oleh

10 Aplikasi Android Pendingin Suhu Terbaik

Aplikasi Android Pendingin Suhu – Problem yang sering dihadapi oleh para pengguna HP Android ialah permasalahan terjadinya panas berlebihan pada smartphone maupun baterai gadget mereka. Tentu hal ini mengakibatkan banyak para pengguna menjadi malas dan tidak nyaman ketika menggunakannya.

Selain itu, bila hal itu terjadi maka otomasi konsumsi akan daya baterai bertambah banyak dan daya baterai menjadi boros. Nah, bagaimana solusinya? Bagi Anda yang sering mengalami hal tersebut, kini tidak perlu khawatir lagi. Karena ELBAIHAKI BLOG ingin membagikan aplikasi android pendingin HP terbaik yang sanggup dicoba. Langsung simak ulasan aplikasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Pendingin Android Terbaik dan Terpopuler

1. Coolify
Coolify merupakan salah satu aplikasi pendingin android yang sanggup membantu mencegah duduk kasus overheating pada perangkat HP Android anda. Perlu Anda ketahui bahwa semakin banyak aplikasi yang dijalankan/dioperasikan prosesor, maka suhunya akan semakin tinggi sehingga menjadikan baterai HP android Anda menjadi boros.

Untuk itu, maka tidak ada salahnya bila mencoba memakai aplikasi Coolify. Ohya, sebelum memakai aplikasi ini diusahakan HP Android anda sudah di root, bila belum mengerti wacana root sanggup anda baca dulu (Pengertian Root dan Cara Root HP Android).

2. EaseUS Coolphone-Cool Battery
Aplikasi pendingin android berikutnya ialah EaseUS Coolphone, aplikasi ini memang sengaja dirancang oleh pihak developer untuk mendinginkan suhu perangkat android, selain itu juga berfungsi untuk mencegah overheating baterai serta menghemat penggunaan baterai.

Berikut ini fitur unggunlan dari EaseUS Coolphone-Cool Battery:

  1. Tap to cool: Sekali saja Anda tekan, maka otomatis semua aplikasi yang jalan akan otomatis tertutup, sehingga sanggup mengoptimalkan pengaturan latar belakang, dan meningkatkan penyimpanan yang tersedia serta mendinginkan suhu perangkat Android anda.
  2. Smart Controller: Fitur ini berfungsi untuk menghemat daya baterai secara maksimal pada modus layar terkunci, otomatis menutup semua atau aplikasi latar belakang tertentu, serta menonaktifkan koneksi Mobile Data mauun  mematikan WiFi pada kunci layar.

Sebenarnya masih aneka macam fitur terdapat pada EaseUS Coolphone-Cool Battery dibandingkan dengan aplikasi pendingin Coolify. Ohya, untuk aplikasi EaseUs Coolphone bakal bekerja lebih baik maksimal bila HP Android anda sudah dalam keadaan diroot.

3. Cooler Master
Aplikasi pendingin suhu HP Android terakhir ialah Cooler Master, aplikasi ini dikembangkan oleh PICOO Design. Aplikasi Cooler Master tidak kalah unik dengan aplikasi EaseUs baik itu dari segi userinterface maupun fitur yang dimilikinya.

Nah, berikut ini fitur Cooler Master yang perlu Anda ketahui:

  1. Real-time Temperature Monitoring: Memonitoring HP Android anda secara terus menerus (real-time) dan menampilkan temperatur suhu dalam bentuk sebuah grafik.
  2. Dynamic Overheating App Detection: Menganalisis penggunaan CPU HP Android anda dan mendeteksi aplikasi yang mengakibatkan CPU overheating (panas berlebih).
  3. One Tap to Cool Down: Memungkinkan Anda untuk menutup semua aplikasi yang mengakibatkan overheating dan eksklusif mendinginkan HP Android anda.
  4. Overheating Prevention: Menutup semua aplikasi yang memungkin sanggup mengakibatkan duduk kasus overheating, serta mencegah suhu ponsel naik.

4. Temperature Guard
Aplikasi Android pendingin suhu ini menjaga smartphone kepunyaan Anda tetap berada pada temperatur yang ideal dan mencegah terjadinya ledakan alasannya baterai terlalu panas. Temperature Guard ini akan memonitor temperatur dari ponsel dan akan menunjukkan peringatan jikalau suhunya sudah melebihi batas. Selain menunjukkan peringatan, layar ponsel Anda juga akan berwarna merah menyala dan itu menjukkan temperatur yang harus diwaspadai. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini ialah menghemat baterai.

5. Master Doctor Droid Cooler

Bekerja secara simple dan efektif, aplikasi Android pendingin suhu satu ini akan segera mendeteksi aplikasi mana yang mengakibatkan suhu smartphone naik seketika. Setelah mendeteksi aplikasi mana yang menciptakan ponsel Anda menjadi gampang panas, dengan sekali sentuhan sanggup eksklusif ditutup. Dengan cara menyerupai ini, smartphone kesayangan akan infinit dan cepat turuh suhu panasnya.

Baca juga: 

6. Device Cooler Heat Minimizer
Selain sanggup medinginkan Android, Device Cooler-heat Minimizer ini juga menciptakan kerja RAM jadi enteng tidak ngos-ngosan. Seperti halnya aplikasi Android pendingin suhu yang telah disebutkan sebelumnya, Device Cooler ini juga sanggup mendeteksi aplikasi mana saja yang mengakibatkan ponsel jadi cepat panas. Anda sanggup memantau setiap ketika temperatur dari smartphone Anda dengan memakai aplikasi satu ini. Yuk segera miliki aplikasi yang akan menciptakan ponsel cerdas Anda jadi awet.

7. Smart Cooler CPU Heat Cooler

Aplikasi Android pendingin suhu lainnya ialah Smart Cooler-CPU Heat Cooler. Tugas utama dari aplikasi ini ialah menjaga keseimbangan temperatur panas yang terdapat di ponsel kesayangan. Jika batas limitnya sudah tercapai, dengan sendirinya aplikasi ini akan menurunkan acara smartphone dan menjadikannya cuek kembali. Makara tak perlu risau smartphone jadi sangat panas ketika mempunyai aplikasi ini di ponsel arif yang dimiliki.

8. CPU Temperature
Bekerja secara sederhana tetapi serbaguna, CPU Temperature ini pantas dimasukkan ke dalam list aplikasi Android pendingin suhu. Memiliki aplikasi satu ini akan menunjukkan banyak kemudahan, mulai dari memonitor kondisi smartphone hingga dengan menunjukkan saran-saran yang sempurna semoga baterai infinit dan tidak cepat panas. Secara berkala, CPU Temperature ini akan memonitor suhu panas dan secara perlahan akan mendeteksi mana saja aplikasi penyebab panas berlebih.

9. DU Battery Saver

Banyak orang tahu bahwa DU Battery Saver ini hanyalah alat untuk menghemat baterai saja. Padahal, jikalau Anda menggunakannya secara bijak, aplikasi ini sanggup dimanfaatkan untuk mendinginkan suhu lho. Di dalam DU Battery Saver terdapat fitur berupa Phone cooler yang tidak hanya memonitor kerja baterai saja melainkan juga mendinginkan suhu yang terlalu berlebihan.

10. Cool Master – Device Cooler
Memang namanya sangat menyerupai dengan aplikasi Android pendingin suhu yang sebelumnya sudah dijelaskan, namun perlu ditekankan ini berbeda. Cool Master ini mempunyai fitur yang beragam, mulai dari pencegahan terhadap virus, memonitoring temperatur, mendinginkan suhu dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika mempunyai Cool Master ini, Anda tak perlu khawatir smartphone jadi cepat rusak alasannya temperature naik turun tak menentu.

Demikianlah ulasan wacana aplikasi Android pendingin suhu yang sanggup anda gunakan pada gadget kesayangan Anda, segera download dan install aplikasinya semoga acara yang bekerjasama dengan ponsel anda jadi lebih nyaman dan asyik, serta bebas dari duduk kasus overheating. Let’s keep cooling!!!

Tag: aplikasi pendingin android tanpa root, aplikasi pendingin android terbaik, aplikasi pendingin hp android, aplikasi pendingin baterai android, aplikasi android pengukur suhu, aplikasi android untuk mengukur suhu

INFO UPDATE