oleh

10 Daftar Kawasan Wisata Di Malaysia Yang Menarik

10 Daftar Tempat Wisata Di Malaysia Yang Menarik – Malaysia yaitu negara federasi yang mempunyai 13 negara serpihan serta 3 wilayah persekutuan. Kuala Lumpur adala ibukotanya sedangkan sentra pemerintahannya berada di Putrajaya. Negara Malaysia mempunyai luas sebesar 329.847 km persegi(tempat wisata di Malaysia yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi? Simaklah uraian berikut ini :

1. Tempat Wisata di Malaysia Kota Kinabalu


Kota Kinabalu yaitu tempat wisata di Malaysia pertama yang wajib untuk Anda kunjungi. tempat yang satu ini populer dengan taman nasional yang dimilikinya, yang mana terdapat gunung dengan puncak tertinggi dari wilayah negara Malaysia di sana. Puncak tersebut yaitu puncak dari Gunung Kinabalu dengan ketinggian mencapai angka 13.400 kaki. Tidak jauh dari tempat itu juga terdapat sebuah lintas alam yang terhubung menuju taman nasional dari Crocker Range, sehingga sangat menantang bagi Anda yang memang menyukai wisata alam. Selain itu, tempat ini juga sangat gampang untuk Anda kunjungi, lantaran masih terletak di daerah dari pulau kalimantan, sehingga pada gerbang menuju tempat wisata tersebut pun sangat ramai oleh para pengunjungnya, itu sebabnya kota Kinabu menjadi tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi.

2. Georgetown Penang

Via ragamtempatwisata

Georgetown yaitu sebuah tempat wisata yang kaya akan nilai sejarah, sehingga banyak sekali turis yang mengunjunginya. Dari tempat tersebut pemandangan yang disajikan pun cukup menarik, hal ini berkaitan dengan rumah dari Cheong Fatt Tze, Masjid Kapitan Keling, dan juga beberapa bentuk dari kuil Budha yang beratapkan emas telah menghiasi pemandangan yang dimilikinya. Selain itu, tempat wisata dari Georgetown ini juga menyajikan beberapa bentuk museum, yang mana mempunyai beberapa macam bentuk peninggalan sejarah yang sangat berharga. Tidak tanggung-tanggung, beberapa restoran dengan gaya klasik pun juga ikut menghiasi tempat wisata Georgetown ini, sehingga suasana nilai sejarah pun terasa begitu kental untuk para turis yang mengunjunginya.

3. Wisata Kuala Lumpur Malaysia


Kula lumpur selain menjadi ibukota dari negara Malaysia, ia juga menjadi bentuk tempat wisata di Malaysia yang sangat menarik, lantaran tempat tersebut yaitu sentra kebudayaan dari negara Malaysia. Benyak sekali beberapa ikon yang ditunjukkan oleh Kuala Lumpur sebagai tempat wisata yang menarik tersebut, menyerupai halnya ikon dari menara Kembar Petronas, yang mempunyai ketinggian dengan ukuran 88 lantai. Gedung ini juga dikenal sebagai gedung tertinggi yang ada di dunia dan juga mempunyai desain arsitekstur yang modern. Sedangkan di sisi lain Kuala Lumpur juga menyediakan tempat wisata religi, tepatnya di sisi dari kota Sri Mahamariamman, yaitu sebuah kuil  Hindu yang menjadi kuil tertua di negara Malaysia, kuil tersebut menjadi tempat wisata di Malaysia yang wajib untuk dikunjungi lantaran keindahan arsitektur warna yang dimilikinya.

4. Wisata Kepulauan Langkawi Malaysia


Kapulauan Langkawi terdiri dari 140 pulau, dan dari sekian banyak pulau tersebut hanya beberapa saja yang mempunyai penghuni. Untuk menikmati keindahan pulau ini, Anda sanggup menikmatinya melalui Langkawi Sky Bridge, yang mana terbentang di serpihan atas dari hutan hujan Pregnant Maide. Pregnant Maide yaitu sebuah danau dengan air tawar yang mana sangat cocok untuk Anda melaksanakan aktifitas renang dan juga bermain bersama simpanse liar yang masih berkeliaran di daerah sekitarnya.

5. Wisata Melaka Malaysia


Melaka yaitu salah satu tempat wista yang termasuk dalam warisan dunia UNESCO, kota ini sangat mempesona, dan mempunyai sejarah perdagangan serta memperlihatkan beberapa bentuk peninggalan untuk aneka macam macam budaya yang diberikannya. Sehingga sangat menyenangkan sekali apabila perjalanan wisata Anda dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata di Malaysia yang mempesona ini.

6. Wisata Kuching Malaysia


Tempat wisata di Malaysia  yang satu ini yaitu tempat yang sangat tepat untuk memanfaatkan liburan dengan cara menambah ilmu pengetahuan. Hal ini berkaitan dengan objek wisata kuching yang populer dengan aneka macam macam jenis museum serta planetarium di sekitarnya, sehingga seringkali menciptakan para wistawan menjadi terpukau akan tempat yang satu ini. Untuk mendapat bentuk pengalaman yang berharga Anda sanggup mengunjungi Kuching Civic Center, yang mana sanggup memperlihatkan Anda sebuah pemandangan untuk keadaan seluruh serpihan kota yang tentunya sangat luar biasa. Tempat ini juga menyediakan aneka macam macam jajanan pinggir jalan, dan bahkan seringkali mengadakan program pasar ahad yang mana menciptakan suasana liburan menjadi lebih ramai.

7. Wisata Miri Sarawak Malaysia


Miri yaitu lokasi wisata lainnya yang sangat cocok bagi mereka para pecinta alam. Dengan mengunjungi lokasi tersebut maka akan menjadi awal yang tepat untuk memasuki wilayah dari daerah hutan hujan serta padang rumput dari daerah Kalimantan yang luar biasa. Di tempat ini juga terdapat beberapa buah taman nasional yang mempunyai ciri khas masing-masing. Seperti Gunung Mulu yang penuh kerikil kapur dan juga goa, kemudian Bukit Lambir mempunyai pemandangan indah dari air terjun, serta Loagen Bunut yang seringkali dipakai sebagai lokasi lintas alam. 

8. Wisata Sandakan Malaysia


Tempat wisata di Malaysia ini mempunyai iklim yang tropis, sehingga terdapat beberapa bentuk penangkaran binatang yang menarik untuk Anda kunjungi. Seperti halnya penyu-penyu lucu yang terdapat di Taman Pulau Penyu, kemudian buaya yang sanggup di lihat dari jarak jauh di penangkarannya, serta beberapa penghuni dari Pusat Rehabilitasi Orang Utan. Bahkan di tempat tersebut juga terdapat beberapa rumah panggung, tepatnya di Desa Nelayan Buli Sim-sim yang mana cocok untuk dijadikan sebagai materi fotografi, dalam kenangan liburan Anda di Malaysia.

Baca juga 9 Tempat Wisata, Kuliner dan Belanja di Singapore.

9. Berwisata ke Johor Bahru Malaysia


Sebagai kota terbesar yang berada di negara Malaysia, ternyata Johor Bahru dikenal mempunyai dua buah bentuk taman hiburan yang cukup besar, taman hiburan tersebut dibangun pada tahun 2012, sehingga menyebabkan kota yang satu ini menjadi destinasi tempat wisata di Malaysia yang paling utama untuk para turis kunjungi. Namun selain dua bentuk tempat hiburan tersebut, banyak sekali para turis yang justru merekomendasikan untuk mengunjungi sebuah kuil di lokasi Johor Bahru ini. Kuil tersebut berjulukan Kaca Arulmigu  Sri Rajakaliamman, yaitu bentuk dari kuil Hindu yang populer dengan desain pada mosaik beling yang sangat menawan sehingga tampil unik dan menarik perhatian dari setiap turis yang memandangnya.

10. Ipoh


Ipoh yaitu tempat wisata di Malaysia yang cukup unik, hal ini berkitan dengan tempat wisata tersebut yang juga merupakan serpihan dari peningglana masa kolonial Inggris. Namun untuk ketika ini tempat itu pun mengalami perkembangan dan menjadi kota dengan keindahan tersendiri, hal ini terpancar melalui pesona klasik dari tampilannya yang kuno namun mempunyai kemudahan yang cukup modern. Di tempat ini Anda sanggup menikmati menyebarkan macam bentuk atraksi dari wisata alam  yang menyenangkan. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai kota yang pas bagi mereka yang bahagia melaksanakan wisata makanan lantaran memang banyak sekali pedagang kaki lima dan juga restoran di sepanjang jalannya dengan  hidangan yang yummy serta murah, sehingga tidak menguras saku para wisatawan asing. Dalam menelususri tempat wisata ini juga sangat tepat jikalau Anda melakukannya diiringi dengan menjelajah goa kapur yang sangat menakjubkan.

Foto Dari Wikipedia.

INFO UPDATE