oleh

10 Hotel Murah Di Bandung Di Bawah 400 Ribu

Bandung yaitu salah satu kota tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi baik turis domestik maupun mancanegara. Tidak sekedar keindahan alamnya yang populer tetapi juga wisata makanan dan wisata belanjanya. Kota Kembang ini dikenal juga sebagai Paris van Java yang mengatakan bermacam-macam animo fashion masa kini. Ratusan factory outlet berjajar di sepanjang jalan memajang model-model baju terkini.

Daya tarik luar biasa tersebut berhasil menyedot ribuan wisatawan untuk mengunjungi Bandung dan menjelajahi tiap sudut kotanya. Kebutuhan penginapan untuk mengakomodasi para wisatawan membuka peluang bagi para pengusaha properti dan travel untuk membangun hotel dari kelas bintang hingga penginapan kelas melati. Untuk bersaing dibentuk konsep unik dengan harga menarik dari penginapan yang ditawarkan. Hotel murah apa saja yang berharga murah, unik dan layak dicoba kalau berkunjung ke Bandung?

1. Cottonwood Bed and Breakfast


Via : Facebook

Tempat ini sedang menjadi favorit di kalangan traveler. Penginapan ini mempunyai suasana yang homy dan berlokasi di jalan Mustang B2/1A, Kompleks Kumala Garden, Pasteur. Masing-masing kamar di Cottonwood Bed and Breakfast mempunyai konsep yang berbeda, yaitu Chamomile, Rosemary, Apple Tree, Cranberry, Popple Tree, Mulberry Tree, Olive Tree, Oak Tree dan Walnut Tree. Desain kamarnya dari yang berwarna pastel hingga beraksen kayu yang nyaman. Harga mulai dari Rp395.000 untuk weekday.

2. Palagan Joglo Boutique Guest House


photo credit 

Wisatawan yang mengunjungi Lembang dan ingin berwisata belanja di Setiabudi sanggup menentukan penginapan ini. Letaknya berada di jalan Lembah Bajuri nomor 5-7 yang berjarak hanya 1 km dari Setiabudi. Konsep yang diusung yaitu Jawa modern. Penginapan ini mempunyai 12 kamar dengan dua tipe, Single dan Twin. Harga kamar berkisar Rp300.000-Rp350.000 untuk weekday dan Rp350.000-Rp400.000 ketika weekend.

3. Villa 78 Dago

photo credit

Villa 78 Dago yaitu penginapan manis dan nyaman di daerah Dago. Konsep penginapan ini minimalis dan natural, tempat ini yaitu tempat yang sempurna untuk menghindar dari hiruk pikuk kota. Apalagi kalau Anda menginginkan suasana santai sambil menghirup udara segar Bandung. Lokasinya berada di jalan Bukit Pakar Timur IV nomor 78 Dago. Tipe kamar terdiri dari Superior, Deluxe, dan Family dengan harga Rp350.000. Penginapan ini mempunyai taman yang dilengkapi dengan joglo bernuansa Jawa serta ruang tamu yang menghadap kota Bandung.

4. Rumah Ebo

photo credit

Rumah Ebo berada di jalan Imam Bonjol nomor 27. Kamar yang dimiliki penginapan ini terdiri dari 3 tipe Single Room, Standart Room, dan Family Room. Rumah Ebo mempunyai taman yang luas dan cantik, sangat nyaman dipakai untuk bersantai. Harga kamar dimulai dari Rp125.000 untuk Single Room pada weekday. Sedangkan Standar Room dibanderol Rp329.000 untuk weekday.

5. Magnolia Bed and Breakfast

photo credit

Penginapan ini berada di jalan Sindangsirna II nomor 363, hanya 30 menit dari stasiun Bandung dan bandara Husein Sastranegara. Cukup jalan kaki 15 menit dari Magnolia Bed and Breakfast, Anda sudah hingga di mall Paris van Java. Lokasi penginapan ini juga berdekatan dengan factory outlet yang berjajar di jalan Setiabudi dan Sukajadi. Konsep yang ditawarkan penginapan ini menggabungkan atmosfer tradisional dan modern. Memiliki 12 kamar dengan Mini Suite, Standart Room, Deluxe Room, dan Family Room. Harga dimulai dari Rp315.000 untuk Standart Room dan Rp365.000 untuk Deluxe Room pada weekdays.

6. Rose Chamber Bed and Breakfast

photo credit

Penginapan manis lain yang sanggup menjadi pilihan yaitu Rose Chamber Bed and Breakfast. Letak ya berada di daerah Lembang erat Kampung Gajah dan Kampung Daun, yaitu di jalan Sersan Bajuri nomor 35. Tempat ini mempunyai 10 kamar yang masing-masing mempunyai konsep yang berbeda, yaitu Vintage, Black Rose, Forest, Damask, Hollywood, Blue Moon, Maritim, Collage,Rose, Bicycle. Desain setiap kamar berbeda sesuai dengan namanya, dari model minimalis, elegan, ekletik hingga yang penuh warna. Harga perkamar mulai dari Rp210.000.

7. Rumah Kiboku Bed and Breakfast

photo credit

Penginapan ini mengusung konsep minimalis dan natural. Lokasinya di Dago, tepatnya di jalan Raya Golf nomor 2B. Kamar-kamar yang tersedia dibangun dengan nuansa minimalis modern dan menyatu dengan alam. Keunggulan penginapan ini yaitu mempunyai taman mungil yang cantic dan menghadap ke kota Bandung alasannya yaitu terletak di ketinggian. Ada 4 kamar non-smoking yang tersedia dan dengan harga mulai dari Rp280.000.

8. Hotel Mawar

photo credit

Hotel ini sedang menjadi perbincangan wisatawan alasannya yaitu konsep desain bangunannya sangat unik dan cantik. Letaknya di jalan Pangarang nomor 14 Dago. Penginapan ini mempunyai 2 jenis kamar yaitu Standart Room dan Deluxe Room. Kamarnya didesain minimalis dan nyaman, bahkan untuk Standart Room dilengkapi king size bed dan televisi kabel. Harga Standart Room dimulai dari Rp340.000 dan sudah dilengkapi dengan Wi-Fi.

9. The Travelhotel Cipaganti

photo credit

Letak hotel ini berada di Setiabudi bab atas. Fasilitas yang dimiliki hotel ini sekelas hotel bintang 5, yaitu ada bak renang air panas di luar hotel, jadi tamu sanggup berenang sambil menghirup udara segar. Fasilitas lain yang sanggup dipakai para tamu yaitu fitness centre, business centre, restoran, ruang meeting, dan lain-lain. Lokasi wisata terdekat dari hotel ini yaitu Kampung Gajah. Ada banyak tempat wisata di sekitar Lembang, menyerupai The Ranch, Floating Market, Tangkuban Prau dan pemandian air panas Ciater. Menikmati semua fasilitas hotel tersebut hanya perlu membayar Rp390.000.

10. De Batara Hotel Bandung

photo credit

Lokasi hotel ini berada di jantung kota Bandung, yaitu Cihampelas. Tempat ini yaitu sentra belanja celana jeans yang paling populer di kota Kembang. Hotel ini hanya berjarak 5 menit ke Cihampelas Walk (Ciwalk) dan factory outlet di sepanjang jalan Cihampelas. Harga hotel ini dimulai dari Rp375.000 untuk weekday.

Demikian referensi hotel murah di bandung dan unik yang sanggup dicoba sebagai fasilitas ketika berlibur ke Bandung. Sebagai tips untuk menentukan hotel yang nyaman perlu mempertimbangkan lokasinya. Rata-rata semua hotel murah di Bandung berada di erat sentra kota atau tempat keramaian dan tempat wisata, misalnya hotel yang berada di Cihampelas, Setiabudi dan daerah Lembang.

Pilihlah hotel yang kira-kira gampang menjangkau tempat wisata atau sentra perbelanjaan yang ingin dituju. Apalagi kalau tidak membawa kendaraan pribadi, sebaiknya perhitungkan jarak hotel dengan halte tempat menunggu kendaraan umum yang terdekat.

Hal kedua yang harus dipertimbangkan dalam menentukan hotel yaitu tingkat kenyamanannya. Mungkin kalau belum pernah menginap di hotel tersebut tidak akan pernah tahu kenyamanan dan kebersihan hotel. Maka pelajarilah pecialo tamu hotel yang pernah menginap di tempat tersebut sebanyak-banyaknya. Biasanya para tamu memberi rekomendasi kalau hotel tersebut cukup nyaman ditinggali dan mempunyai pelayanan yang pecialonal.

Yang terakhir yaitu melihat harga yang ditawarkan. Kadang beberapa distributor travel memberi diskon pecial hingga 50%. Pemesanan ini sanggup dilakukan melalui online dan melaksanakan pembayaran dengan kartu kredit atau transfer. Sangat simpel dan murah daripada harus berkeliling pribadi membandingkan harga setiap penginapan.[]

Sumber : travel.detik, Klikhotel

INFO UPDATE