oleh

10 Kawasan Wisata Kuliner Di Semarang Yang Wajib Dicoba

Tempat Wisata Kuliner di Semarang – Anda sudah pernah mengunjungi Semarang? Tak lengkap rasanya bila mampir ke Semarang tidak merasakan masakan atau minuman khas dari Semarang. Semarang selain populer dengan keeksotisan wisata bangunan peninggalan bersejarah juga populer dengan wisata masakan Semarang, baik yang gres buka maupun yang sudah melegenda. Cita rasa yang nikmat menciptakan orang untuk terus mampir mencoba lagi dan lagi. Berikut kami rekomendasikan beberapa wisata masakan Semarang yang sanggup jadi menjadi favorit Anda!

1. Angkringan Gaul Ampiran 3

Angkringan Gaul Ampiran 3

Tidak hanya di Yogyakarta saja kita sanggup menjumpai masakan berkonsep angkringan. Bila Anda mulai merindukannya, eksklusif saja berkendara ke wisata masakan Semarang Jl. Durian Raya Banyumanik, yaitu Angkringan Gaul Ampiran 3. Dari namanya saja sudah menarik, menunjukkan identitas bahwa angkringan ini ingin disebut berbeda dari yang lainnya. Ya, angkringan ini lebih berkonsep lebih ke ‘muda-mudi’ dan ‘gaul’. Tentu saja sajian utama angkringan sudah dipatenkan, niscaya ada nasi kucing serta bermacam-macam lauk pauk pelengkap, ibarat tempe bacem, tahu, sate telur puyuh, dan aneka gorengan menggugah selera lainnya. Hanya saja bedanya dari segi desain lokasi yang nyaman untuk nongkrong, akomodasi internet gratis, ada pertunjukan musik juga.

2. Bakmi Jawa Pak Gareng

Bakmi Jawa Pak Gareng via 8 Tempat Wisata Di Semarang Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi.

3. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Wisata masakan Semarang yang menyediakan sajian kambing? Jangan khawatir, ada di warung gulai kambing bustaman Pak Sabar. Memang tidak ibarat kebanyakan restoran atau rumah makan, hanya berupa warung kaki lima, tapi jangan salah, peminatnya sudah meluber alasannya ialah rasanya yang nikmat. Bila Anda sudah mulai lapar dan tergiur sesudah membaca artikel ini, eksklusif saja berkunjung ke alamat daerah daerah kota bau tanah Semarang. Gulai dengan materi baku kambing ini dimasak dengan kuah yang bening, ditaburi bubuk kelapa sangrai kering atau biasa disebut koya gurih. Benar-benar sajian berkelas, alasannya ialah tidak menjadikan eneg berlebihan akhir kuah gulai yang biasanya cenderung kental berlemak.

4. Mie Siang Kie

Semangkukl Mie Siang Kie via yukmakan

Berikut kami sajikan sajian mie (lagi). Eits, tunggu dulu. Mie ini beda dengan bakmi jawa sebelumnya. Menu masakan yang kental dengan nuansa Chinese food ini menghidangkan pangsit mie yang toppingnya ialah daging babi yang lezat. Ayo, pecinta mie segera berkendara ke suatu tempat di Semarang, yaitu Gang Lombok. Racikan mie ini dipastikan menciptakan anda ingin menambah beberapa porsi lagi, daging babi yang cantik dan beraroma kuat, dikombinasikan dengan mie yang kenyal serta lezat, ditaburi bawang goreng serta sayur segar.

5. Soto Bangkong

Soto Bangkong Semarang

Apa itu soto bangkong? Wisata masakan Semarang berikutnya kami hadirkan di Jl. Brigjen Katamso. Bagi angkatan abad 50an niscaya sudah paham dengan sajian masakan ini. Dinamakan soto bangkong tentu bukan tanpa alasan, alasannya ialah dulu tempat berdirinya warung soto ini berada di Jl. Bangkong. Tentunya soto ini menjadi sajian khas Semarang dengan adonan istimewa antara bihun atau soun, suwiran ayam goreng, kecambah, siraman kuah panas yang bening, serta taburan bawang goreng yang renyah. Soto yang berdiri semenjak usang ini sudah merintis semenjak awal karirnya dari soto berkeliling hingga memiliki lahan sendiri untuk mendirikan warung hingga ketika ini.

Peta lokasi Soto Bangkong Semarang via googlemaps : klik disini.
Alamat Soto Bangkong Via googlemaps : Ruko Bangkong Plaza Jl. Brigjen Katamso No.1 Jawa Tengah.

6. Bebek Goreng Pak Thori

Bosan dengan sajian ayam? Kali ini kami akan mengajak Anda untuk menikmati sajian sajian angsa goreng milik Pak Thori. Dengan bumbu khas serta sambal yang dipercaya sanggup menciptakan Anda berkeringat serta kepanasan saking pedasnya. Tidak sulit untuk mencari warung ini, eksklusif saja berkendara ke Jl. Raya Gunungpati Semarang.
Bebek pada umumnya berdaging keras, berbau khas amis, apabila tidak bakir mengolah dan membersihkannya. Tapi di sini itu semua tidak berlaku, daging lembut yang dihasilkan alasannya ialah pemasakan yang benar serta teruji, serta perawatan daging angsa sehingga tidak menjadikan basi amis. Sudah hingga di sini, tapi masih tidak suka bebek? Bisa menentukan sajian lain ibarat ayam, lele serta olahan lainnya.

7. Rumah Makan Asem-asem Koh Liem

Rumah Makan Asem-asem Koh Liem

Namanya yang unik sanggup menarik perhatian konsumen, ada apa sih di rumah makan ini? Mungkin sajian yang ditawarkan sering dijumpai di tempat lain, tapi ada yang menjadi primadona di rumah makan Jl. Karanganyar ini, yaitu sajian masakan asem-asem. Paduan daging lembut dari sapi pilihan lalu disiram kuah asam khas yang berasal dari belimbing wuluh dan kepingan dadu tomat merah.  Masakan yang sehat ini sanggup melepaskan dahaga serta mengenyangkan perut Anda.

INFO UPDATE