10 Aplikasi Android Boros Baterai Wajib Diketahui

0
2

Aplikasi Android Boros Baterai – Kabar mengejutkan hadir dari sebuah survei yang melibatkan kurang lebih 200 juta perangkat Android menjelaskan bahwa aplikasi android mana saja yang mengonsumsi sebagian besar sumber daya baterai gadget berplatform android, ruang penyimpanan, dan data-data yang ada di dalamnya.

Laporan terbaru yang dikutip dari perusahaan keamanan AVG, sesuai dengan yang dikutip dari ZD Net, Kamis (22 Oktober 2015), mengidentifikasi bahwa beberapa penyebab yang biasa menjadikan baterai HP jadi boros, contohnya Facebook.

Sebelumnya telah diketahui bahwa Facebook menjadikan problem tertinggi dengan terkurasnya baterai untuk para pengguna iPhone. Tetapi berdasarkan pihak AVG, di antara beberapa aplikasi yang running (berjalan) saat smartphone Android startup(nyala), ternyata yang paling menguras baterai tak lain ialah Android Firmware Updater, yaitu aplikasi bertugas untuk memeriksa, mengontrol, mengunduh serta memasang pembaruan firmware terbaru dalam platform android.

Barikut ini aplikasi android boros baterai hasil dari penelitian pihak AVG.
1. Samsung ChatOn
2. Samsung Beaming Service
3. Samsung Security Policy Updater
4. Google Play Services
5. Facebook
6. WhatsApp
7. Candy Camera for Selfies
8. Lookout Security
9. Weather & Clock Widget Android
10. Line

AVG sendiri tidak memiliki klarifikasi mengapa Android Firmware Updater begitu sangat menguras daya baterai. Tetapi salah satu trik untuk mensiasatinya ialah dengan memasang pembaruan. Saat pembaruan telah tersedia, maka anda dapat mematikan investigasi otomatis ini yang dilakukan oleh firmware. Kemudian langkah anda ialah dengan memperbaruinya secara manual saja.

Demikianlah ulasan gosip wacana aplikasi Android boros baterai yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Semoga dapat bermanfaat dan menciptakan semakin nyaman dalam memakai smartphone kesayangan anda.