oleh

10 Destinasi Wisata Kuliner Jogja Yang Unik Dan Istimewa

Inilahtempatwisata – 10 Destinasi Wisata Kuliner Jogja yang Unik dan Istimewa – Yogyakarta dan sejuta pesonanya. Mulai dari destinasi wisata berbudaya yang menarik, wisata alam yang menantang, pantai, air terjun, wisata Goa, sampai wisata masakan Jogja yang menggugah selera. Ada banyak panganan khas Yogyakarta yang sayang bila Anda lewatkan bila sedang berada di kota pelajar ini. Selain makanan khasnya, tentunya tempat makan atau spot untuk wisata masakan Jogja yang unik dan menarik menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Tentunya mengutamakan tempat dengan desain nyaman, kemudahan internet, live music, juga yang menjadi primadona ialah makanan dan minuman yang punya ciri khas masing-masing. Berikut ulasannya untuk Anda, kami berikan 10 tempat masakan pilihan dari berjuta wisata masakan Jogja yang ada untuk memanjakan Anda di Jogja tercinta!

1. Gudeg Pawon

Sepiring nasi Gudeg Pawon

Tak komplit rasanya bila ke Jogja tanpa merasakan legit dan gurihnya gudeg khas kota ini. Masih bosan dengan gudeg yang itu-itu saja? Ini sensasi barunya Gudeg Pawon, santapan masakan gudeg nangka dengan suasana berbeda menyerupai di dapur tradisional. Seperti namanya, spot utama dari wisata masakan Jogja ini ialah pelayanannya eksklusif dari dapur mengebul! Dengan tungku tradisonal memakai kayu bakar berjajar di tempat ini, sungguh aroma yang menambah rasa lapar. Langsung saja menyantap gudeg andalannya bersama lauk tambahan menyerupai ayam kemudian ditambah dengan minuman teh hangat khas Jogja. Bisa juga buat buah tangan lho.. eksklusif saja tiba lebih awal jam 10 malam untuk mengantre dengan sabar! Beralamat di Jl. Dr. Soepomo, rasakan sensasi berbeda menyantap gudeg!

Peta lokasi : klik disini
Alamat Gudeg Pawon : Jl. Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta, Indonesia
Jam buka : 22.00 WIB
Baca juga 12 Referensi Hotel Murah Di Jogja.

2. Sate Klathak

Sepiring Sate Klathak

Wisata masakan Jogja selanjutnya ialah sate klathak milik Pak Pong. Belum pernah mendengar sate klathak? Ya, sate yang terbuat dari daging kambing ini mempunyai keunikan tersendiri beda dengan sate yang lainnya, alasannya ialah bacokan sate yang biasanya bambu, diganti dengan besi panjang. Ya, sesungguhnya penggunaan besi ini mempunyai alasan, untuk meratakan kematangan dari daging sate tersebut. Nah penamaan dari klathak sendiri alasannya ialah bunyi bunyi dari pembakaran sate ini menyerupai bunyi ‘klathak klathak’ begitu, unik bukan?
Dengan bumbu racikan secara turun temurun, sederhana tapi menggoyang lidah, sate klathak Pak Pong ini selalu ramai dikunjungi. Ayo serbu ke daerah Imogiri di Bantul!

Alamat Sate Klathak Pak Pong : Jalan Imogiri Timur, Bantul, Yogyakarta
Jam buka : 10.00 – 24.00 WIB

3. Gudeg Manggar Manding

Gudeg Manggar Ayam Dada

Gudeg lagi? Tenang.. yang ini ada perbedaannya dari gudeg sebelumnya dan termasuk unik. Wisata masakan Jogja yang letaknya di Jl. Parangtritis ini menunjukkan gudeg dengan materi baku yang lain dari biasanya. Tadinya gudeg yang berasal dari nangka yang masih muda, kali ini diganti dengan bunga muda dari tanaman kelapa yang disebutnya sebagai manggar dalam bahasa jawa. Jangan lupa masakan komplemen gudegnya menyerupai tempe dan krecek. Bahan manggar yang mempunyai banyak khasiatnya ini dulu menjadi santapan khas kerajaan lho.. wow, Istimewa menunya!

Peta lokasi : klik disini
Alamat Manggar Manding : Jl. Parangtritis Km. 11,5 Manding, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

4. Angkringan Lik Man

Kopi joss di Angkringan Lik Man

Mari kita beranjak ke wisata masakan Jogja yang unik lainnya, yaitu angkringan, dimana di sini kita berkunjung ke Angkringan Lik Man. Angkringan sudah menjamur ketika ini, alasannya ialah kepopulerannya mengakibatkan tempat asyik untuk bersantap juga nongkrong menikmati malam Jogja. Banyak kalangan pendatang menyerupai mahasiswa menentukan tempat ini untuk bercengkrama asyik sambil menyantap panganan khas Jogja murah meriah menyerupai nasi kucing, pelengkapnya ada majemuk gorengan menyerupai tempe tahu ayam. Jangan lupa juga untuk merasakan minuman khas di sini yaitu kopi yang dicelupkan arang panas ketika pembuatannya, bunyinya yang khas serta rasanya yang mantap menciptakan sajian ini menjadi andalan di angkringan Lik Man. Langsung saja menyambangi tempat ini di sekitaran Stasiun Tugu pada sore hari.

Alamat Angkringan Lik Man : Jl. Wongsodirjan, Yogyakarta 55271 ( daerah stasiun Tugu Jogja )

5. Bong Kopitown

Bong Kopitown ialah tempat wisata masakan di Jogja unik lainnya. Bila kita memasuki daerah ini, eksklusif disuguhkan pemandangan epic serta menakutkan, alasannya ialah terdapat nuansa penjara di sekitarnya. Setiap tempat meja dingklik dibatasi oleh pagar besi menyerupai penjara. Kaprikornus bila ingin menikmati makanan atau memesan, kita eksklusif bilang kepada pelayannya yang berperan sebagai sipir atau penjaga penjara, nantinya makanan akan diantar ke setiap sel penjara buatan ini. Kita sanggup menikmati makanan menyerupai makanan ala café serta bacaan ihwal pertama kali tempat makan didirikan.

Peta lokasi : klik disini.
Alamat Bong Kopitown : Jl. Sagan kidul 4 Yogyakarta, Indonesia.

6. Kalimilk

Di Kalimilk Anda disuguhkan sajian berbeda yaitu sajian panganan berbahan susu yang banyak digemari oleh aneka macam kalangan tak terbatas usia. Menjamurnya warung kopi atau café menciptakan tempat ini bereksperimen dengan susu, entah dibentuk minuman beraneka macam, kue-kue menarik dan lezat. Ada juga disediakan dengan porsi besar sanggup dinikmati ramai-ramai.
Model desain tempat yang dibentuk outdoor memungkinkan angin semilir menyusup menambah semarak tempat ini tanpa adanya pendingin ruangan. Langsung saja ajak teman-teman serta pasangan untuk mengunjungi tempat ini, di Jl. Kaliurang Yogyakarta.

Alamat Kalimilk : Jl. Kaliurang KM 4,9, Yogyakarta.

7. House of Raminten

House of Raminten

House of Raminten. Siapa sih yang tidak mengenal tempat ini? Kemasan menarik santapan khas Yogyakarta dengan sentuhan modern mengakibatkan tempat ini gampang diingat serta menjadi destinasi wisata masakan Jogja yang ramai dikunjungi. Apabila anda berada di sekitaran Jl. FM Noto daerah Kota Baru, dengan gampang tempat ini sanggup ditemukan alasannya ialah desain tempat ini yang nyentrik serta berbeda dari bangunan di sekelilingnya. Aroma dupa yang khas di sini serta para waiter/s yang berbusana ala sopan santun jawa kental mewarnai suasana tradisonal namun tetap keren ini. Bebunyian gamelan tradisional pun tak luput menyemarakkan tempat makan ini. Silakan tiba ke tempat ini, ajak kerabat saudara, dan sahabat kapan saja waktunya, alasannya ialah buka selama seharian penuh setiap harinya!

Alamat House of Raminten : Jl. FM Noto no 7 Kotabaru, Yogyakarta.

8. Nasi Goreng Beringharjo

Nasi Goreng Beringharjo

Bukan berarti tempat makan ini letaknya di pasar Beringharjo yang terkenal itu ya, namun hanya namanya saja, untuk ke sini eksklusif ke Jalan Pabringan Yogyakarta. Karena sudah usang berdiri semenjak tahun 60-an tempat ini terkenal dengan kelezatan nasi gorengnya. Proses pemasakan yang sekaligus dalam porsi banyak, maka pemesanan sanggup berlangsung cepat. Tersedia di sini sajian nasi goreng dengan daging babi atau ayam, ada mie dan juga babi dimasak kecap. Tepat malam hari segera tiba ke sini untuk menikmati wisata masakan Jogja malam hari.

Alamat Nasi Goreng Beringharjo : Jl. Pabringan 1, Yogyakarta.

9. Mie Telap 12

Mi Telap 12

Setelah dipuaskan dengan nasi goreng, mari kita ke wisata masakan Jogja lainnya yang unik, yaitu Mi Telap 12 Jl. Pandean ini. Ada yang unik di sini, alasannya ialah pemasakan mie instan yang biasa dibentuk unik dan menarik memuaskan pengecap para pelancong, dibentuk sama menyerupai yang ditampilkan oleh bungkus mie instan tersebut.

Alamat Mie Telap 12 : Jl. Pandean 10B, Yogyakarta.

10. Banyu Mili Contry Club

Banyu Mili Contry Club

Pada umumnya menyajikan wisata masakan saja, tapi di sini semuanya menjadi lain, alasannya ialah adanya tempat wisata untuk yang mengajak keluarganya. Ada tempat untuk berenang, piknik di rerumputan serta permainan air lainnya. Makanannya pun tetap juara di sini menyerupai masakan seafood yang digemari oleh banyak orang. Jika anda ingin tahu apa saja objek wisata di Jawa Tengah anda sanggup membuka tautan berikut daftar tempat wisata di Jawa Tengah.

Alamat Banyu Mili Contry Club : Perumahan Griya Mahkota, Jalan Godean KM 4,5, Yogyakarta.

Semoga informasi mengenai Tempat Wisata Kuliner di Jogja di atas bermanfaat bagi pembaca semua salam.[]

INFO UPDATE