oleh

10 Kawasan Wisata Di Makassar Dan Sekitarnya Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Makassar mempunyai banyak tempat wisata yang menarik yang sanggup dikunjungi pada waktu liburan datang. Tempat wisata di Makassar yang menarik banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari kota lain atau dari luar negeri. Liburan yaitu hal yang ditunggu setiap orang, alasannya liburan yaitu ketika dimana kita menikmati waktu bersama keluarga dan melepaskan penat pada kegiatan kita sehari-hari, mulai dari kegiatan kantor, kegiatan sekolah, maupun kegiatan rumahan.

Makassar sendiri sering disebut sebagai kota daeng atau disebut sebagai kota angin mammiri yang mempunyai pesona alam yang bervariasi, mulai dari pantai, gunung hingga kebudayaannya loh teman pembaca. Penasaran akan tempat wisata di Makassar yang akan kita bahas di artikel ini? Berikut yaitu daftar tempat wisata di Makassar yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Losari

Pantai Losari

Pantai ini merupakan tempat wisata di Makassar alasannya pantai ini telah populer dibanyak kalangan sebagai ikon kota Makassar ini. Pantai ini selain mempunyai keindahannya yang populer juga mempunyai perbedaan dengan pantai-pantai pada umumnya. Jika pada pantai umumnya ditemukan pasir-pasir pantai yang indah, maka di pantai losari ini tidak ditemukan pasir tetapi beton di tepi pantai ini. Meskipun tidak ada pasir yang dijadikan sebagai tempat bersantai dan bermain tapi pantai ini mempunyai kegiatan yang tak kalah menyenangkan, ada kegiatan air banana boat atau bersepeda air, kemudian sanggup juga memancing, berlayar dan masih banyak lagi.

2. Taman Laut Taka Bonerate

Tempat Wisata di Makassar – Taman Laut Taka Bonerate

Taman laut ini sanggup menjadi rujukan bagi Anda yang menyukai wisata di dalam air. Taman laut Taka Bonerate ini menjadi salah satu tempat wisata di Makassar yang menjadi unggulan di tempat Kepulauan Selayar, taman laut ini menjadi nirwana bagi para pecinta wisata dalam air yang ingin menikmati indahnya pemandangan di bawah laut dan dijamin sangat cocok bagi Anda yang mempunyai hobi snorkeling. Anda sanggup menikmati banyak panorama kehidupan yang ada dalam laut dengan ikut berenang bersama ikan, penyu, kura-kura, juga melihat terumbu karang yang sangat cantik. Tarif untuk menikmati taman laut ini untuk wisatawan domestic yaitu Rp. 25.000 dan untuk wisatawan abnormal Rp. 60.000. Anda juga sanggup menyewa perlengkapan menyelam dengan tarif Rp. 250.000 jadi Anda tidak harus membawa perlengkapan menyelam dari rumah Anda bukan ?

3. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional ini terletak di Kabupaten Maros atau sekitar 45 km dari kota Makassar, dan tempat ini populer dengan kerajaan kupu-kupu alasannya terdapat kupu-kupu kurang lebih sebanyak 250 jenis, sehingga kupu-kupu dijadikan sebagai ikon di tempat wisata ini. Tempat wisata di Makassar ini tidak akan hanya menyajikan panorama keindahan alamnya saja kepada Anda. Tetapi akan menunjukkan pengetahuan kepada Anda. Taman nasional dengan luas 43.750 Ha ini tidak hanya menunjukkan keindahan pada kupu-kupunya saja tetapi juga menunjukkan keindahan alam dengan bukit kapur, jeram dan gua yang tidak kalah indahnya.

4. Malino

Hutan Pinus di Malino

Malino yaitu tempat wisata di Makassar yang menyajikan keindahan pemandangan alam pegunungan dan dataran tinggi yang sejuk. Tempat wisata yang berjarak kurang lebih 90 km dari kota Makassar ini menunjukkan keindahan pegunungan kepada Anda, bahkan sebelum Anda hingga di tempat wisata ini. Selama perjalanan Anda akan menemukan hutan pinus dan keindahan akan kerikil kapur yang di miliki oleh tempat wisata ini. Tempat wisata ini populer sejak zaman Belanda, selain menyediakan panorama pegunungan, tempat ini juga menyediakan keindahan jeram yang dihentikan terlewatkan. Selain itu tempat ini juga menunjukkan wisata sejarah berupa bunker peninggalan Jepang.

5. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira yaitu pantai yang mempunyai pasir putih halus dan higienis dengan air lautnya yang jernih dan sangat populer sebagai tempat wisata di Makassar. Para wisatawan sanggup menyaksikan matahari terbit dan terbenam dan keindahan pulau yang ada akrab di depan pulau ini, yaitu pulau Liukang Loe dan pulau Kambing yang tidak berpenghuni. Pulau Tanjung Bira ini berjarak sekitar 200 km dari sentra kota Makassar atau kurang lebih 40 km dari Kabupaten Bulukumba. Tempat wisata ini mempunyai kemudahan tempat parkir yang memadai, penginapan berupa hotel dan villa, bungalow, dan juga restaurant.

6. Ke’te Kesu

Ke’te Kesu

Ke’te Kesu merupakan tempat yang berisikan perkampungan, gesekan dan juga kuburan atau sanggup disebut sebagai sentra kegiatan. Pusat kegiatan yang berada di sini yaitu berbentuk deretan rumah susila yang berjulukan Tongkonan, yang sanggup dibilang sebagai objek yang mempesona di Ke’te Kesu ini. Selain adanya Tongkonan, di tempat ini juga ada lumbung padi dan bangunan lain di sekitarnya. Kurang lebih 100 m di belakang perkampungan ini ada situs kuburan tebing dengan kuburan bergantung dan dalam bangunan kerikil yang diberi pagar dan ternyata ini menunjukkan bagaimana penampilan keseharian pemiliknya. Ke’te Kesu ini populer dengan kesenian gesekan milik penduduknya dan juga bagus sebagai tempat untuk berbelanja souvenir. Dan tempat ini terletak di 4 km dari sebelah tenggara Rantepao.

7. Wisata Bahari di Pulau Bulupoloe

Wisata Bahari di Pulau Bulupoloe

Pulau Bulupoloe ini mempunyai daya tarik utama yang mengakibatkan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata pulau di Makassar yang harus dikunjungi yaitu keindahan alam dari pegunungan dan keasrian dari baharinya. Pantai dengan pasir putih yang mengelilingi pinggiran pulau ini menjadi nilai tersendiri dan di pulau ini terdapat sumber air tawar.

8. Museum Balla Lompoa

Museum Balla Lompoa

Museum ini yaitu rekonstruksi dari istana kerajaan Gowa yang dibangun oleh Raja Gowa Ke-31 di tahun 1936. Bagunan ini membentuk rumah khas Bugis, yaitu rumah panggung yang dibentuk dari kayu ulin. Bangunan ini terdiri atas dua bagian. Bagian pertama dengan luas 60 x 40 meter yang di dalamnya terdapat kamar langsung raja, tempat penyimpanan benda bersejarah dan ruang kerajaan yang masing-masing mempunyai luas 6 x 5 meter, dan belahan kedua yaitu ruang teras seluas 60 x 4,5 meter. Berlibur ke tempat bersejarah tidak ada salahnya bukan? Maka dari itu tempat ini menjadi pilihan dari tempat wisata di Makassar.

9. Pulau Kopoposang

Pulau Kopoposang

Pulau ini yaitu salah satu deretan kepulauan Spermonde, pulau ini mempunyai deretan terumbu karang yang indah yang mempunyai banyak makhluk hidup dalam laut yang sangat menarik. Tempat wisata di Makassar ini sanggup  dijangkau dengan speed boat kurang lebih 90 menit ke arah barat laut di Makassar.

10. Pulau Dutungeng

Pulau Dutungeng

Luas pulau ini kira-kira 9 Ha yang mempunyai hamparan pasir putih di luarnya. Diliputi dengan pemandangan laut yang biru Anda akan merasa sangat betah untuk tetap berada di tempat ini. Lokasi tempat ini yaitu di Desa Cilelang kurang lebih 48 km dari Kota Baru.

Demikian ada 10 isu mengenai tempat wisata di Makassar dan sekitarnya. Jadi, tempat yang mana yang akan Anda pilih untuk Anda jadikan sebagai tempat berlibur Anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta?

News Feed