oleh

10 Kawasan Wisata Menarik Di Mojokerto Jawa Timur

Mojokerto merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang tak kalah menarik dari daerah lain di Jawa Timur. Indonesia memang sangat kaya akan tempat wisatanya, di setiap daerah niscaya ada saja tempat wisata yang menarik yang harus didatangi oleh para wisatawan yang tiba berkunjung ke sana. Begitu juga dengan Mojokerto. Jika Anda berkesempatan untuk tiba ke Mojokerto dan tidak tahu tempat wisata yang anggun untuk didatangi maka simak informasi berikut ihwal 10 Tempat Wisata di Mojokerto yang harus didatangi.

1. Petirtaan Jolotundo

Petirtaan Jolotundo

Mojokerto memang mempunyai banyak tempat wisata sejarah, di sana terdapat beberapa peninggalan dari jaman kerajaan dulu yang sanggup Anda kunjungi. Selain sanggup menikmati wisata alam di sekitarnya, Anda juga sanggup mendapat pengetahuan gres ihwal sejarah di tempat itu. Jika Anda sedang berada di daerah Trawas, Mojokerto, maka Petirtaan Jolotundo yaitu Tempat Wisata di Mojokerto yang harus Anda datangi. Meskipun sudah sangat usang berdiri, namun Petirtaan ini berdiri dengan kokoh.

2. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung

Masih berada di Kecamatan Trawas di Mojokerto jikalau Anda tiba ke desa Kemloko maka Anda sanggup menemukan sebuah wisata alam berupa penderasan yang indah. Air terjun dikenal dengan nama penderasan Dlundung. Air terjun tersebut tidak terlalu  tinggi namun cukup menciptakan suasana di sekitar penderasan menjadi sejuk, anggun sekali bagi Anda yang membutuhkan udara segar sehabis penat dengan udara kota yang penuh polusi.

3. Pemandian Ubalan

Pemandian Ubalan

Berpindah ke kecamatan Pacet tepatnya di desa Padusan maka Anda sanggup mendatangi sebuah tempat pemandian yang sudah disulap sedemikian rupa sehingga sanggup memuaskan Anda yang suka dengan wisata air. Nama Tempat Wisata di Mojokerto tersebut yaitu pemandian ubalan. Pastinya akan menyenangkan jikalau Anda tiba ke tempat wisata ini bersama dengan keluarga, alasannya yaitu pemandian yang ada bukan hanya sekedar pemandian biasa, melainkan terdapat wahana sederhana ibarat perosotan yang pastinya disukai oleh belum dewasa Anda.

4. Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu

Masih berada di daerah yang sama dengan pemandian ubalan, jikalau Anda ingin kembali mengunjungi Tempat Wisata di Mojokerto yang bertemakan air namun dengan suasana yang lebih alami maka Anda sanggup mengunjungi penderasan coban canggu. Serunya di sana terdapat vila-vila yang sanggup Anda gunakan untuk menginap sehingga Anda sanggup puas berwisata di sekitar penderasan tersebut. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang indah khas alam sehingga Anda sanggup dengan hening bermain air di penderasan coban canggu ini bersama dengan orang-orang terkasih.

5. Museum Trowulan

Beberapa pelajar tengah melihat salah satu koleksi Museum Trowulan

Apakah Anda yaitu orang yang sangat suka melihat-lihat peninggalan sejarah kerajaan Indonesia? Maka Museum Trowulan yaitu Tempat Wisata di Mojokerto yang pas sekali untuk Anda tandangi. Karena di mueum trowulan yang berada di desa trowulan, kecamatan Trowulan itu Anda sanggup melihat-lihat peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit dengan sangat lengkap. Seperti yang Anda ketahui bahwa kerajaan Majapahit yaitu kerajaan yang sangat berjaya dahulu di Indonesia. Kerajaan ini mempunyai peranan yang penting dalam membangun negeri ini dahulu. Selain itu, peninggalan sejarah dari kerajaan Singasari, Kediri dan juga Kahuripan sanggup dilihat koleksinya di museum ini. Bisa dikatakan bahwa museum ini merupakan museum yang sangat lengkap sehingga harus Anda kunjungi ketika Anda berkesempatan tiba ke Mojokerto.

6. Pendopo Agung Trowulan

agustinsasmita.blogspot.co.id

Masih dari lokasi yang sama dengan Museum Trowulan, sebelum Anda pergi dari kecamatan Trowulan rasanya tidak lengkap jikalau Anda tidak mengunjungi tempat wisata yang dikenal dengan pendopo agung trowulan ini. Di sana setiap tahunnya banyak wisatawan yang tiba dan letaknya tidak begitu jauh dari museum trowulan. Sehingga jikalau Anda tiba ke museum trowulan tanpa singgah di pendopo agung trowulan maka rasanya kurang lengkap. Di pendopo agung trowulan, dari gerbang depannya Anda akan di sambut dengan pintu utama masuk ke pendopo yang ibarat dengan pintu masuk yang ada di tempat-tempat suci di Bali. Anda tidak akan menyesal jikalau tiba ke tempat wisata ini.

7. Mahavihara Majapahit Patung Budha Tidur

dhelittyafinaly.blogspot.co.id

Mahavihara majapahit ini merupakan tempat beribadahnya orang-orang penganut agama Budha yang berada di Mojokerto. Hal yang unik yang menjadi daya tarik di Tempat Wisata di Mojokerto itu yaitu alasannya yaitu di sana terdapat patung budha tidur yang paling besar ketiga di dunia. Patung budha tersebut berwarna emas dan berada di samping vihara tersebut. Kaprikornus orang-orang yang tiba ke sana bukan hanya ingin beribadah, orang-orang non Budha pun sanggup tiba ke tempat itu untuk melihat keunikan dari patung budha yang tersohor itu. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Desa Bejijong, Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

8. Kolam Segaran Mojokerto

sejarah-andychand.blogspot.co.id

Kota Mojokerto memang populer mempunyai aneka macam peninggalan dari Kerajaan Majapahit. Salah satunya yaitu kolam segaran di Mojokerto. Kolam segaran ini berada di Kecamatan Trowulan. Di Indonesia kolam ini dianggap merupakan kolam dari jaman kuno yang paling besar. Karena jikalau Anda tiba ke sana dan melihat dengan mata kepala sendiri, barulah Anda akan takjub dengan besar dan lebarnya kolam tersebut. Dengan melihat besarnya kolam tersebut maka sanggup dilihat juga bagaimana dahulu kerajaan Majapahit menjadi kerajaan yang sangat berjaya di Indonesia. Kolam ini masih terawat dengan baik dan banyak menjadi tempat yang dikunjungi oleh wisatawan yang tiba ke kota Mojokerto.

9. Candi Wringin Lawang

Candi Wringin Lawang

Satu lagi lokasi candi bersejarah yang ada di Mojokerto yang menarik untuk didatangi yaitu candi wringin lawang yang lokasinya berada di Kecamatan Trowulan tepatnya di Desa Jati Pasar. Candi ini pun juga dipercaya oleh masyarakat Mojokerto sebagai salah satu candi peninggalan Kerajaan Majapahit, dari banyaknya peninggalan kerajaan tersebut di Mojokerto sanggup dilihat bahwa kerajaan ini memang sangat berkuasa pada zamannya dahulu. Candi ini masih terawat dengan baik, candi ini memilik dinding yang berwarna oranye kontras dengan lingkungan sekitarnya yang hijau. Dengan melengkapi candi ini maka pengetahuan Anda ihwal Kerajaan Majapahit sanggup makin bertambah.

10. Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala

thearoengbinangproject.com

Jika ketika Anda berwisata ke Mojokerto Anda membawa serta belum dewasa maka Anda sanggup mengunjungi Tempat Wisata di Mojokerto yang satu ini. Tempat ini berjulukan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala.  Dengan tiba ke tempat ini maka Anda dan juga belum dewasa Anda sanggup mendapat pengetahuan dengan melihat pribadi benda purbakala yang di simpan di tempat ini. Anda tidak hanya diajak mencar ilmu di tenmpat ini tapi juga sanggup melihat dari jarak bersahabat barang-barang purbakala yang dirawat di tempat ini. Pastinya seru sekali mencar ilmu dengan melihat pribadi benda yang sedang dibicarakan apalagi alasannya yaitu ini merupakan benda yang bersejarah dan sudah ada semenjak zaman dulu. Anak-anak Anda niscaya akan tertarik tidak hanya dengan bendanya melainkan juga dengan sejarah yang ada di balik benda-benda tersebut. Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala ini terletak di Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Untuk informasi destinasi wisata lain di Jawa Timur anda sanggup membuka di tautan berikut ini 6 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Menarik.

News Feed