Home Aplikasi 10 Aplikasi Android Kedokteran Wajib Dimiliki

10 Aplikasi Android Kedokteran Wajib Dimiliki

0
17

Aplikasi Android Kedokteran – Semakin berkembangnya bidang teknologi, tidak sedikit perusahaan atau forum yang mengharuskan anggotanya untuk memakai sistem berbasis komputerisasi, baik itu berupa computing maupun mobile phone. Misalnya saja forum kesehatan yang ketika ini lagi gencar-gencarnya memakai aplikasi android untuk sarana kebutuhan mendiagnosa hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Mahasiswa kedokteran jelasnya sudah tidak absurd lagi dengan aplikasi kedokteran yang akan kami ulas ini. Nah bagi anda mahasiswa yang masih belum mengetahui perihal apa saja aplikasi android untuk kedokteran. Berikut ini beberapa aplikasi android kedokteran yang wajib diinstall dan dipakai dalam matakuliah kedokteran.

Daftar Aplikasi Android Kedokteran Terpopuler Saat Ini

1. Medscape
Aplikasi android kedokteran yang pertama yaitu Medscape. Aplikasi yang satu ini wajib dimiliki oleh mahasiswa kedokteran, tetapi mahasiswa dari jurusan lain yang masih terlibat dalam dunia medis juga sanggup memakai aplikasi ini.

Aplikasi android untuk kedokteran ini sanggup anda peroleh secara cuma-cuma di Google Play Store. Seperti yang telah diketahui bahwa 6 juta pengguna android di seluruh dunia memakai aplikasi Medscape. Fasilitas yang ditawarkan contohnya medical news yang berfungsi untuk perkembangan dunia kesehatan uptodate dan disease condition and information biar Anda sanggup mengetahui segala informasi perihal bermacam-macam gangguan kesehatan.

2. Skyscape Medical

Aplikasi android untuk kedokteran terbaik berikutnya yaitu Skyscape. Aplikasi android yang satu ini mempunyai desain grafis (userinterface) yang cukup simpel serta didominasi oleh sedkit warna gelap. Disini Anda akan menjumpai bermacam-macam informasi seputar dunia kesehatan secara lengkap dan terbaru juga lho. Aplikasi kedokteran Skyscape mempunyai kalkulator medis yang cukup lengkap dengan informasi jenis obat yang tidak mengecewakan lengkap.

3. Buku Saku Dokter
Aplikasi kedokteran berikutnya yaitu Buku Saku Dokter. Aplikasi kedokteran yang satu ini sudah disupport degan bahasa Indonesia, sehingga sanggup memudahkan para mahasiswa kedokteran memperoleh acuan medis terbaik dari kumpulan buku ternama.

Aplikasi kedokteran untuk android sanggup anda dapatkan secara gratis atau cuma-cuma. Langsung saja download aplikasinya dengan klik link yang ada pada judul aplikasi ini. Dijamin aplikasi ini sanggup sangat membantu anda.

4. Epocrates
Aplikasi Android kedokteran terkenal yang selanjutnya yaitu Epocrates. Dengan memakai aplikasi ini seorang mahasiswa kedokteran ataupun juga bahkan dokter sanggup mendapat informasi ataupun acuan perihal obat yang belum dikenalnya. Selain itu, akan diberikan beberapa acuan obat-obatan untuk penyakit yang diderita. Serta, akan dijelaskan dampak samping pinjaman obat yang berlebihan ataupun juga salah.

Namun, aplikasi satu ini tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa fitur yang perlu membayar sebelum mendapatkannya. Meski begitu, aplikasi Android kedokteran ini sanggup dibilang sangat terkenal di kelasnya.

5. Evernote

Evernote merupakan aplikasi Android kedokteran yang sangat bergunak untuk para mahasiswa kesehatan dan juga para professional. Aplikasi ini akan memudahkan Anda mencari dan mengakses PDF dari jurnal-jurnal ternama yang sanggup diakses dan dibaca kapan saja. Dengan mempunyai aplikasi ini di smartphone, Anda tak perlu repot-repot lagi untuk membuka laptop ataupun juga komputer jikalau ingin berguru ataupun mencari jurnal keluaran terbaru.

Baca juga:

6. Calculate by QxMD

Di dalam dunia medis berbagai perhitungan yang dipergunakan. Contohnya saja untuk menghitung massa sebuah penyakit ataupun juga untuk menakar obat yang akan diberikan pada pasien. Nah, dengan mempunyai aplikasi Android kedokteran ini Anda tak perlu mencari-cari lagi rumus perhitungan di buku yang tebal. Dengan sekali tekan, Anda akan dapatkan informasi perihal perhitungan medis secara lengkap serta melaksanakan perhitungan dengan tepat.

7. MedPage Today

Ingin dapatkan update informasi terbaru perihal dunia medis? Jangan lupa download aplikasi Android kedoteran satu ini, MedPage Today. Aplikasi yang sanggup dipergunakan dengan gampang dan simple serta sanggup diatur sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, apabila Anda yaitu spesialis dalam dunia jantung akan sanggup diatur sedemikian rupa sehingga informasi yang muncul yaitu kabar yang relevan dengan apa yang diinginkan. Dengan mempunyai aplikasi ini, update terbaru mengenai perkembangan dunia medis ada di dalam genggaman Anda.

8. Merriam Webster Medical Dict

Bagi para mahasiswa gres yang ingin memahami istilah-istilah kedokteran secara lengkap sanggup mendownload Merriam Webster Medical Dict ini. Bisa dibilang, Merriam Webster Medical Dict ini merupakan kamusnya anak kedokteran. Dengan sekali klik istilah yang tidak tahu ditombol search Anda akan dapatkan informasi secara lengkap mengenai kata gres yang belum dikenal sebelumnya. Selain itu, Anda juga sanggup mendengarkan pelafalan istilah yang diinginkan dengan memakai aplikasi Android kedokteran satu ini.

9. Pocket Atlas of Anatomy Dorland/Grays

Memiliki fungsi utama untuk acuan anatomi badan manusia, para mahasiswa kesehatan sangat disarankan untuk mempunyai aplikasi satu ini. Aplikasi ini akan memudahkan Anda yang ingin menghafal bagian-bagian badan secara cepat dan juga tepat. Dunia kedokteran identik dengan biaya mahal, namun hening saja Anda sanggup mendapat aplikasi Android kedokteran satu ini dengan cuma-cuma. Tak perlu pikir panjang lagi, segera instal aplikasi yang sangat memudahkan Anda ini.

10. USPSTF ePSS (Electronic Preventive Services Selector)

USPSTF ini merupakan aplikasi Android kedokteran yang diperuntukkan bagi para professional dalam dunia kesehatan yang dibentuk oleh US Department of Health and Human Services. Menggunakan aplikasi satu ini Anda sanggup memasukkan data pasien ibarat halnya umur ataupun juga informasi lainnya dan USPSTF ini akan menawarkan informasi secara umum perihal kesehatan dari pasien yang dimiliki.

Demikianlah ulasan perihal aplikasi android untuk kedokteran yang sanggup kami refrensikan kepada Anda sekalian. Semoga sanggup membantu. Selamat Kuliah!