Tempat Wisata Di Padang

Padang tak hanya terkenal dengan kulinernya, ini ia tempat wisata di Padang yang gak kalah terkenal. Jika mendengar kata Padang pasti akan langsung merujuk pada kulinernya yang sudah terkenal senusantara dengan nuansa pedasnya. Selain masakan padangnya, pasti juga akan langsung tertuju pada jam gadang yang sangat terkenal sebagai ikon kota Padang. Akan tetapi dibalik tenarnya kuliner masakan padang itu, kota Padang juga menyajikan tempat wisata yang sudah terkenal gak Hanya di nusantara akan tetapi juga pada lingkup mancanegara. Jika anda berkunjung ke kota Padang, jangan hanya berwisata kuliner yang khas akan tetapi juga pastikan anda mengunjungi berbagai destinasi tempat wisata di Padang yang menjadi andalan kota Padang yang terkenal berikut ini:

Lembah Anai

Lembah Anai

  • Tempat Wisata Padang – Lembah Anai

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Padang, Lembah Anai merupakan salah satu destinasi wisata Padang yang wajib untuk anda kunjungi. Lembah Anai merupakan salah satu maskot wisata di kota padang bahkan Sumatera barat. Di lokasi lembah ini anda akan dimanjakan dengan berbagai panorama alam yang sangat memukau dan menyejukkan mata anda sehingga sangat cocok untuk merilekskan pikiran anda dari penatnya kegiatan sehari-hari. Berada di tepian trans Sumatera, lembah anai menyajikan panorama 3 air terjun yang sangat memukau. Untuk mencapai tempat ini anda hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 60 km atau sekitar 2 jam dari pusat kota dengan memakai motor.

Berjarak 60 km dari kota Padang. Untuk mencapai lokasi ini perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum (bus), mobil sewaan, atau mobil pribadi. Jika menggunakan angkutan umum, perjalanan dimulai dari Bandar Udara Ketaping Padang menuju Kawasan Cagar Alam Lembah Anai dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan ongkos sekitar Rp 20.000-25.000 per orang (November 2008). Selain angkutan umum, kereta api wisata juga dapat menjadi alternatif perjalanan. Namun, kereta api hanya beroperasi setiap hari Minggu dengan tiket pulang-pergi Rp 25.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp 15.000 untuk kelas ekonomi.

Jika ingin berada di dekat air terjun, harus berjalan lagi dan mendaki beberapa buah anak tangga serta melewati beberapa buah gazebo yang digunakan untuk beristirahat. Tiket masuk relatif murah hanya Rp1500,00 per orang.

Disekitar Lembah Anai terdapat berbagai fasilitas seperti warung yang terdapat di sepanjang jalan yang menyajikan aneka makanan dan minuman, untuk dimakan di tempat atau di bawa pulang sebagai buah tangan khas sumbar. Juga terdapat lahan parkir yang luas serta fasilitas kamar mandi sebagai tempat mengganti pakaian dan membilas badan setelah mandi di bawah guyuran air terjun. Selain itu juga tersedia areal untuk berkemah bagi yang ingin melakukan kegiatan camping.

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

  • Tempat Wisata Padang – Pantai Nirwana

Pantai nirwana merupakan salah satu tempat wisata di padang yang menyajikan panorama pantai yang sangat memukau. Pantai yang terletak sekitar 14 km ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai padang yang sering dikunjungi. Pantai nirwana ini sangat terkenal dengan panorama sore dan malamnya yang memukau. Terletak di dekat pelabuhan teluk bayur, jika anda berkunjung pada sore hari anda akan menjumpai panorama sunset yang memukau yang kemudian anda akan dimanjakan dengan keindahan kerlap-kerlip lampu yang eksotis dari lampu sorot pelabuhan teluk bayur serta puluhan lampu dari perahu para nelayan.

Nirwana, namanya bagaikan 1 orang gadis cantik. Bahkan jika diartikan, Nirwana merupakan “surga”. Ya, memang ditempat wisata ini menawarkan keindahan pantai yang memiliki 3 kombinasi warna air laut, diantaranya putih, biru muda dan biru tua kehijauan. Ke-3 air itu terpisah 1 sama lain.

Bukan hanya itu, keindahan terumbu karang Pantai Nirwana menjadi daya tarik tersendiri para turis untuk melakukan penyelaman. Gugusan karang dan ikan-ikan serta jutaan biota laut lainnya akan menjadi pemandangan bagi pengunjung ditempat ini.

Olehnya itu, gak heran jika di pantai Nirwana ini kerap kami temui aktivitas para turis mancanegara melakukan penyelaman (diving) dan pemotretan bawah laut. Yang pasti, Pantai Nirwana menyajikan keindahan alam yang lengkap, di atas dan di bawah permukaan air laut.

Pantai yang sudah jadi primadona di Kota Bau-Bau ini, sangatlah mudah dijangkau. Dengan perjalanan darat, hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Bau Bau, atau hanya beberapa menit dari Bandara Betoambari. Selamat berwisata untuk Anda semua.

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya

Tempat Wisata Padang – Jembatan Siti Nurbaya

Berkunjung ke kota Padang maka belum lengkap rasanya jika belum menikmati keindahan jembatan siti nurbaya. Jembatan dengan panjang kurang lebih 60 meter yang menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya ini merupakan jembatan ikonik yang namanya diambil dari cerita terkenal Siti Nurbaya. Membentang gagah sejauh 260 meter, jembatan ini menjanjikan panorama yang memukau saat senja mulai datang. Jembatan ini menawarkan pemandangan yang memukau mata dengan pijar mercuri, lampu-lampu kapal yang ditambah dengan angin pantai yang memberikan suasana romantic bagi setiap pengunjungnya saat berada di tempat wisata di padang ini.

Pantai Aie Manih

Pantai Aie Manih

Tempat Wisata Padang – Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Pantai Aie Manih atau biasa disebut dengan pantai air manis merupakan salah satu pantai yang paling terkenal sebagai tempat wisata di Padang. Pantai ini sengat terkenal dengan legenda Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu karena jika anda mengunjungi pantai ini maka anda akan menemukan batu Malin Kundang yang terdapat di pantai. Selain terkenal dengan batu bersujud malin Kundang, pantai ini juga menyajikan panorama alam pantai yang dipadukan dengan keindahan gunung padang yang bisa anda nikmati dalam 1 tempat.

Museum Adityawarman

Museum Adityawarman

Tempat Wisata Padang – Museum Adityawarman

Museum Adityawarman salah satu museum yang paling terkenal di kota Padang. Museum yang sudah menjadi ikon di kota Padang ini merupakan tempat wisata di Padang yang wajib anda kunjungi. Museum Adityawarman yang dibangun pada tahun 1974 juga merupakan Taman Mini-nya kota Padang dimana terdapat berbagai jenis benda peninggalan sejarah kota Padang.

Danau Maninjau

Danau Maninjau

  • Tempat Wisata Padang – Danau Maninjau

Danau Maninjau 1 buah danau yang terletak di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Untuk mengunjungi danau ini, menempuh sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang, 27 kilometer dari Lubuk Basung, 36 kilometer dari Bukittinggi. Danau yang tercatat sebagai danau terluas ke-11 di Indonesia dan terluas kedua di Sumatera Barat. Terdapat berbagai sarana untuk memanjakan wisatawan seperti Hotel serta penginapan dan restoran.

Taman Budaya Sumatera Barat

Taman Budaya Sumatera Barat

Tempat Wisata Padang – Taman Budaya Sumatera Barat
Taman Budaya yang berada di pusat kota Padang, tepatnya di jalan Diponegoro nomor 31 juga merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Sumatera Barat dan menarik untuk anda kunjungi.

Demikianlah tempat wisata di padang yang kami rangkum, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda,baca juga tempat wisata lainnya disini seperti Tempat Wisata di Surabaya dan Tempat Wisata Di Medan

Berita Lainnya