATE