oleh

10 Daerah Wisata Watu Malang Dan Sekitarnya Yang Wajib Kau Kunjungi

Tempat  wisata Batu Malang merupakan destinasi wisata yang paling terkenal di Jawa Timur. Tak hanya banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal saja, objek wisata ini juga banyak dikunjungi para wisatawan di luar daerah. Anda sanggup menikmati sajian wisata alam menarik di Jawa Timur ini, mulai dari tempat wisata bersejarah sampai tempat wisata kuliner. Batu Malang merupakan campuran dari daerah wisata di kota Batu dan Malang. Malang mempunyai 2 daerah administratif pemerintahan, menyerupai Kabupaten Malang dan KotamadyaMalang. Sedangkan kota Batu sendiri merupakan kotamadya yang hanya berjarak 15 km saja dari sentra kota Malang.

Bila Anda ingin mencicipi pengalaman yang tak terlupakan dikala berkunjung ke kedua kota ini, maka tak lengkap rasanya kalau tidak menikmati objek wisata yang ada di Batu Malang ini!

1. Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu Malang

Terletak di Kabupaten Malang, Pulau Sempu memperlihatkan panorama alam pantai yang begitu menawan. Terlebih lagi, di sini terdapat sport favorit para wisatawan yaitu Laguna Segera Anakan. Anda sanggup menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dengan suasana alam yang masih asri di tempat ini. Bahkan Pulau Sempu Malang ini merupakan objek wisata di kota Malang Raya terkenal dengan keanekaragaman hayati maupun fauna di sekitarnya.

2. Jatim Park 1

Jatim Park 1

Objek wisata Jatim Park terletak di Kawasan Wisata Batu dengan menyuguhkan banyak sekali wahana yang menarik untuk dinikmati. Di tempat wisata kerikil Malanginilah Anda sanggup menikmati perpaduan wahana berkonsep edukasi dan juga taman bermain. Anda sanggup menentukan wahana menarik yang ada di daerah wisata ini. Biaya tiket masuk ke wisata Jawa Timur Park 1 ini per orangnya sekitar Rp.55.000,- untuk hari biasa. Sementara di simpulan pekan sendiri, biaya tiket pesawat meningkat menjadi Rp.75.000,- Kawasan wisata ini mulai dibuka pada jam 08.30 sampai 16.30 WIB. Kawasan wisata ini tak hanya memperlihatkan konsep taman bermain yang menarik saja melainkan juga menyajikan resto dan cafe sebagai tempat untuk menyantap hidangan dikala berwisata di Jatim Park 1 ini.

3. Jatim Park 2

 Jatim Park 2

Selain Jatim Park 1, ada juga objek wisata Jatim Park 2 yang jaraknya tak jauh dari daerah wisata Jatim Park 1. Objek wisata ini lebih dikenal dengan nama Batu SecretZoo.Hal ini disebabkan, wisata di Jatim Park 2 lebih fokus kepada wahana kebun binatang. Di sini Anda sanggup menyusuri beberapa rute yang disediakan untuk mengitari SecretZoo, di sanalah Anda sanggup melihat aneka macam hewan yang lucu-lucu.

4. Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun Kota Batu

Kota Batu Malang juga menyajikan suguhan destinasiwisata yang begitu tertata dan menawan tepatnya di alun-alun Kota Batu. Apa yang menciptakan tempat ini menarik? Berbeda dengan alun-alun biasanya, di sini Anda sanggup menyaksikan sekaligus menikmati wahana bianglala atau feriswheel.Tak hanya itu saja, di alun-alun Kota Batu ini Anda juga sanggup mengajak belum dewasa bermain di wahana playground, disuguhkan pula ruang informasi yang berbentuk buah strawberry. Anda juga akan disuguhkan sebuah patung yang berbentuk apel, yang sekaligus sebagai ikon kota Malang itu sendiri. Di sini, Anda tak perlu mengeluarkan sepeser pun uang semoga sanggup menyaksikan keseruan di tempat ini. Kecuali kalau Anda ingin mengajak belum dewasa untuk naik bianglala, tentu harus membayar tiket masuk ke wahana ini.

 5. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu

Ingin menikmati objek wisata alam yang menakjubkan di kota Malang? Anda sanggup pergi ke wisata kerikil Malang, Air Terjun Sumber Pitu yang ada di Desa DuwetKrajan, Malang. Berdasarkan dongeng masyarakat yang beredar, ada sebanyak 7 sumber mata air yang berdekatan berada di potongan tebing sampai hasilnya mengeluarkan riam yang dinamakan riam Sumber Pitu. Tak hanya dikenal lantaran keeksotisannya saja, riam ini juga mempunyai nilai magis yang luar biasa yang dipercaya oleh masyarakat setempat.

Baca juga 10 Tempat Wisata di Salatiga yang Paling Populer.

6. Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban Malang

Jika Anda gemar ke tempat-tempat berarsitektur menawan, pergi ke Masjid Tiban Malang merupakan pilihan yang cerdas. Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur khas Timur Tengah. Di balik keelokan bangunan masjid, tersimpan dongeng yang unik yang pasalnya masjid ini dibangun para tentara jin hanya dalam waktu 1 malam saja. Untuk menikmati keindahan arsitektur di dalam masjid, tentu Anda tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Masjid Tiban mempunyai 9 lantai, yang dilengkapi oleh area satwa, toko kuliner dan toko souvenir.

7. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta

Jika Anda berlibur ke kota Malang bersama keluarga, tak lengkap rasanya kalau tidak bertandang ke wisata kerikil MalangTaman Rekreasi Selecta ini.Taman ini dikelilingi oleh alam di sekitar pegunungan yang ada di kota Batu dengan suasana yang begitu sejuk. Anda sanggup menikmati banyak sekali macam wahana di Taman Selecta ini, yakni Perahu Columbus, Kolam Renang Sejarah, Arena Pacuan Kuda dan Water Park. Bahkan Anda juga sanggup menikmati santapan yummy sembari mencicipi keindahan panorama alam di sana, dengan berkunjung ke resto-resto di sekitar Taman Selecta ini.

8. Kusuma Agrowisata Malang

Kusuma Agrowisata Malang

Ingin memetik buah apel di kota Malang? Anda sanggup berkunjung ke Kusuma Agrowisata Malang. Di tempat aerowisata ini Anda bebas memetik dan menentukan buah apel secara pribadi di pohonnya. Objekwisata kerikil Malang ini sangat cocok untuk wahana edukasi dan pengetahuan. Di tambah lagi, Anda sanggup mencicipi pengalaman yang begitu berkesan dengan suasana alam yang menyejukkan. Anda sanggup mencar ilmu cara untuk bercocok tanam di Kusuma Agrowisata Malang. Tak heran kalau tempat ini sering dijadikan sentra studytour para pelajar di kota Malang.

9. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot

Batu Malang tak hanya menyuguhkan tempat-tempat wisata keluarganya saja, melainkan juga pesona wisata laut yang tak sanggup Anda lewatkan. Di mana lagi kalau bukan di Pantai Sipelot yang memperlihatkan keindahan pantai “perawan” lantaran masih belum terjamah oleh manusia. Objek wisata kerikil Malangini, terletak di Desa Pujiharto, Malang. Jika berkunjung ke pantai Sipelot ini, Anda akan disuguhkan sebuah pantai yang berpasir cokelat dengan laut berwarna biru sangat jernih. Hal ini tentu menjadi pemandangan yang sangat manis untuk dilihat, serta menciptakan pengalaman wisata Anda begitu menakjubkan. Namun, Anda jangan memberanikan diri untuk berenang di pantai ini lantaran ombak yang ada di pantai Sipelot begitu tinggi.Meskipun begitu Anda sanggup menikmati riam yang ada di daerah wisata ini dengan ketinggian 10 meter, yang dinamakan CobanSipelot.

10. Pantai Balekambang

Pura di Pantai Balekambang

Selain Pantai Sipelot, Anda juga sanggup berkunjung ke Pantai Balekambang yang tak kalah mempesona. Pantai Balekambang disebut-sebut sebagai Tanah Lot-nya daerah Jawa Timur, alasannya di pantai ini Anda akan teringat pada sebuah pantai yang ada di Pulau Dewata,apalagi kalau bukan Tanah Lot.  Kemiripannya dengan Tanah Lot di Pulau Dewata ialah terdapat sebuah pura yang berada di tengah-tengah laut. Pantai yang berjarak 65 km di potongan selatan Malang ini, merupakan salah satu wisata laut yang paling disukai masyarakat Malang. Bibir pantai tanah lotnya kota Malang ini terbentang sampai 2 km, di mana demburan ombak pantai ini sanggup menyentuh kaki setiap pengunjung atau orang yang berjalan di tepi pantai. Baca juga ulasan menarik mengenai tempat wisata di provinsi Jawa Timur di Tautan berikut ini Tempat wisata menarik di Jawa Timur.

News Feed