oleh

10 Kawasan Wisata Di Puncak Bogor Yang Menawan

10 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Menawan – Sebagai tempat wisata yang masih menjaga kualitas alam dan keindahannya, tempat Puncak Bogor selalu memancing daya tarik bagi banyak pengunjung. Lokasinya yang sejuk dengan udara yang masih sangat segar mengatakan kualitas tersendiri sebagai tujuan plesiran. Nah, apa sajakah Tempat Wisata di Puncak Bogor?

1. Telaga Warna


Bayangkanlah sebuah danau yang indah dan warnanya dapat berubah setiap saat. Fenomena alam semacam itu dapat Anda buktikan sendiri di Telaga Warna yang terletak di Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Perubahan warna air di telaga selalu menyesuaikan pada kondisi di sekelilingnya, contohnya menjadi hijau dikala cuaca cerah. Silakan menentukan spot paling nyaman dan duduk menikmati keindahan yang tercipta dari perpaduan danau, air terjun, dan tempat hijau di sekitarnya. Lokasi ini juga menyimpan sebuah legenda yang ternyata selalu memancing rasa ingin tau para pengunjung, yaitu kalau kita membasuh muka dari air telaga ini, kita akan senantiasa awet muda. Percaya atau tidak, silakan datangi saja, lantaran sangat rugi kalau melewatkan lokasi ini.

2. Curug Cilember


Kalau sudah mengunjungi tempat Puncak, jangan lupakan untuk singgah ke Curug Cilember. Pesona alamnya sungguh sangat mengesankan lantaran disempurnakan oleh tujuh riam yang saling berderetan. Kawasan ini terletak pada ketinggian 800 mdpl dan dapat ditempuh selama sekitar 1,5 jam. Sepanjang perjalanan, Anda akan menikmati keindahan luar biasa dari jalur Bogor, Puncak, dan Cianjur. Anda disarankan untuk berkunjung di momen yang tepat ketika suasana betul-betul alami dan menakjubkan, ditambah lagi oleh kehadiran 12 jenis kupu-kupu yang hidup bebas di sana. Semuanya akan membuat kesan mendalam khususnya bagi Anda yang selalu mengincar pemandangan alam terbaik.

3. Agrowisata Gunung Mas


Satu ciri lagi dari wisata di tempat Puncak yang memperlihatkan kesegaran khas dari perkebunan teh yang luas. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Km. 27, Cisarua. Di tempat ini, Anda berkesempatan menyaksikan eksklusif kegiatan dari para pemetik teh dan menikmati kesegaran minuman ini. Tempat ini juga sangat cocok bagi Anda yang doyan mengabadikan spot-spot bagus dengan lensa kamera.

4. Taman Wisata Matahari


Salah satu tempat wisata di Puncak Bogor lantaran sangat ideal sebagai tempat liburan keluarga. Di sini, Anda dapat menikmati bermacam-macam kemudahan yang telah disediakan secara lengkap, mulai dari area outbond, taman bermain anak, paddle boat, mini boat, wisata air, wisata sungai, bak renang, naik ATV, flying fox, arung jeram, dan sebagainya. Di area seluas 30 hektar ini, semua kemudahan yang tersedia di dalamnya seperti tak pernah tuntas untuk dicoba. Jika waktunya dirasa kurang cukup, Anda dapat menyewa villa untuk menginap dan menghabiskan lebih banyak waktu di sana.

5. Warso Farm


Daya tarik dari Warso Farm ialah buah duriannya yang khas. Memang, tempat wisata ini seperti dibentuk khusus untuk memanjakan para pecinta durian. Dari sekitar 900 pohon durian yang ditanam di sana, Anda akan menemukan 19 jenis berbeda. Dikelola dan dikembangkan di area seluas 8,5 hektar, tempat ini menghadirkan konsep perkebunan wisata yang sekaligus menjadi medan literasi bagi para penggemar buah tersebut. Pasalnya, bermacam-macam pengetahuan dan informasi gres mengenai durian dapat Anda gali di situ. Setiap pengunjung juga berkesempatan untuk memetik eksklusif buah durian dari pohonnya. Maka, tak mengherankan kalau tempat ini diakui sebagai perintis sekaligus penggagas agrowisata durian di tanah air.

6. Taman Wisata Mekarsari


Kalau Anda bukan penggemar durian namun tertarik dengan konsep yang ditawarkan oleh Warso Farm, maka taman wisata Mekarsari sangat direkomendasikan. Lagipula, tempat ini sudah sangat terkenal dan menjadi tempat wisata buah terluas di tanah air. Dalam area seluas 264 hektar, para pengunjung akan dimanjakan oleh hampir 1500 jenis flora buah segar. Kawasan ini juga menyediakan sejumlah paket wisata yang dapat Anda pilih sesuai selera, contohnya beraktivitas outbond atau sekadar berkeliling area dengan mengendarai kereta. Suasananya yang sejuk ditambah lagi dengan lingkungan higienis dipastikan akan membuat Anda merasa sangat betah dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sana.

7. Gunung Pancar


Dari sekian banyak tempat wisata di Puncak Bogor, lokasi ini jangan hingga terlewatkan, terutama bagi Anda yang doyan menikmati suasana alam sambil berjalan-jalan atau kemping. Di sini, ada banyak sekali proposal cara menyatu dengan keindahan alam Gunung Pancar. Misalnya  bersepeda, hiking, berkemah, atau menunggang kuda. Di sekitar tempat ini, Anda juga dapat menyegarkan tubuh dengan berendam atau mandi di sumber panas alami. Menariknya lagi, kalau beruntung, Anda dapat menjumpai sejumlah satwa yang hidup bebas. Namun jangan khawatir lantaran semuanya yaitu satwa-satwa yang bersahabat.

8. Air Terjun Bidadari

ujangeman.blogspot.co.id

Lokasinya berada di Sentul Paradise Park dan memperlihatkan konsep wisata air bagi keluarga. Sumber airnya berasal dari tempat hutan lindung yang masih sangat terjaga kualitas dan kejernihannya. Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmati derasnya riam setinggi 75 meter yang mengalir jernih dan menyegarkan. Di sekitar air terjun, para pengunjung bebas menentukan beberapa spot menyerupai Lazy Pool, Kolam Arus, dan Wave Pool. Tinggal pilih saja mana yang sekiranya dapat memuaskan Anda bersama keluarga. Tapi kalau ingin menikmati suasana yang lebih tenang, disarankan untuk tidak mengunjunginya di masa-masa liburan panjang.

9. Situ Gede


Situ Gede juga merupakan salah satu tempat wisata di Puncak Bogor, dan bahkan sangat populer. Kesan pertama yang akan Anda rasakan begitu menginjakkan kaki di tempat ini ialah daya tarik visual yang begitu indah sehingga mungkin akan merasa menyerupai memasuki sebuah lukisan. Hal itu tidaklah berlebihan lantaran Situ Gede memang sangat dikenal dari panoramanya yang sangat khas, contohnya perpaduan tempat hijau dan perairan. Setiap pengunjung dapat mendayung bahtera sendiri sembari mengelilingi area tersebut. Tidak jarang akan kita jumpai juga beberapa orang yang sedang asyik memancing di tempat ini. Anda pun dapat mencoba pengalaman tersebut lantaran jarang-jarang dapat menikmati keindahan suasana yang terbangun begitu alami dan menyejukkan. Oleh lantaran itu, jangan heran kalau tiba-tiba bersua dengan rombongan kru kamera film atau pemotretan lantaran tempat ini cukup sering jadi langganan syuting.

10. Taman Safari


Sangat disayangkan kalau tidak mengunjungi Taman Safari ketika sedang berkunjung ke tempat Puncak Bogor. Tempat ini sudah sangat terkenal bahkan hingga mancanegara. Sambil menaiki kendaraan yang sudah dilindungi dengan aman, Anda hanya perlu menikmati sisi kanan kiri bersama anggota keluarga. Di tempat binatang jinak, para pengunjung boleh mencoba mengatakan makan eksklusif ke beberapa satwa. Di Taman Safari, ada sekitar 2500 spesies binatang yang akan dijumpai. Tempat ini juga menyediakan beberapa wahana dan atraksi yang sangat menarik untuk dicoba sebagai bab dari perjalanan wisata liburan ke banyak sekali tempat wisata Bogor.

News Feed