oleh

10 Daerah Wisata Di Tangerang Yang Paling Terkenal

Tempat wisata di Tangerang ? Ada apa ya di sana? bukannya Tangerang hanya mempunyai pabrik-pabrik besar dan banyak yang bekerja di sana? Anda salah besar, Tangerang bukan hanya tempat orang-orang mencari nafkah. Lebih indah dari itu, Tangerang juga mempunyai daya tarik wisata yang tinggi. Potensi wisatanya sayang jikalau tidak kita kunjungi. Tangerang mempunyai beberaoa tempat wisata yang populer dan banyak para wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah menginjakkan kaki di salah satu tempat wisatanya?

Jika ada yang belum mengetahuinya, di artikel ini akan membahasa 10 tempat wisata di Tangerang yang paling terkenal. Anda cermati dengan baik ya dan segera kunjungi satu per satu tempat wisatanya, tidak akan menyesal, justru senang yang akan tiba di diri Anda.

Masjid Pintu Seribu

Masjid Pintu Seribu, jurnaltransformasiku.wordpress.com

Tempat wisata di Tangerang yang pertama yakni Masjid Pintu Seribu. Sesuai dengan namanya yaitu Masjid Pintu Seribu, keunikan pertama yang dimiliki Masjid ini sudah niscaya terletak pada pintunya. Masjid ini mampunyai pinti dalam jumlah yang banyak, atas dasar tersebut diberi nama Masjid pintu seribu. Keunikan lain terletak pada adanya tasbih raksasa yang terbuat ddari kayu, sanggup terbayang bukan tasbih yang biasanya sanggup digenggam oleh tangan namun kini hanya bisa kita lihat di depan mata dengan ukuran yang sangat besar. Banyak wisatawan yang mengunjungi Masjid pintu besar ini, bukan hanya masyarakat setempat, melainkan wisatawan dari kota lain maupun luar negeri.

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir menawarkan nuansa pantai yang selalu menciptakan nyaman para wisatawannya dan juga wisatawan sanggup melihat kehidupan para nelayan dengan tangkapan ikannya. Yah, di sini perahu-perahu nelayan tersebut berkeliaran ke tengah lautan. Kita juga sanggup mengunjungi pulau seribu melalui pantai ini, hanya dengan memakai bahtera kayu dan jarak yang tidak jauh, kita sudah sanggup menginjakkan kaki di pulau seribu. Pantai tanjung pasir ini merupakan tempat wisata pantai yang populer di Tangerang.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

 Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan pintu air sepuluh selalu ramai dikunjungi wisatawan. Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang menakjubkan menciptakan wisatawan betah dan ingin menginjakkan kaki kembali di tempat ini bersama keluarga atau kerabatnya. Sesuai dengan namanya yakni bendungan pintu air sepuluh, bendungan ini mempunyai pintu air berjumlah 10 yang membendung Sungai Cisadane. Lepas dari pada itu, tempat wisata di Tangerang yang satu ini merupakan bukti sejarah, tempat peninggalan dari Bangsa Belanda yang hingga kini masih berdiri dengan kokohnya.

Masjid Al-Adzom

Bagian dalam Masjid, gondhoedys.blogspot.co.id

Jika setiap kawasan mempunyai Masjid terbesar di daerahnya, nah di Tangerang, Masjid Al-Adzom ini yang merupakan Masjid terbesarnya. Masjid ini ramai dikunjungi wisatawan. Selain untuk melakukan tujuan utama yaitu beribadah, tak jarang wisatawan tiba untuk menyaksikan keunikannya. Keunikan tersebut terletak pada bentuk kubahnya, dengan bentuk empat kubah berukuran besar sebagai penyangganya, terdapat satu kubah sebagai kubah utama terletak di atas empat kubah tersebut.

Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait

Setelah pantai tanjung pasir, Tangerang juga mempunyai pantai lainnya, pantai tanjung kait namanya. Jika Anda sejenak ingin melepas kepenatan dan rutinitas harian Anda, tempat inilah yang paling cocok dan menjadi tumpuan wisata utama yang wajib Anda kunjungi. Selain terkenal, pantai ini menyuguhkan nuansa pantai yang lain, di pantai ini terdapat desa nelayan yang wajib kita coba sajian lautnya. Dengan rumah panggung di atas maritim dan pemandangan pantai yang memanjakan mata, Anda akan mencicipi kenikmatan yang luar biasa ketika menikmati sajian maritim tersebut. Segera datangi tempat ini, ajak keluarga, sobat atau pasanganmu.

Pulau Cangkir

Pulau Cangkir

Anda ingin berwisata sejarah? Atau berziarah ke makam tokoh penyebar agama Islam? Wah jangan banyak berpikir, ayo kunjungi tempat wisata di Tangerang yang satu ini, Pulau Cangkir namanya. Di sini terdapat makam Pangeran Jaga Lautan. Dan biasanya, banyak wisatawan yang tiba ke pulau cangkir ini untuk berziarah ke makam tersebut.

Situ Cipondoh

Situ Cipondoh

Anda sudah berkeluarga? Sudah mempunyai buah hati? Situ Cipondoh yakni balasan yang sempurna untuk pertanyaan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga Anda. Tempat ini dijamin menciptakan senang si kecil kesayangan Anda alasannya terdapat banyak arena bermain anak di sini, menyerupai bebek-bebekan, sepeda air, kereta-keretaan dan lain sebagainya. Situ Cipondoh merupakan objek wisata yang menyuguhkan nuansa danau dengan pemandangan yang indah di mata. Anda juga sanggup memancing di tempat ini.

Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure

Tempat wisata di Tangerang selanjutnya yakni Marcopolo Water Adventure. Jika Anda termasuk orang yang anti mainstream, segera datangi arena bermain air yang satu ini. Marcopolo Water Adventure dibangun di atas sebuah gedung, menarik bukan? Yah, di ketika arena bermain air dibangun di atas tanah dan ketika masuk kita bisa pribadi berenang. Namun di sini, kita harus naik ke atas gedung terlebih dahulu. Sayang sekali jikalau dilewatkan, bak air yang tersedia di sini pun unik dan menarik. Di sini terdapat bak air terjun, bak terapi, bak arus dan kolam-kolam lainnya yang menarik untuk Anda rasakan. Segera kunjungi taman air ini.

Ocean Park Water Adventure

Kolam Arus Ocean Park Water Adventure

Taman air yang kedua yakni Ocean Park Water Adventure. Isi weekend Anda dengan orang-orang terkasih dengan mengunjungi tempat ini. Sama halnya menyerupai Marcopolo Water Adventure, di sini terdapat juga banyak bak yang menarik. Salah satu bak yang menjadi favorit pengunjung yakni bak dengan arus tenang. Anda sanggup berdiam di atas pelambung dengan hening dan tentu dengan menikmati pemandangan yang Anda. Beban yang hinggap di pikiran pun segera melayang dan pergi dari pikiran kita.

Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir

Buaya memang hewan yang banyak ditakuti orang. Namun jangan salah, objek wisata yang satu ini populer di Tangerang dan menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjugi. Taman Buaya Tanjung Pasir merupakan tempat penangkaran buaya dan terdapat juga patung raksasa buaya. Anda tentu sanggup mengabadikan momen dengan berfoto di patung ini. Selain itu, di sini Anda juga sanggup membeli kerajinan berbahan dasar dasar kulit buaya, menyerupai tas dan dompet kulit buaya. Telur buaya pun jikalau Anda mau sanggup membelinya di sini. Taman buaya tanjung pasir ini mempunyai banyak buaya di dalamnya, sekitar lebih dari 500 ekor buaya ada di taman ini.

Baca juga ulasan mengenai 6 Tempat Wisata Di Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi.

Bagaimana dengan tempat wisata di Tangerang yang sudah dibahas di atas? Tertarik bukan untuk mengunjunginya? Ayo segera datangi satu per satu tempat wisata tersebut dan nikmati setiap keunikan dan keindahan yang ada di dalamnya. Cukup akrab Anda kunjungi tempat-tempat tersebut. Seperti diuraikan di atas, Tangerang bukan hanya populer dengan lapangan pekerjaan yang banyak. Selain pabrik-pabrik yang berjejer di Tangerang, Tangerang pun mempunyai segudang keindahan potensi wisata populer yang sayang sekali jikalau kita tidak mengunjunginya.

News Feed